banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Rumah, Harga Mulai Rp1 Jutaan

author

Dhevita Wulandari11 Aug 2023

Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Rumah, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Menjaga kesehatan di tengah polusi buruk yang sedang terjadi memang menjadi fokus penting. Salah satu caranya dengan menggunakan air purifier di rumah.

Pencemaran udara atau polusi udara yang tinggi belakangan ini menyebabkan timbulnya sejumlah penyakit yang diderita mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika terjadi terus menerus, kondisi ini bisa saja menimbulkan penyakit yang serius pada kesehatan.

Beberapa dampak yang bisa terjadi pada kesehatan manusia, seperti batuk, gangguan pernapasan, memicu kanker paru dan serangan asma, bahkan bisa menghambat perkembangan anak.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga agar tidak terlalu terkena dampak dari polusi udara yang sedang terjadi. Mulai dari selalu menggunakan masker di luar rumah dan menggunakan air purifier di dalam rumah.

Air purifier merupakan alat pemurni udara yang bisa menghasilkan udara yang murni dan segar di dalam rumah. Selain itu, air purifier yang dilengkapi filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) juga mampu menyaring debu di dalam ruangan, bahkan bulu hewan peliharaan.

BACA JUGA: Polusi Udara yang Semakin Buruk, Ini 3 Cara Terbaik Melindungi Kulit agar Tetap Sehat

Rekomendasi Air Purifier

Jika Mommies sedang mencari rekomendasi air purifier terbaik untuk di rumah. Ini beberapa rekomendasi yang bisa Mommies pilih.

Sharp Air Purifier FP-J30Y

Sharp Air Purifier ini dapat menjernihkan udara dalam ruangan seluas 23 meter persegi dan menggunakan daya maksimal 50 watt. Sudah dilengkapi dengan plasmacluster yang diklaim efektif mencegah virus dalam udara dan juga dilengkapi dengan HEPA filter. Selain mampu menjernihkan udara, air purifier dari Sharp ini juga dapat menghilangkan bau tidak sedap dalam ruangan dan menghilangkan debu tidak terlihat.

Harga: Rp1.399.000

Mi Air Purifier 3C

Air purifier keluaran Xiaomi ini memiliki kombinasi tiga lapisan yang terdiri dari filter utama, filter berefisiensi tinggi dan karbon aktif berkualitas tinggi, serta dapat secara efektif hingga 99,97% menghilangkan partikel PM2.5, bakteri, serbuk sari, formaldehida, bau, dan jenis lainnya. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan layar LED digital yang memudahkan penggunaan dan smart control dari aplikasi Mi Home/Xiaomi Home + AI voice yang dapat membantu mengontrol pemurni udara dari jarak jauh. Dengan desain yang minimalis, produk ini memiliki inti filter yang dapat diganti dengan mudah, hemat energi, serta tidak mengeluarkan suara berisik sehingga tidak mengganggu istirahat dan waktu tidur.

Harga: Rp1.799.000

BACA JUGA: 8 Peralatan Rumah Tangga dan Cara Membersihkannya, Wajib Tahu!

Philips 1000i Series AC1215/20

Mampy membersihkan udara dalam waktu kurang dari 11 menit, air purifier dari Philips ini juga mamlu memfilter virus, alergen, dan polutan. Dilengkapi juga dengan penyaringan 3 lapis yang terdiri dari NanoProtect HEPA, Karbon Aktif, dan prafilter yang mampu menangkap dan menghilangkan 99,97% partikel berikuran 0,003 mikron, termasuk bakteri, serbuk sari, debu, bulu hewan, dan jenis polutan lainnya. Produk ini juga sudah disertifikasi oleh European Centre for Allergy Research Foundation. Untuk konsumsi daya maksimal hingga 50 watt.

Harga: Rp3.299.000

Daikin Air Purifier MC55UVM6-7 41M2

air purifier di rumah

Daikin Air Purifier dapat menghilangkan 99,97% partikel terkecil dengan luas jangkauan area melingkupi 41 meter persegi. Pemurni udara ini memiliki anti virus filter dan HEPA filter dengan daya 8 hingga 37 watt, serta sudah dilengkapi dengan smart sensor. Sayangnya, air purifier dari Daikin ini tidak dilengkapi dengan lampu indikator dan kontrol sentuh. Namun, tetap efektif dalam menyaring dan memurnikan udara di ruangan dalam rumah.

Harga: Rp4.079.000

Samsung AX60R Air Purifier with 3-Way Airflow

air purifier di rumah

Samsung AX60R air purifier dapat menjangkau dan memurnikan udara di dalam ruangan dengan cepat karena memiliki kipas dengan aliran udara 3 arah. Produk ini juga dapat menghilangkan bau karbon aktif, gas berbahaya, dan debu berukuran 0,3 mikron hingga 99,97%. Dilengkapi dengan aplikasi SmartThings yang memudahkan pengguna untuk mengontrol air purifier dari jarak jauh hanya dengan menggunakan smartphone. 

Harga: Rp4.999.000

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Water Purifier, dari Harga Bersahabat Sampai Harga Sultan!

Cover: Image by diana.grytsku on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan