banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Philips Avent Dukung Ibu Menyusui hingga Kerja sama Green Rebel dan AirAsia

author

Dhevita Wulandari04 Aug 2023

Baru di Minggu Ini: Philips Avent Dukung Ibu Menyusui hingga Kerja sama Green Rebel dan AirAsia

Mulai dari dukung ibu menyusui dari Philips Avent pada Pekan Menyusui 2023, hingga kerja sama Green Rebel dan AirAsia, ini rangkuman berita di minggu ini.

Philips Avent Peringati Pekan Menyusui 2023 untuk Dukung Para Ibu dalam Penyediaan ASI

Foto: Philips Avent

Memperingati Pekan Menyusui 2023 pada 1-7 Agustus dengan tema “Let’s Make Breastfeeding Week”, Philips Avent mengajak para ibu untuk bisa beradaptasi di setiap situasi dan emosi selama masa kehamilan dan perjalanan menjadi ibu. Dan memang ada tantangan tersendiri saat menyusui, terutama dalam penyediaan ASI.

General Manager Personal Health ASEAN, Jinseok Chang mengatakan, “Philips Avent menawarkan solusi untuk membantu para orang tua untuk dapat mengatasi berbagai tantangan namun tetap memperhatikan kesejahteraan dirinya – baik pada masa transisi pemberian ASI dari payudara ibu ke botol hingga menenangkan bayi yang tengah mengalami kolik. Dirancang bersama ahli kesehatan, berbagai solusi yang dihadirkan oleh Philips Avent dapat membantu orang tua memberikan perawatan yang terbaik yang pada akhirnya membantu menjaga ketenangan pikirannya sehingga lebih dapat menikmati kehidupan menjadi orang tua.”

Bukan Hanya pada Orang Dewasa, Diabetes Bisa Hambat Tumbuh Kembang Anak

doctorSHARE bekerja sama dengan Mall Neo Soho menggelar talkshow “Waspada! Bahaya Diabetes pada Anak, Bisa Hambat Tumbuh Kembangnya” pada orang tua agar dapat memberikan pola asuh yang layak pada tumbuh kembang anak dan meningkatkan peran keluarga dalam menghadapi status gizi pada putera-puteri mereka (22/7/23). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli dan agar orang tua waspada terhadap penyakit diabetes pada anak yang kebanyakan bermula dari masalah overweight atau obesitas.

Menurut SSGI (Survei Status Gizi Indonesia 2021), prevalensi overweight atau kelebihan berat badan pada anak usia 0-5 tahun di Indonesia berada di angka 3.8%. Angka ini menjadi menjadi yang terkecil jika dibandingkan dengan masalah stunting 24,4%, underweight 17%, dan wasted 7,1%.

BACA JUGA: Ibu Menyusui Wajib Cek, Ini Daftar Konselor Laktasi di Indonesia Terbaru 2023

Siap Buka di Agustus 2023, D’Xpert Clinic (DXP) Menjadi Medical Spa Clinic Pertama Asal Indonesia

Foto: D’Xpert Clinic

D’Xpert Clinic (DXP), the first medical spa clinic asal Indonesia, siap dibuka pada Agustus 2023 mendatang di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Menjadi klinik pertama yang mengusung konsep medical spa clinic, yaitu menggabungkan praktek medis kecantikan terbaik dari berbagai belahan dunia dengan pendekatan spa, seperti reflexology dan gua sha massage untuk menghadirkan pengalaman lebih dan nilai tambah bagi para pasien premium klinik kecantikan di Indonesia.

dr. Andy Wijaya, Co-Founder, Direktur Medis DXP mengatakan, “Industri kecantikan memang merupakan industri yang menjanjikan. Selama hampir 10 tahun saya meniti karir sebagai dokter estetika medis, saya melihat industri ini terus berkembang pesat, diikuti dengan perkembangan teknologi, inovasi medis, tren dan fenomena kecantikan, serta permintaan pasien yang bervariasi. Inilah mengapa kami menghadirkan DXP, the first medical spa clinic di Indonesia, agar kami bisa memenuhi kebutuhan pasien di Indonesia yang terus berkembang. Kami menghadirkan praktek medis terbaik dari berbagai penjuru dunia, jajaran dokter dan beautician dengan jam terbang tinggi, mesin kecantikan termutakhir, dan aesthetic medicine pilihan dari Eropa, AS, dan Asia – semua dalam pengawasan erat dokter dan berstandar.“

Green Rebel Bekerja Sama dengan AirAsia Sajikan Hidangan Sehat

Foto: Green Rebel

Green Rebel bermitra dengan Santan by AirAsia luncurkan hidangan vegan dan vegetarian khas Asia Tenggara untuk rute penerbangan regional. Layanan ini pertama kali diterapkan pada 18 Juli lalu untuk penumpang AirAsia yang akan terbang menuju Malaysia, dapat menikmati Pak Nasser’s Plant-Based Nasi Lemak yang merupakan signature menu AirAsia Malaysia versi 100% nabati. Kemudian, untuk penumpang yang akan terbang ke Filipina dapat menikmati Sisig vegetarian yang gurih dan lezat.

Untuk penumpang yang melakukan penerbangan bersama AirAsia di Indonesia dapat menikmati dua varian hidangan plant-based, yaitu Nasi Rendang dengan sayur singkong dan sambil hijau ala padang dan Rendang with Coconut Rice yang akan tersedia mulai 15 Agustus.

Helga Angelina Tjahjadi, Co-Founder dan CEO Green Rebel mengatakan, “Green Rebel merupakan merek daging nabati pertama yang bermitra dengan AirAsia di Malaysia, Filipina dan Indonesia. Green Rebel dan AirAsia memiliki nilai-nilai yang selaras, khususnya komitmen terhadap menjaga kelestarian lingkungan dan lokalisasi rasa.”

Lampung Marriott Resort and Spa Siap Beroperasi Awal 2023

Lampung akan segera memiliki sebuah hotel baru sebagai destinasi liburan keluarga, yaitu Lampung Marriott Resort and Spa, yang merupakan kolaborasi antara PT Aavas Hurun Hasmita dengan Marriott International untuk bersama-sama menghadirkan excellent hideaway experience yang menyoroti keindahan Lampung.

Saat ini, proses pembangunan resort telah mencapai sekitar 80%, dengan total 162 kamar yang didesain elegan dan timeles serta dihiasi dengan wastra Nusantara pilihan dari berbagai daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke. Rencananya Lampung Marriott Resort and Spa akan siap beroperasi di awal tahun 2024 mendatang.

Untuk keluarga yang datang bersama anak-anak, tersedia 4 kamar tematik khusus untuk membangkitkan imajinasi anak, serta 8 vila eksklusif dengan akses langsung ke pantai untuk para tamu yang menginginkan alunan suara air laut dengan privasi lebih.

“Bangunan yang telah kita bangun ini akan berdiri mungkin 50 tahun mungkin lebih, bangunan ini antar akan menjadi icon di kota tersebut, Lampung Marriott Resort and Spa akan menjadi tempat dimana adanya kisah sukses berlangsung, kisah dimana pasangan merayakan pernikahannya, kisah anak-anak bermain dan merayakan ulang tahunnya, banyaknya kisah bahagia yang akan terjadi, bahkan tempat dimana banyak orang akan bekerja untuk keluarganya, maka bangunlah yang terbaik,” jelas Selphie Bong, Project Director PT Aavas Hurun Hasmitha.

BACA JUGA: Catat! Ini Daftar Penyakit yang Ditanggung dan Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan 2023

Cover: Philips Avent

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS