banner-detik
PARENTING & KIDS

Tips Parenting Ryan Gosling: Biarkan Anak Merasakan Semua Emosi

author

Katharina Menge21 Jul 2023

Tips Parenting Ryan Gosling: Biarkan Anak Merasakan Semua Emosi

Punya dua anak bersama Eva Mendes, ternyata Ryan Gosling menerapkan tips parenting ini untuk putri-putrinya! Mommies dan Daddies wajib tahu!

Ryan Gosling ternyata adalah ayah dari dua orang putri cantik, yaitu Esmeralda dan Amada, yang kini sudah memasuki usia sekolah. Bersama Eva Mendes, sang istri, dia punya tips parenting yang diterapkan untuk mendidik putri cantiknya tumbuh maksimal.

Apalagi bekerja di bidang entertainment, terutama dunia akting, membuat Ryan punya tugas khusus untuk membuat anak-anaknya bisa melihat dia sebagai sosok yang berbeda dengan karakter yang diperankan di film. Termasuk karakternya sebagai Ken di film Barbie (2023) yang baru saja dirilis.

BACA JUGA: Tips Parenting Orang Tua Taylor Swift: Tidak Memberikan Tekanan pada Anak

Tips Parenting Ryan Gosling

Yuk, kita intip bagaimana tips parenting Ryan Gosling dalam membesarkan anak-anaknya. Siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk Daddies lainnya!

1. Jaga privasi anak

Ryan Golsing dan Eva Mendes memutuskan untuk melindungi Esmeralda dan Amada agar tidak menjadi pusat perhatian dan melindungi privasi mereka. Keduanya tidak pernah mengunggah foto anak-anak mereka di media sosial.

Ryan dan Eva tidak pernah tertutup soal anak-anak dan membicarakan mereka ke publik, meski jarang dan tidak mendalam. “Karena anak-anak saya masih sangat kecil dan tidak mengerti apa arti sebenarnya dari mengunggah foto mereka, tentu saya tidak mendapatkan persetujuan mereka. Dan saya tidak akan memposting foto mereka sampai mereka cukup umur untuk memberi saya persetujuan,” jelas Eva.

2. Tidak pakai pengasuh

Seorang sumber pernah mengungkapkan bahwa Ryan Gosling dan Eva Mendes menerapkan gaya parenting tanpa pengasuh alias mereka terjun sendiri mengurus anak-anak. Bahkan saat pandemi tahun 2020 lalu, mereka hanya hidup berempat di rumah. Eva mengatur semua rutinitas dan pekerjaan, memastikan bahwa keluarga adalah nomor satu. Meski begitu, masih ada keluarga juga yang bisa dimintain bantuan ketika kondisinya sudah kepepet.

3. Fokus pada situasi

Ketimbang jadi ‘pihak baik’ dan ‘pihak jahat’ dalam pengasuhan, Ryan bersama Eva memutuskan untuk fokus menjadi orang tua dengan cara yang spesifik untuk setiap situasi anak-anak. Jadi, ketika ada masalah mereka akan langsung membicarakannya.

“Kami adalah pembicara, kami ingin membicarakan semuanya,” jelas Eva tentang gaya parentingnya bersana Ryan Gosling.

4. Selalu memotivasi dan memberdayakan anak

“Kami benar-benar mencoba dan memberdayakan anak-anak dengan mengatakan, ‘kamu punya suara di sini,'” jelas Eva. Namun bukan berarti Esmeralda dan Amada akan mendapatkan apa yang mereka inginkan, tetapi lebih memberitahu anak-anak bahwa mereka memiliki suara, jadi mari kita semua membicarakannya.

Jadi, semua masalah bisa diselesaikan dan ditemukan jalan tengahnya dengan berbicara satu sama lain.

5. Biarkan anak merasakan semua emosi

Ryan dan Eva ingin anak-anak mereka tumbuh dengan mengenal beragam emosi. Salah satunya adalah emosi bosan yang mereka rasakan saat liburan musim panas. Ryan dan Eva bahkan tidak berniat mengusir rasa bosan tersebut, melainkan membiarkan anak-anaknya merasakan hal tersebut.

“Rencana musim panas saya untuk anak-anak adalah membawa kebosanan kembali!,” Jelas Eva.

BACA JUGA: Tips Parenting Orang Tua Putri Ariani, Besarkan Anak Spesial yang Berbakat

Foto: Hello Magazine

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan