banner-detik
LIFESTYLE

Polusi Udara yang Semakin Buruk, Ini 3 Cara Terbaik Melindungi Kulit agar Tetap Sehat

author

Katharina Menge20 Jul 2023

Polusi Udara yang Semakin Buruk, Ini 3 Cara Terbaik Melindungi Kulit agar Tetap Sehat

Ini cara terbaik melindungi kulit dari polusi udara yang semakin memburuk. Wajib Mommies terapkan setiap hari, ya!

Polusi udara semakin hari semakin memburuk, dan dampaknya ternyata tidak hanya untuk kesehatan paru-paru, tetapi juga pada kesehatan kulit. Kulit bisa mengalami dehidrasi, gangguan mikrobioma, kerusakan skin barier, penuaan dini, dan hingga kanker kulit.

Tak jarang, polusi udara juga memperparah kondisi kulit yang sedang bermasalah, seperti jerawat, dermatitis kontak, eksim, dan psoriasis. Untuk itu sangat penting melindungi kulit, terutama kulit wajah, dari polusi udara yang kian memburuk.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan skincare. Terbukti pada studi yang dilakukan perusahaan skincare di Italia terhadap 20 wanita yang tinggal di daerah perkotaan dengan polusi tinggi, ditemukan fakta bahwa mereka yang menggunakan serum dengan kandungan asam ferulat dan vitamin C selama sebulan, berhasil mengurangi bintik hitam dan meningkatkan fungsi pelindung kulit.

BACA JUGA: Produk yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an, Wajib Ada di Skincare Routine

Cara Melindungi Kulit dari Polusi Udara

Yuk, mulai lindungi kulit dari bahaya polusi udara yang bisa membuatnya jadi kusam dan tidak glowing maksimal. Caranya intip di bawah ini!

1. Gunakan skincare antioksidan

Bahan terbaik untuk melindungi kulit dari polusi udara adalah antioksidan. Sama seperti niacinamide, antioksidan berfungsi mengurangi kemerahan di kulit dan menenangkan iritasi yang terjadi.

2. Tetap terhidrasi

Pilih dan gunakan skincare yang dapat memberikan hidrasi lebih, serta memperkuat skin barier. Salah satu kandungan skincare yang bisa diandalkan adalah hyaluronic acid dan ceramide.

Jika kulit Mommies justru terasa kering atau mengalami iritasi, sebaiknya hindari bahan aktif yang keras, seperti benzoil peroksida atau asam salisilat karena bisa memperburuk kondisi kulit Mommies.

Untuk cara lengkap, klik di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Skincare dan Perawatan Wajah Terbaik untuk Usia 50-an, Rekomendasi Pakar!

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan