banner-detik
LIFESTYLE

5 Rekomendasi Face Wash Bikin Kulit Lembap untuk Usia 40-an, Beserta Harganya

author

Dhevita Wulandari18 Jul 2023

5 Rekomendasi Face Wash Bikin Kulit Lembap untuk Usia 40-an, Beserta Harganya

Menjalani usia 40-an, memakai produk untuk perawatan wajah harus pilih-pilih. Supaya kulit tetap lembap, ini bebrapa rekomendasi face wash untuk Mommies!

Membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian penting dilakukan untuk menghilangkan makeup, kotoran dan debu yang menempel. Kegiatan mencuci muka juga harus tetap rajin dilakukan meski Mommies sudah memasuki usia 40-an dan kulit sudah tidak terasa berminyak. Karena meski tidak terasa lengket, sebenarnya banyak partikel polutan dan kotoran yang tak terlihat oleh mata.

Dengan bertambahnya usia, kondisi kulit memang akan cenderung lebih kering. Umumnya, kekeringan akan dirasakan setelah mencuci muka. Namun, balik lagi ke sabun cuci muka atau face wash apa yang digunakan.

Untuk mencegah dan mengatasi agar kulit tidak kering dan tetap lembap, Mommies bisa ganti sabun cuci muka yang memiliki formula melembapkan atau hydrating, sehingga kulit tidak terasa seperti ‘ketarik’ setelah cuci muka.

BACA JUGA: Kenali Jenis Toner dan Mana yang Cocok untuk Usia 35 Tahun ke Atas

Rekomendasi Face Wash Agar Kulit Lembap

Berikut ini beberapa rekomendasi face wash atau sabun cuci muka yang bisa menjaga kulit tetap lembap setelah cuci muka.

1. Eucalie Happy Skin Gentle Facial Wash

Happy Skin Gentle Facial Wash dari Eucalie memiliki bahan dasar organik yang terdiri dari kombinasi baobab peptides, lavender, dan bergamot. Semua kandungan tersebut memiliki banyak manfaat untuk kulit, mulai dari membersihkan wajah tanpa menghilangkan minyak alami kulit wajah, meningkatkan kelembapan dan kelembutan kulit, meremajakan dan memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit lebih halus, hingga mengurangi iritasi pada kulit wajah.

Harga: Rp99.000 (50 ml), Rp189.000 (100 ml)

2. Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

Berbeda dari jenis sabun cuci muka lainnya, Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser memiliki tekstur jelly yang ringan dan ampuh membersihkan kulit dari kotoran dan debu tanpa membuat kulit iritasi. Sabun cuci muka satu ini memiliki pH-balanced formula dan sudah mengandung hyaluronic acid dan chamomile yang dapat menghidrasi dan menenangkan kulit.

Harga: Rp180.000 (100 ml)

Untuk tahu produk sabun cuci muka lainnya yang bikin kulit lembap dan cocok untuk usia 40-an, Mommies bisa lanjutkan baca dengan klik di sini, ya.

BACA JUGA: Deretan Skincare Andalan Kate Middleton yang Bikin Awet Muda di Usia 40-an

Cover: Image by pvproductions on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan