banner-detik
NEW PARENTS

Review Botol Susu Hegen PCTO vs Pigeon Wide Neck

author

retinaputri16 Jul 2023

Review  Botol Susu Hegen PCTO vs Pigeon Wide Neck

Review botol susu kali ini adalah botol-botol susu yang saya gunakan untuk memberikan ASIP bagi bayi saya. Kira-kira, mana yang juaranya? 

Botol Susu Hegen PCTO

Harga: 289.000 (60ml) , 319.000 (150ml), 359.000 (240ml), 389.000 (330ml)

Detail produk :

Ketika membeli produk ini berikut adalah kelengkapan yang Mommies bisa dapatkan :

1 Botol berbahan PPSU dengan size sesuai pilihan

1 Dot bawaan slow flow

Review :

Botol susu Hegen adalah botol susu yang dapat digunakan sejak bayi usia 0 bulan. Terbuat dari bahan Polyphenylsulfone atau yang lebih dikenal dengan PPSU yang memiliki keunggulan lebih tahan lama (hingga 2 tahun) dibandingkan jenis plastik lainnya. Bahan ini juga tahan suhu yang sangat tinggi dan resistant terhadap reaksi kimia.

Bentuk botolnya yang kotak memudahkan bayi untuk membedakan pengalamannya ketika menyusu langsung dari payudara ibu dan dengan botol. Bentuk botol yang kotak dan tanpa ulir membuat botol ini tidak rawan tumpah karena proses membukanya dengan menekan dan memutar (tidak mudah dilakukan bayi maupun anak-anak). Disisi lain bentuk dan bahan dot yang dibuat menyerupai puting membantu bayi untuk bisa dengan mudah menyusu dan menghindarkan dari bingung puting.

Botol susu Hegen tersedia dalam 4 pilihan size yaitu 60ml, 150ml, 240ml dan 330ml.

Selain digunakan sebagai botol susu, botol Hegen PCTO bisa disambungkan dengan lid penutup (untuk menyimpan ASIP maupun MPASI), diubah fungsi menjadi Straw cup, botol minum maupun disambungkan dengan alat pompa manual Hegen.

Tonton juga: Review Philips Promix Handblender

Botol Susu Pigeon Wide Neck

Harga: 287.800 (160ml), 324.800 (240ml)

Detail produk: Ketika membeli produk ini berikut adalah kelengkapan yang Mommies bisa dapatkan :

1 Botol berbahan PPSU dengan size sesuai pilihan

1 Dot Peristaltic plus

Review:

Botol susu Pigeon Wide Neck adalah botol susu yang dapat digunakan sejak usia 3 bulan. Size terkecil yang dikeluarkan adalah 160ml. Terbuat dari bahan Polyphenylsulfone atau yang lebih dikenal dengan PPSU yang memiliki keunggulan lebih tahan lama (hingga 2 tahun) dibandingkan jenis plastik lainnya. Bahan ini juga tahan suhu yang sangat tinggi dan resistant terhadap reaksi kimia. 

Dot peristaltic plus yang menjadi bawaan dari Pigeon Wide Neck PPSU berbahan karet silikon yang lembut, elastis dan tahan panas. Dot ini jika dipegang memang nampak agak tebal dibanding jenis dot lainnya, namun justru hal ini yang membuat dot peristaltic ini sangat mirip dengan puting ibu.

My opinion: 

Setelah menggunakan keduanya anak saya mau minum susu dengan lancar. Keduanya juga bisa digunakan untuk menyimpan asip di kulkas. Namun jika diisi dalam jumlah penuh botol Pigeon lebih mudah dibuka karena tutupnya menggunakan ulir, sedangkan untuk membuka botol Hegen perlu ditekan dan putar sehingga kalau terlalu penuh rawan tumpah.

Namun saya melihat anak saya lebih nyaman menggunakan Hegen karena bentuk botolnya lebih nyaman dipegang dan bentuk dot nya lebih mirip dengan payudara ibu. Ukuran botolnya juga lebih beragam dan bagian dotnya dapat diubah-ubah sesuai dengan usia anak, bahkan bisa diubah menjadi botol minum dengan sedotan. Untuk kemudahan membelinya botol Hegen saat ini lebih mudah didapatkan jika dibandingan dengan botol Pigeon PPSU.

Foto utama dari sini

Share Article

author

retinaputri

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan