banner-detik
EDUCATION

Tipe Orangtua di Hari Pertama Anak Masuk Sekolah

author

dewdew14 Jul 2023

Tipe Orangtua di Hari Pertama Anak Masuk Sekolah

Ada si paling woles, si paling panik, si paling drama, sampai si paling pusat informasi. Mommies termasuk tipe orangtua yang mana?

Gedebak-gedebuk hari pertama masuk sekolah bukan cuma dirasakan anak, tapi otomatis ibu (dan bapaknya) juga. Buat anak-anak terutama ketika mereka jadi anak-anak baru di sekolahnya tentu ada perasaan deg-degan plus excited. Perasaan yang pasti juga dirasakan oleh orangtuanya. 

Nah, perasaan-perasaan ini kemudian akan dituangkan dalam berbagai tipe orangtua di hari pertama anak masuk sekolah. Mommies termasuk tipe yang mana?

Si Paling Panik

Dikit-dikit ngecek, semua barang bawaan yang perlu dibawa anak di hari pertama sekolah dibuka-bukain lagi, padahal udah tersimpan rapi di dalam tas. Cek WAG ortu perasaan ada aja yang belum dikerjain. Jam belum menunjukkan waktu berangkat sudah panik bakal telat. Aduh, nanti kalo di jalan macet gimana. Lho, kok, bekalnya segini aja, ya? Panik nggak bakal cukup lalu buru-buru ke mini market malem-malem. 

Baca juga: Tips Parenting dari Orangtua Taylor Swift

Si Paling Update

Anak bangun subuh-subuh, difoto, di-update di Instagram Story. Masak bekal subuh-subuh, difoto, di-update di Instagram Story. Tampilan bekal ala bento diedit di editing apps, lalu update di Instagram Story. Anak kelar mandi udah rapi, di-record, lalu update di Instagram Story. Anak melangkahkan kaki naik mobil jemputan, difoto, di-update di Instagram Story. Anak sampai sekolah ribut minta difotoin sama bu guru, lalu update di Instagram Story plus status WA. Gitu terus sampai hari berakhir, dan di-recap dalam postingan feed Instagram dengan judul My First Born’s First Day At School plus caption panjang nan mengharu biru.

Si Paling Pagi

Prinsipnya semakin pagi semakin baik. Meski bangun harus 2 jam sebelum azan subuh berkumandang. Masak pagi-pagi buta, dan rombongansirkus sampai  di sekolah, matahari belum menampakkan dirinya. Lebih baik datang awal daripada telat, yekaaan?

Si Paling Last Minute

Dikasih link G-form buat ngisi data anak dari jauh-jauh hari, baru diisi pagi pas anak berangkat sekolah. Seminggu sebelum tanggal masuk sekolah, diingatkan agar anak bawa snack dan makan siang karena kantin sekolah belum buka. Eh, kok, ya camilan kesukaan anak kelupaan dibeli. Alhasil bawa seadanya di hari-H. Gimana, Mommies? Relate? Hahahaha…

Si Paling Pusat Informasi

Belum juga mulai sekolahnya, mommies yang ini udah punya semua nomor telepon dan whatsapp orangtua satu angkatan. Gercep juga bikin grup whatsapp. Segala informasi yang mungkin ketinggalan atau tak terbaca orangtua lain, pasti beliau  share di grup. Kalau kita punya pertanyaan ‘bodoh’ sekalipun, dia pasti punya jawabannya. Terpujilah wahai engkau ibu dengan segala kerempongannya. 

Si Paling Woles

Paling jarang buka grup watsap, paling nggak pernah update apa-apa di sosmed, paling ga panikan besok anaknya bekal apa ke sekolah. Snack tinggal beli, makan siang, ya, udah nanti kirim pakai ojek online aja. Informasi-informasi silakan gurunya kasihtahu anaknya aja. Kalau anaknya nggak sampaikan berarti bukan salah orangtuanya, siapa suruh lupa, ya, kan? Siapa yang gini jugaaaa?

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan