banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Kopi Enak yang Murah Meriah dan Ramah Kantong Favorit Para Ibu

author

Mommies Daily09 Jul 2023

Rekomendasi Kopi Enak yang Murah Meriah dan Ramah Kantong Favorit Para Ibu

Mommies butuh rekomendasi kopi yang enak dan juga ramah di kantong? Berikut deretan daftarnya yang dijamin akan jadi favorit Mommies!

Menyeruput segelas kopi tidak hanya bisa menambah energi tapi sekaligus sebagai mood booster. Apalagi kalau harganya nggak bikin kantong bolong! Berikut beberapa pilihan kopi kekinian yang banyak direkomendasikan. Meski ramah kantong tapi rasanya nggak murahan, lho. Cobain, deh!

BACA JUGA: 6 Makanan dan Minuman yang Lagi Viral, Mana Favorit Anda?

Rekomendasi Kopi Favorit Para Ibu

1. Kopi Tuku

Nah, es Kopi Tetangga punyanya Kopi Tuku ternyata masih banyak dipilih sehingga bisa dibilang jadi favorit. Selain memang rasanya enak dan punya ciri khas tersendiri, bisa dibilang kopi ini merupakankan pelopor kopi susu gula aren. Andanu Prasetyo sebagai owner mendirikan Kopi Tuku tahun 2015 memilih biji kopi yang ditanam para petani lokal. Soalnya harga, tenang saja, hanya dengan Rp20.000, kita sudah bisa menikmati segelas kopi susu, baik yang dingin atau panas.

Foto: Instagram/tokokopituku

2. Kopi Kenangan

Mau lupain kenangan mantan yang masih mondar mandir di pikiran? Mungkin minuman Kopi Kenangan Mantan bisa dipilih. Hahahhaa… iya, nama jenis minuman kopi susunya memang cukup unik, ya? Selain Kopi Kenangan Mantan, masih ada kopi lain yang bisa dipilih. Seperti Kopi Lupakan Dia yang memang berbeda dari kopi susu biasa karena campurannya ngggak hanya kopi dengan gula aren, tetapi ditambah dengan sirup Bailey’s.

Foto: Instagram/kopikenangan.id

3. Kopi Soe

Mau kopi yang rasanya nggak terlalu kuat dan tidak terlalu pahit? Nah, bisa pilih Kopisoe Goela Merah dari Kopi Soe. Perpaduan kopi dengan gula merahnya pas. Uniknya, kopi ini juga dicampur dengan rhum yang bikin rasa dan wanginya jadi lebih khas. Tapi tenang, rhum yang dipakai ini tidah mengandung alkohol, kok.

Foto: Instagram/kopisoe

4. Animo

Kalau mau mencicipi kopi nggak nggak terlalu strong dan rasanya cenderung creamy dan milky, bisa mencoba es kopi susu animo. Untuk biji kopi yang dipakai Animo merupakan kopi yang dicampur antara Arabika dan Robusta. Sementara untuk roasting dipilih yang medium dark. Tak hanya terkenal akan kuenya, Animo juga memiliki banyak pilihan camilan yang jadi teman asik saat ngopi, yang paling sering dipilih adalah Donat Gemes dengan banyak pilihan toping.

Foto: Instagram/animobakery

5. Arah Coffee

Nah, kalau mau ngopi yang harganya nggak nguras kantong, bisa juga datang ke Arah Kopi. Arah menyajikan pilihan Kopi Lokal, yaitu dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan konsep ”fresh to cup” dengan penyajian yang simple tapi memiliki cita rasa yang khas dari Arah. Kalau bosan dengan Kopi Susu gula Aren, bisa coba Pandan Late, yang jadi salah satu pilihan favorit di Arah.

Foto: Instagram/arahcoffee.id

6. Tomoro Coffee

Suka minum air kelapa? Nah, mungkin bisa mencicipi Tomoro Coconut Series, nih. Kopi ini memadukan aroma kelapa yang manis dengan kopi Arabika berkualitas tinggi. Cocok untuk diseruput buat ningkatin mood. Yah, saat minum juga bisa berimajinasi lagi santai di pinggir pantai yang banyak di kelilingi pohon kelapa. Pilihannya juga ada dua, nih, yaitu Tomoro Coconut Latte dan Coconut Aren Latte. Dua-duanya juga favorit.

Foto: Instagram/tomorocoffee.id

7. Calf

“Wah, kalau di sini, sih, favorit semua. Juara, deh! Saya paling senang dengan Say Something Coffee, Spanish Latte dan Cashew Latte,” ujar Rahmasari salah satu penggemar kopi di Calf. Calf juga menghadirkan kopi susu kaleng yang siap minum, dengan berbagai varian rasa, dan harga yang terjangkau. Jadi, lebih mudah untuk yang lebih punya mobilitas tinggi.

Foto: Instagram/kopicalf

8. Point Coffee

Nggak afdol kalau saat membahas kopi enak yang ramah kantong, tidak memasukan list varian kopi dari Point Coffee. Buat pengguna TikTok, mungkin sudah cukup familiar dengan kopi keluarkan Point Coffee, yaitu Kopi Saku. Sesuai dengan namanya, kopi ini benar-benar muat di saku, jadi lebih mudah dibawa. Point Coffee juga menggunakan kopi dari petani lokal seperti biji kopi Mandailing, Sumatera Utara yang memiliki rasa pahit dengan rasa asam, lalu ada juga Biji Kopi Flores Bajawa yang tingkat keasamannya sedang dan biji kopi Aceh Gayo. Semua kopi yang dipilih ini punya karakter rasa rempah, wangi dan rasa yang begitu khas.

Foto: Instagram/pointcoffeeid

BACA JUGA: 7 Minuman Terbaik yang Bantu Mempercepat Turun Berat Badan, Wajib Dikonsumsi di Pagi Hari!

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan