banner-detik
PARENTING & KIDS

Rekomendasi Tempat Beli Mainan Anak yang Murah Meriah dan Lengkap

author

Katharina Menge03 Jul 2023

Rekomendasi Tempat Beli Mainan Anak yang Murah Meriah dan Lengkap

Beli mainan untuk anak tidak meluliu harus yang amal, sebab ada banyak tempat untuk beli aneka hiburan untuk si kecil tersebut dengan harga murah meriah!

Salah satu alat bantu untuk anak-anak belajar dengan mudah adalah menggunakan mainan. Sebab tidak hanya untuk hiburan, mainan anak juga bisa membantu mengasah motorik anak, mengenal warna, mengenal bentuk, suara, dan banyak lainnya.

Ada banyak mainan yang tersedia dan Mommies bisa memilih beberapa di antaranya untuk si kecil. Sayangnya, kadang banyak orang tua yang berpikir bahwa mainan anak yang edukatif itu harganya mahal. Padahal, ada banyak juga tempat beli mainan anak yang murah dan menyediakan beragam mainan lengkap, lho.

BACA JUGA: Permainan Seru untuk Melatih Kemampuan Anak Membaca

Tempat Beli Mainan Anak yang Murah

Berikut Mommies Daily rangkum beberapa tempat beli mainan anak yang murah meriah.

1. Asemka

Kalau suka melihat tukang jualan mainan keliling, Mommies harus tahu kalau salah satu suplier barang jualan mereka adalah pedagang yang ada di Asemka. Mommies bisa langsung datang ke sini untuk mendapatkan harga mainan yang jauh lebih murah dan bisa beli grosiran.

Tempatnya berlokasi di Jalan Asemka, Pinangsia, Jakarta Barat, tepatnya di bawah flyover dekat Kota Tua. Kalau mau belanja ke sini sangat disarankan datang lebih pagi karena Asemka buka hanya sampai menjelang sore.

2. Pasar Gembrong

Tempat yang satu ini sudah jadi rahasia umum sebagai lokasi mencari mainan anak termurah. Gelar sebagai pusat mainan di Jakarta pun disematkan pada pasar yang satu ini. Tidak hanya mainan plastik anak yang murah, mainan yang berkualitas seperti yang dijual di mal-mal besar pun ada dan harganya miring.

Karena ada banyak penjual di sana, Mommies bisa survei dulu untuk menemukan harga mainan termurah yang paling pas di kantong. Walau sebenarnya harga yang dipatok hampir serupa, siapa tahu Mommies punya keahlian tawar menawar yang mumpuni dan bisa diterapkan.

3. Pasar Anyar Tangerang

Di daerah Tangerang juga ada tempat beli mainan anak yang murah meriah, yaitu Pasar Anyar Tangerang. Di dalamnya ada banyak toko-toko mainan anak yang bisa jadi pilihan Mommies untuk si kecil. Mainan yang dijual juga sangat beragam, jadi kalau mengajak anak ke sini, bisa-bisa mereka borong banyak mainan dan bikin Mommies geleng-geleng kepala.

Namanya di pasar, harga mainannya juga bisa ditawar, lho. Mommies yang pintar menawar dan belanja banyak bisa minta potongan harga dari penjualnya.

4. Pasar Prumpung

Di Jakarta Timur juga ada tempat beli mainan anak yang murah, yaitu di Pasar Prumpung. Ada beberapa penjual mainan yang bisa Mommies datangi untuk borong mainan. Ada mainan untuk usia 2 tahun ke atas, lho. Namun sangat disarankan untuk tidak disarankan untuk membawa si kecil ke sini, ya, karena lokasinya yang cukup kecil.

5. Rumah Mainan

Ada satu toko di daerah Kedoya, Jakarta Barat, yang menjual banyak pilihan mainan anak dengan harga terbaik, yaitu Rumah Mainan. Banyak orang yang sudah belanja di sini dan mengakui bahwa harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari toko-toko lainnya.

Lokasi tokonya di pinggir jalan sehingga strategis dan juga tersedia parkiran motor yang membuat pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya dengan aman. Tokonya buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.30 WIB. Cukup fleksibel untuk membantu Mommies yang butuh mencari mainan anak dadakan untuk hadiah ulang tahun keesokan hari, ya.

6. Kampoeng Mainan

Jika Mommies mencari toko mainan yang ada di mall, bisa mampir ke Blok M Square. Di lantai 3 terdapat toko mainan bernama Kampoeng Mainan. Tidak hanya menjual berbagai mainan anak yang lengkap, Kampoeng Mainan juga aktif berpartisipasi dalam aneka pameran mainan, baik lokal maupun internasional di Jakarta.

7. MM Toys Jakarta

Berlokasi di Mall Taman Palem, Cengkareng, MM Toys menjual banyak mainan anak, mulai dari mainan plastik, kayu, dan tersedia pilihan untuk beragam usia, baik laki-laki maupun perempuan. Bagi anak-anak yang suka tokoh superhero juga bisa jajan mainan di sini.

Serunya lagi, MM Toys Jakarta juga menjual produk-produknya di e-commerce, lho, salah satunya adalah Shopee. Jadi, Mommies bisa survei terlebih dulu sebelum mampir langsung ke tokonya atau sekalian saja belanja online agar lebih mudah.

8. Tokomainanonline.com

Tempat beli mainan anak online pun sudah ada banyak saat ini, salah satu yang bisa Mommies intip adalah tokomainanonline.com. Websitenya menampilkan kategori mainan sesuai dengan tema, usia, hingga deretan produk baru dan yang sedang promo. Belanja mainan untuk si kecil jadi semakin mudah!

Harganya juga sudah tertera dan beragam, bedanya karena ini belanja online maka Mommies tidak bisa menawar harganya, ya.

9. Mainankayu.com

Satu lagi tempat beli mainan anak online yang murah meriah adalah mainankayu.com. Seperti namanya, semua mainan yang dijual adalah yang terbuat dari kayu dan aman untuk anak. Produknya juga sudah dibagi dalam beberapa kategori dengan pilihan usia yang disesuaikan.

Mainan yang dijual gak kalah keren dengan yang ada di mal-mal, kok. Toko ini juga sering memberikan diskon atau harga spesial untuk aneka produk yang mereka jual.

BACA JUGA: 7 Permainan Untuk Tingkatkan Daya Ingat Anak

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan