banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Coffee Shop yang Asyik Buat WFC di Surabaya

author

Fannya Gita Alamanda29 Jun 2023

Rekomendasi Coffee Shop yang Asyik Buat WFC di Surabaya

Kalau Mommies butuh suasana baru untuk kerja, coba mampir ke deretan coffee shop di Surabaya yang asyik buat WFC ini! Dijamin bisa kerja nyaman!

Siapa Mommies yang tinggal di Surabaya dan butuh rekomendasi coffee shop yang nyaman untuk WFC, nih? Liburan sambil kerja memang kurang ideal, sih. Namun demi bisa menemani anak-anak sambil tetap tanggung jawab dengan kerjaan, akhirnya WFC pun dijadikan solusi.

Ini adalah jalan bagi para pekerja yang merangkap juga sebagai orang tua. ‘Cuti kerja’ demi bisa liburan keluarga pun akhirnya kerap dilakukan. Kadang judulnya aja cuti, tetapi demi tanggung jawab, liburan pun harus ikhlas diselingi dengan bekerja.

Buat Mommies dan keluarga yang kebetulan balik kampung ke Surabaya atau bagi mereka, para freelancer, yang belum tahu ada kedai-kedai kopi cantik, unik, dan menarik di Surabaya, ini kami bagikan informasinya.

BACA JUGA: 10 Coffee Shop di Bandung yang Nyaman Buat Tempat Kerja

Rekomendasi Coffee Shop Buat WFC di Surabaya

Cek deretan rekomendasinya di bawah ini, ya, Moms!

1. Calibre Coffee Roasters

Calibre Coffee Roasters menawarkan desain interior berkonsep minimalis dan estetik dengan fasilitas full AC supaya Anda nggak kepanasan. Tempatnya pun luas dan sengaja dirancang agar para pengunjung merasa nyaman, termasuk yang datang sekalian buat bekerja.

Menurut pengalaman sebagian besar pengunjung, mereka nyaman WFC di sini meskipun ramai pengunjung. Cafe ini menyediakan menu kopi dengan harga yang terjangkau, berbagai macam dessert dan makanan berat seperti pasta.

Jam buka: setiap hari 10.00-22.00 WIB.
IG @calibrecoffeeraosters
Telepon: +6281229418452
Lokasi: Jl. Walikota Mustajab No. 67 – 69, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

2. Le Cafe Gourmand

Le Cafe Gourmand menghadirkan nuansa cerah dengan menyediakan dua area favorit, indoor dan outdoor. Suasana santai yang dihadirkan membuat nyaman para pengunjung café baik yang datang buat sekadar hangout atau bekerja jarak jauh.

Bekerja ditemani makanan dan minuman nikmat? Sempurna. Le Gourmand menyediakan menu pastri, minuman hingga dessert andalan.

Jam buka: setiap hari 09.00 – 22.00 WIB.
IG: @lecafegourmand.sby
Telepon: +62317322552
Lokasi: Jalan Mayjend Jonosewojo, Babatan, Kec. Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur.

3. VERTE Café

VERTE Café berada di tengah kota Surabaya. Suasana dan ambience-nya cocok buat mereka yang harus bekerja di saat liburan ke Surabaya atau bagi pekerja jarak jauh. Selain minuman yang enak, makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makanan berat, makanan ringan, dan dessert. VERTE Café pun ramah bagi para vegetarian.

Jam buka: Senin-Jumat 10.00 – 22.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 08.00 – 22.00 WIB.
IG: @vertecafe.id
Telepon: +628112112345
Lokasi: Jl. Jambi No.47, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

4. Threelogy Coffe

Desain interior Threelogy Coffee unik banget, bergaya Scandanavian. Perpaduan warna putih dan abu-abu memberikan kesan tenang, bersih, dan sekaligus ceria. Jangan ragu kerja sambil ngopi-ngopi cantik di sini, apalagi jam bukanya pagi banget. Siap menyambur para morning persons.

Jam buka: setiap hari 07.00 – 21.00 WIB
IG: @threelogycoffee
Lokasi: Jl. Mojopahit No. 46, Keputran, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

5. Coste Coffee

Pilihan coffee shop berikutnya adalah Coste Coffee. Bangunan Coste Coffee adalah bangunan tua dan klasik, areanya memang tidak terlalu luas, tapi tetep nyaman kok buat yang kepingin WFC di sini. Bagi para pecinta bangunan tua, pasti hepi banget datang ke sini, apalagi harga makanan dan minuman nggak terlalu mahal, mulai Rp 15 ribu saja.

Jam buka: setiap hari 09.00 – 23.00 WIB.
IG: @costecoffee
Telepon: +6281332012666
Lokasi: Jl. Pucang Anom Tim. No.35, RT.004/RW.03, Kertajaya, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur

6. Stjerne: Dining and Brew

Stjerne: Dining and Brew bisa menjadi rekomendasi untuk WFC karena dekornya yang modern dan menyediakan area yang cukup luas. Buat hang-out, kerja, meeting, semua bisa. Istimewanya, hawa panas kota Surabaya nggak terasa di area outdoor dan lantai dua bagian Stjerne Café, di sini cukup sejuk karena tambahan beberapa tanaman yang menghiasi sudut-sudut kafe.

Menunya cukup variative, ada refreshment, daily tea, noncoffee, healthy juice, artisan tea, pasta, pizza, asian, western, bites, dan sweet treat.

Jam buka: setiap hari 08.00 – 22.00 WIB
IG: @stjernediningbrew
Telepon: +6282261129898
Lokasi: Jl. Sam Ratulangi No.20, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur.

7. Kosaku Coffee & Roastery

Kosaku Roaster berbeda dengan kafe lainnya di Surabaya. Di sini Anda nggak Cuma bisa menikmati kopi, tapi juga minuman khas restoran makanan Jepang.

Parkiran luas, desain interiornya instagramable dan pengunjung bisa melihat langsung ‘pertunjukan’ roaster yang dilakukan oleh barista.

Jam buka: setiap hari 09.00 – 22.00 WIB.
IG: @kosakucoffee
Lokasi: Jl. Manyar Kertoarjo IV No.8, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

8. Rahasia Art Space & Eatery

Menu beragam dan lezat harus ditopang pula dengan suasana café yang yang asyik buat kerja. Nah, Anda bisa dapatkan itu di Rahasia Space yang adem buat tubuh dan jiwa karena banyaknya tanaman hijau.

Jam buka: 12.00 -21.00 WIB
IG: @rahasiaspace
Telepon: +6285646188983
Lokasi: Perum YKP I Blok PM No. 22, Jalan Pandugo Timur I, Penjaringan Sari, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.

9. BlackBarn Coffee

Makanan enak dengan harga terjangkau, desain interior yang instagramable makin sempurna dengan kondisi tempat yang bersih. BlackBarn Coffee adalah tempat yang sangat nyaman untuk Anda yang butuh tempat bekerja selain di kantor atau di rumah.

Jam buka: 09.00 – 22.30 WIB
IG: @blackbarncoffee
Telepon: +62315671066
Lokasi: Jl. Untung Suropati No. 79, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

10. Volks Coffee

Di Volks Coffee Anda bisa memilih fasilitas indoor atau outdoor, sama nyamannya. Suasana yang homey bikin pengunjung terutama Anda yang butuh tempat bekerja dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan tenang. Bukanya pun lumayan pagi lho.

Jam buka: 08.00 – 20.00 WIB.
IG: @volkscoffeeid
Telepon: +628113066881
Lokasi: Jl. M.H. Thamrin No. 34, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA: 15 Coffee Shop di Depok dan Bekasi, Cocok untuk WFH

Cover: Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan