banner-detik
EDUCATION

Rekomendasi Tempat Les Olahraga Panahan untuk Anak, Perkuat Fokus dan Konsentrasi

author

Katharina Menge28 Jun 2023

Rekomendasi Tempat Les Olahraga Panahan untuk Anak, Perkuat Fokus dan Konsentrasi

Kali ini Mommies Daily akan memberikan rekomendasi tempat les panahan untuk anak-anak, sebagai variasi kegiatan olahraga mereka.

Mommies Daily kembali membawa rekomendasi tempat les olahraga yang bisa diikuti anak-anak, dan kali ini adalah panahan. Belakangan ini, olahraga panahan sudah mulai banyak diminati. Jumlah klub yang bermunculan pun semakin banyak dan bisa jadi pilihan tempat les. Tak hanya itu, lapangan panahan kini juga tersedia di beberapa lapangan olahraga di kota-kota besar.

Seperti biasa, tentu ada manfaat yang bisa didapatkan anak-anak jika ikut les panahan. Ini beberapa manfaat olahraga panahan yang bisa dirasakan anak:
– Meningkatkan fokus dan konsentrasi
– Menjaga keseimbangan tubuh
– Melatih koordinasi mata dan tangan
– Melatih kesabaran
– Meningkatkan ras apercaya diri

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Les Softball untuk Anak-anak, Latih Fisik dan Kemampuan Berpikir

Tempat Les Panahan untuk Anak

Ini dia deretan tempat les panahan untuk anak yang bisa diikuti si kecil. Mommies tinggal pilih mau yang mana!

1. Jakarta Archery Club

Jakarta Archery Club punya program Pre Fundamental Archery yang dikhususkan untuk anak-anak usia 6-7 tahun. Namun Mommies harus cepat mendaftar karena satu sesinya maksimal hanya bisa diikuti oleh 5 orang. Latihannya dilakukan di Archery Range, Summarecon Mall Bekasi dan GBK Archery Range, Senayan.

Instagram: @jakartaarcheryclub

2. BSD Archery Club

Seperti namanya, club yang satu ini punya basecamp sekaligus tempat latihan di daerah BSD. Klub ini terbuka untuk umum, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Latihannya biasa diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu mulai jam 08.00-15.00.

Intagram: @bsdarcheryclub

3. Al Fath Archery Club

Tertelak di Jakarta Timur, Al Fath Archery Club jadi salah satu tempat les panahan yang banyak diikuti anak-anak. Anak-anak akan diajari olahraga ini dari yang sangat mendasar, mulai dari cara memegang busur dan anak panah hingga memilih perlengkapan panahan yang tepat.

Instagram: @alfath_archery

panahan

Foto: Freepik

4. Jakarta Islamic Center Archery Club

Mulai dari anak usia SD hingga SMA bisa berlatih di Jakarta Islamic Center Archery Club. Latihannya diadakan di Masjid Jakarta Islamic Center- JIC, Jakarta Utara. Latihannya diadakan setiap hari Sabtu-Minggu mulai dari jam 08.00-18.00. Mereka punya beberapa pilihan jam latihan, Mommies bisa pilih mau ikut yang mana.

Instagram: @jicarcheryclub

5. Generasi Emas Archery

Di Cibubur juga ada klub panahan yang bisa Mommies datangi, yaitu Generasi Emas Archery. Kelasnya diadakan weekdays pukul 16.00 dan weekend pukul 08.00. Anak-anak juga akan diajari latihan fisik untuk membuat mereka jadi lebih mahir memegang busur dan anak panah. Latihannya diadakan di tiga tempat, yaitu Moroccan Sport Club Legenda Wisata, Archery field Zona Vangogh Cibubur, dan Cibubur Country Moonlake.

Instagram: @panahan.cibubur

6. Blue Feather Archery

Untuk yang berdomisili di Bekasi, coba ikutan les panahan di Blue Feather Archery. Kelasnya dibuka untuk anak usia 4 tahun ke atas. Mommies bisa mengajak anak untuk mengikuti kelas trial sebelum memutuskan untuk mendaftar. Klub ini berada di bawah naungan Perpani dan Komite Olahraga Nasional Indonesia, lho.

Instagram: @blue_feather_archery_team

7. Jogja Archery School

Nah, kalau Mommies berdomisili di Yogyakarta dan mau mengajak si kecil ikut les panahan, maka coba daftarkan mereka ke Jogja Archery School. Kelasnya terbuka untuk umum, termasuk anak-anak. Kalau mampir ke media sosialnya, jumlah anak-anak yang latihan banyak banget, lho. Bahkan ada yang sudah ikut pertandingan.

Instagram: @archeryjogja

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Les Tenis dan Kisaran Biayanya

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan