banner-detik
EDUCATION

Rekomendasi Tempat Les Softball untuk Anak-anak, Latih Fisik dan Kemampuan Berpikir

author

Katharina Menge27 Jun 2023

Rekomendasi Tempat Les Softball untuk Anak-anak, Latih Fisik dan Kemampuan Berpikir

Kalau Mommies ingin si kecil aktif ikut kegiatan olahraga, coba daftarkan anak untuk berlatih softball dan ikut les di beberapa rekomendasi tempat les berikut ini!

Kalau sebelumnya Mommies Daily memberikan banyak rekomendasi tempat les, mulai dari menggambar, tenis, hingga sepakbola untuk anak, sekarang akan kami berikan rekomendasi tempat les softball untuk si kecil yang senang dengan olahrara melepar dan menangap bola.

Punya kemiripan dengan permainan kasti dan baseball, softball punya peraturan sendiri yang mudah dimengerti. Olahraga yang satu ini juga cocok untuk dilakukan oleh anak-anak, dan kebetulan kini sudah ada banyak tempat les softball yang dibuka dan bisa jadi pilihan.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Les Tenis dan Kisaran Biayanya

Manfaat Olahraga Softball

Olahraga softball juga memiliki banyak manfaat baik yang bisa membantu anak jadi semakin sehat dan pintar. Coba initp deretan manfaat yang bisa didapatkan anak jika rutin berolahraga softball.

1. Meningkatkan kebugaran fisik

Softball adalah cara terbaik untuk anak agar tetap aktif dan punya fisik yang sehat. Anak-anak akan diajak untuk berlari, melempar, menangkap, hingga kegiatan memukul, yang membantu mengembangkan daya tahan kardiovaskular serta membangun kekuatan otot. Kalau dilakukan rutin dan teratur, maka akan terbentuk fleksibilitas dan koordinasi tubuh anak yang lebih baik.

2. Membangun keterampilan untuk bekerja dalam tim

Salah satu manfaat paling signifikan dari olahraga softball adalah membangun keterampilan kerja sama tim. Softball adalah olahraga tim yang menuntut anak untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Anak-anak akan belajar pentingnya komunikasi, kerja sama, dan kolaborasi. Mereka tidak akan bisa menang dalam pertandingan jika bekerja sendiri-sendiri.

3. Meningkatkan rasa percaya diri

Setiap kali anak bermain bagus atau mencetak skor, itu bisa membantu membangun harga diri dan kepercayaan diri mereka. Keterampilan ini bisa bermanfaat dalam bidang kehidupan anak lainnya, seperti dalam belajar dan hubungan pribadi serta sosial mereka.

4. Meningkatkan fokus

Softball menuntut anak untuk tetap fokus pada permainan, bola, dan rekan satu timnya, bahkan ketika mereka sedang merasa kelelahan atau frustrasi. Hal ini dapat membantu anak meningkatkan konsentrasi dan fokus mereka, yang dapat berguna di bidang kehidupan lainnya.

5. Belajar mengambil keputusan

Softball mengharuskan anak untuk membuat keputusan cepat di lapangan, seperti apakah akan mengayun di lapangan atau melempar ke pangkalan tertentu. Anak jadi memiliki bekal untuk menjadi pemimpin dengan menentukan langkah terbaik yang harus diambil oleh timnya.

Rekomendasi Tempat Les Softball untuk Anak

Setelah mengetahui deretan manfaat baik olahraga softball untuk anak-anak, berikut deretan tempat les softball yang bisa jadi pilihan.

1. Garuda Baseball dan Softball Club

Tempat les softball untuk anak ini sudah hampir berusia 30 tahun dan terus aktif memberikan pelatihan untuk bibit-bibit mudah di bidang olahraga ini. Mereka sering membuka kelas trial untuk anak-anak, mulai dari usia 4 tahun hingga usia 16 tahun. Latihannya setiap hari Sabtu dan Minggu di GBK.
Instagram: @garuda_bsc

2. Prambors Kids

Mungkin dengar namanya agak familiar, ya. Club ini adalah bagian dari Prambors League yang dikhususkan untuk anak-anak. Mereka bisanya berlatih setiap hari Minggu jam 4-6 sore di lapangan softball 3 Senayan Pintu 1.
Instagram: @prambors.kids

3. Teladan Tigers

Klub yang satu ini fokus pada anak-anak dan remaja, dan bisa jadi pilihan anak. Klub ini bisa diikuti oleh anak-anak dari usia 4-15 tahun yang terbagi dalam 4 kelas. Langsung saja kontak dan ikuti 2x free trial yang disediakan. Latihannya biasa digelar di lapangan softball GBK setiap hari Sabtu.
Instagram: @teladantigers

4. Lions Club Jakarta

Untuk Mommies yang berdomisili di Jakarta Timur bisa daftarkan si kecil ikut klub softball yang satu ini. Selain softball, anak-anak juga bisa mengikuti kelas baseball. Jadwal latihannya setiap hari Senin di Velodrome Rawamangun.
Instagram: @lions.baseballteam

5. RedBull Baseball Softball Club

Ini adalah klub softball yang bisa diikuti oleh anak-anak yang berdomisili di Surabaya. Biasanya latihan digelar di Dharmawangsa Softfield setiap hari Minggu. Kelasnya terbuka untuk anak-anak dari usia 4-15 tahun.
Instagram: @redbulls_bsc

5. Pirates BSC

Nah, kalau ini opsi tempat les softball untuk anak di daerah Samarinda, Kalimantan Timur. Latihan untuk anak-anak digelar seminggu tiga kali, yaitu hari Jumat-Minggu jam 4 sore di softball venue, GOR Segiri Samarinda.
Instagram: @pirates.bsc

6. Softball Baseball for Kids

Satu lagi pilihan tempat les softball untuk anak-anak di Samarinda, yaitu Softball Baseball for Kids. Tersedia free trial selama 7 hari yang bisa diikuti anak-anak terlebih dahulu. Latihannya diadakan di lapangan baseball softball GOR Segiri Samarinda setiap hari Selasa, Kamis, dan Jumat jam 3 sore.
Instagram: @sbfk.samarinda

7. Rusa Hitam

Di Bandung ada salah satu klub softball yang bisa diikuti anak, yaitu Rusa Hitam Baseball dan Softball Club. Latihannya rutin digelar setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat di Lapangan UPI Bandung. Kelasnya juga terbuka daru usia 4-15 tahun.
Instagram: @rusahitambdg

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Les Modern Dance di Jakarta, Ada Kelas K-Pop Cover Dance

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan