banner-detik
LIFESTYLE

Cek Syarat Naik Pesawat Terbaru, Berlaku Sejak 12 Juni 2023

author

Dhevita Wulandari19 Jun 2023

Cek Syarat Naik Pesawat Terbaru, Berlaku Sejak 12 Juni 2023

Berencana bepergian mengunakan pesawat? Sebaiknya cek terlebih dulu syarat terbaru naik pesawat yang sudah berlaku sejak 12 Juni 2023 ini.

Per 12 Juni 2023, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan syarat dan ketentuan terbaru untuk naik pesawat terbang. Hal ini tertulis dalam Surat Edaran Nomor 16 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Udara pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

Mengenai hal tersebut, VP Corporate Communication AP II Cin Asmoro memastikan 20 bandara yang dikelola perusahaan akan mematuhi ketentuan terbaru dari pemerintah tersebut.

BACA JUGA: Tips Bertahan dan Menikmati Liburan bersama Remaja

“Seluruh bandara PT Angkasa Pura II beroperasi dengan mematuhi regulasi, termasuk regulasi yang diberlakukan di tengah masa transisi endemi covid-19,” ujar Cin dalam keterangan resmi, Senin (12/6).

Berdasarkan SE 16/2023, penumpang pesawat rute domestik dan internasional dianjurkan tetap melakukan vaksinasi covid-19 sampai dengan booster kedua atau dosis keempat.

Lalu bagaimana dengan penggunaan masker di dalam pesawat? Apakah masih diperlukan untuk tetap dipakai meski penumpang dalam keadaan sehat?

Nah, agar bisa memenuhi ketentuan terbaru yang berlaku, Mommies bisa baca dan cek syarat naik pesawat selengkapnya dengan klik di sini, ya!

BACA JUGA: 15 Hotel dengan Family Room yang Seru di Jakarta, Bogor, dan Bandung

Cover: Photo by Ahmed Muntasir on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan