banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Cara Meningkatkan Gairah Seks dalam Waktu 5 Menit Saja Menurut Pakar!

author

Katharina Menge12 Jun 2023

Cara Meningkatkan Gairah Seks dalam Waktu 5 Menit Saja Menurut Pakar!

Kalau Mommies mau meningkatkan gairah seks dalam waktu singkat, coba cara dari pakar berikut ini! Dijamin ampuh dan bisa bikin hubungan semakin erat!

Untuk pasangan suami istri yang sudah lama menikah pasti butuh banyak cara untuk meningkatkan gairah seks ketika hendak bercinta. Sebab berbeda dengan di awal pernikahan, yang gairah seks menggebu-gebu, ketika sudah bertahun-tahun menikah, gairah itu bisa padam.

Hubungan seks juga sudah tidak seintens dulu, sehingga ketika hendak bercinta butuh waktu dan stimulasi untuk membuat gairah meningkat. Banyak faktor penyebabnya, mulai dari rasa lelah setelah seharian bekerja, bosan, masalah psikologis, dan deretan alasan lainnya.

BACA JUGA: 10 Kesalahan Saat Berhubungan Seks yang Bikin Gairah Ngedrop dan Hilang!

Cara Meningkatkan Gairah Seks dalam Waktu Singkat

Dikutip dari The Sub, Kate Taylor, seorang pakar seks dan hubungan, berikut delapan tips untuk meningkatkan gairah seks Mommies dan pasangan hanya dalam waktu 5 menit! Wajib catat!

1. Lakukan tari perut

Dalam sebuah studi pada 2016 terungkap fakta bahwa wanita yang tidak bahagia dengan tubuhnya, maka semakin sedikit seks yang diinginkan dan orgasme yang mereka alami. Sedangkan dikutip dari Mental Health Foundation, lebih dari seperlima pria mengatakan citra tubuh mereka berdampak negatif pada kehidupan seks mereka.

Untuk mengatasinya, setiap pasangan disarankan untuk menari perut selama 5 menit bersama. GErakan menggoyangkan pinggul ternyata bisa membantu pasutri fokus pada apa yang dapat dilakukan tubuh, jadi bukan hanya tampilannya. Tari perut juga meningkatkan detak jantung serta membantu aliran darah pada alat kelamin Anda.

2. Lakukan quickie

Sebagai pasutri, mengalami konflik adalah hal yang biasa terjadi dalam rumah tangga. Ketika itu terjadi, kedua pasangan mungkin menjadi enggan untuk bercinta.

Penelitian menemukan pasangan yang menyimpan dendam atau masalah dalam hubungan mereka diketahui punya tingkat kepuasan rendah dalam kehidupan seks mereka. Punya masalah itu wajah, tetapi jangan lupa diselesaikan agar tidak memengaruhi banyak hal, termasuk seks.

Untuk menyelesaikan konflik sekaligus membangkitkan gairah, kalian bisa mencoba seks kilat atau quickie. Setel alarm 5 menit lebih awal dari biasanya dan mulailah hari dengan bercinta.

Hindari terlalu lama melakukan foreplay dan usahakan kalian berdia mencapai klimaks secepat mungkin. Dari sebuah studi yang dilakukan oleh University of Cincinnati ditemukan fakta bahwa efek seks di pagi hari bisa membantu memberikan rasa tenang yang bertahan hingga 7 hari.

3. Hirup aroma tubuh pasangan

Sudah jadi rahasia umum jika semakin tinggi stres yang dirasakan, maka semakin sedikit seks yang diinginkan. Kondisi ini juga bisa membuat detak jantung meningkat, tekanan darah jadi tinggi, hingga akhirnya tubuh banjir dengan kortisol pembunuh nafsu.

Dari study yang dilakukan oleh Journal Of Neuroscience ditemukan fakta bahwa wanita bisa ditenangkan oleh aroma tubuh pasangannya dan kemudian terangsang dengan bau tersebut. Itu kerena baunya menurunkan kadar kortisol.

Ketika Mommies merasa terluka, dekati dan hirup aroma tubuh pasangan. Hal itu akan membantu menenangkan emosi dan membuat Mommies kembali menemukan gairah untuk bercinta.

4. Coba mengatur napas

Sama seperti stres, rasa cemas juga bisa menurunkan gairah seks. Ketika cemas, otak akan berpikir keras dan memvisualisasikan skenario terburuk yang bisa membuat sistem saraf jadi lemah. Untuk mengatasinya, cobalah untuk fokus dan mengatur napas supaya pikiran tetap pada saat ini.

Mommies juga bisa mencoba untuk naik ke tempat tidur tanpa sehelai pakaian bersama pasangan. Berbaringlah di dadanya dan berikan sentuhan. Momen skin-to-skin ini bagus untuk melepaskan hormon oksitosin yang meningkatkan perasaan kasih sayang dan kepercayaan.

Kemudian, buat napas kalian jadi seirama. Setelah itu jaga pernapasan tetap sinkron saat kalian berdua mulai saling menyentuh.

5. Menonton bersama di tempat tidur

Ada orang yang berpikir kalau pasangannya mungkin hanya menginginkan seks, bukan dirinya. Perasaan tidak dicintai atau dimanfaatkan disebut Taylor sebagai ‘hal yang paling mematikan dalam sebuah hubungan asmara.

Daripada menonton televisi di lantai bawah, cobalah untuk menonton di kamar tidur bersama-sama. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh VoucherCodes terbukti bahwa pasangan dengan TV di kamar mereka melakukan hubungan seks 2 kali lebih banyak daripada mereka yang tidak. Sebanyak 29 persen dari mereka sering menjadi bergairah di tengah-tengah program yang sangat membosankan.

Untuk cara meningkatkan gairah seks berikutnya bisa Mommies cek di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: 6 Tips Seks Kilat dan Anti Berisik Saat Rumah Ramai oleh Kerabat

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan