banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng Seperti Kisah Enzy Storia dan Molen Kasetra

author

Katharina Menge08 Jun 2023

Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng Seperti Kisah Enzy Storia dan Molen Kasetra

Sudah jadi rahasia umum kalau Enzy Storia dan Molen Kasetra adalah salah satu pasangan yang langgeng dan berhasil menjaga hubungan LDR yang dibina. Kalau mau seperti mereka, ini tipsnya!

Enzy Storia dan Molen Kasetra membuktikan kalau hubungan LDR bisa tetap langgeng dan sukses menuju ke jenjang pernikahan, dan tentunya ada usaha dan tips yang mereka terapkan dalam menjalani hubungan tersebut.

Tidak hanya LDR, bisa dikatakan pasangan ini menjalani hubungan asmara secara diam-diam dari publik selama dua tahun. Hal ini bisa jadi salah satu pelajaran juga untuk kita semua, termasuk para pejuang LDR.

BACA JUGA: Seperti Enzy Storia, Ini Alasan Saya Tidak Mau Pamer Pasangan di Media Sosial

Tips Agar Hubungan LDR Tetap Langgeng

Belajar dari kisah cinta Enzy-Molen, ternyata ada beberapa cara bagi pejuang LDR agar hubungan bisa tetap langgeng. Intip rangkuman tips menjaga hubungan LDR langgeng berikut ini!

1. Jaga Komunikasi

Supaya hubungan LDR bisa berhasil dan tetap langgeng, kalian wajib menjaga komunikasi. Sebab terus terhubung dengan pasangan meski terpisah jarak dan waktu merupakan salah satu keberhasilan dalam LDR. Dilansir dari Brides, selalu terhubung lewat telepon atau video call menjadi cara terbaik menjaga komunikasi.

Pakai pesan tertulis atau teks juga boleh, tetapi disarankan juga untuk rutin telepon atau video call, ya. Karena ada banyak kemungkinan yang bisa hilang dalam terjemahan melalui teks. Pesan dan makna dari kata-kata yang mau disampaikan bisa kurang maksimal.

2. Menjadikan pasangan sebagai prioritas

Selain menjaga komunikasi, membuat pasangan jadi prioritas juga hal yang perlu dilakukan dan sangat dibutuhkan jika ingin LDR langgeng dan berhasil. Tak disadari, membuat satu sama lain merasa diprioritaskan dengan cara apa pun bisa membuat perasaan jadi jauh lebih baik.

3. Bicarakan jika mulai merasa ada jarak

Ketika salah satu dari antara kalian merasa kalau pasangan sedang menjaga jarak, kurang berkomitmen, bahkan sampai menarik diri, penting sekali untuk membahasnya bersama. Bicarakan berdua untuk menemukan akar dari masalah dan memperbaikinya. Sebab ketika salah satu pihak memilih untuk berhenti memprioritaskan pasangan dan menjaga jarak, maka hubungan tersebut sudah tidak sehat.

Untuk melihat tips LDR langgeng berikutnya klik link selanjutnya!

BACA JUGA: 3 Tips Merawat Komitmen Saat Long Distance Marriage

Cover: Instagram/enzystoria

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan