banner-detik
PARENTING & KIDS

Rekomendasi Baby Gym di Jabodetabek

author

RachelKaloh08 Jun 2023

Rekomendasi Baby Gym di Jabodetabek

Mommies yang lagi cari aktivitas untuk bayi, berikut list baby gym yang tersedia di Jabodetabek, silakan dicatat!

Masuk usia 1,5 tahun, bayi Anda resmi menjadi seorang balita, nggak melulu digendong, tapi masih perlu diawasi selama ia belajar berjalan. Tentu, kemampuan motoriknya yang bertambah ini (selain bikin kita jadi lebih capek karena harus mengawasi gerakannya) membuat orangtua kemudian mempertimbangkan untuk mendaftarkan anak ke baby gym. Tidak ada salahnya, kok, karena mereka menawarkan berbagai aktivitas seru yang bertujuan mendukung perkembangan anak dari motorik, sensorik, sosial-emosional hingga akademik. Toh, di rumah pun Anda nggak bisa jamin bakalan mengajak anak main seseru di baby gym. Untungnya, makin banyak baby gym yang tersedia di Jabodetabek, silakan cek mana yang paling dekat dan selamat mencoba! 

Jakarta

Rockstar Academy (Rockstar Gym)

Lokasi cabang: Kokas/ Plaza Indonesia/ Gandaria City/ Kemang Village/ Lippo Mall Puri/ Neo Soho/MOI/ PIK Avenue/ Pluit Village/AEON Mall Sentul City/ Bintaro Exchange/ Living World Alam Sutera/ Grand Metropolitan Mall Bekasi

Menawarkan kegiatan untuk anak mulai dari usia 2 tahun, seperti baby gym, dance, sport, berenang, dsb. 

Tiny Toes Academy

Lokasi: Jl. Martimbang V No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Menyediakan kegiatan sensori, movement untuk perkembangan motorik anak, dan art and craft untuk anak usia 1-7 tahun.

Buumi Playscape

Lokasi: Pacific Place Mall Lt. 3

Buumi Playscape bekerjasama dengan berbagai komunitas edukasi anak usia dini secara rutin mengadakan kelas yang bisa anak Anda ikuti, baik di weekdays maupun weekend. 

Wonderclub.id

Lokasi: Jl. Adhyaksa 6 Blok U No. 3 Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Menawarkan berbagai kelas yang bisa diikuti anak usia balita, dari literatur, permainan dengan air, hingga sport, seperti basket dan sepak bola.

Jakarta Child Center

Lokasi: Buumi Playscape Pacific Place/ Wonder Club Lebak Bulus/ Rumah Main Nina/ Taman Bermain Kepompong

Bekerja sama dengan Buumi Playscape dan Wonder Club Jakarta, membuka pop up class dengan berbagai tema dan aktivitas. Namun, Mommies harus daftar terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi kelas yang akan diadakan. 

Thunder Academy

Alamat: Jl. Suryo No. 5 Jakarta Selatan

Kegiatan yang ditawarkan, mulai dari fit baby & mom, kid’s dance, kids yoga, multi sport, hingga berenang.

Gavrila Gymnastics

Lokasi: Jl. Kirana Avenue, RW.5, Klp. Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Cabang lain: Serpong dan Mampang.

Menyediakan program berbasis gymnastik untuk anak dari kelas Toddler usia 2,5-4 tahun, kelas Kinder 4-6 tahun, dan kelas Kids 6-16 tahun.

Bogor

Kiddieland Montessori School

Lokasi: Jl. Siliwangi No.60, RT.01/RW.13, Bondongan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16131

Baby Gym dan PAUD berbasis Montessori yang menerima anak usia enam bulan sampai dengan enam tahun. Kiddieland menawarkan beragam aktivitas yang bisa anak lakukan untuk mendukung perkembangan anak. 

Houbii  Gym

Lokasi: HIP Square Taman Yasmin Bogor

Program pelatihan yang dirancang untuk balita dan anak-anak usia balita. Program ini berfokus pada pengembangan kreativitas dan imajinasi anak dengan kegiatan, seperti story telling dan bermain clay.

Depok

Kelas Main

Baby gym yang berkonsep pop up class, di mana kelas diadakan di berbagai tempat di Jabodetabek. Kelas dengan bermacam-macam tema ini di-handle langsung oleh guru-guru profesional. Kegiatannya termasuk baby gym, fieldtrip, fun swimming, dan fun soccer yang bisa diikuti anak mulai usia 1 tahun.

Tangerang & Tangsel

Lokasi: Ruko Piazza the Mozia, Blok E9 no. 23 (BSD) & Ruko emerald Avenue 1 No. EA/ Pd. Aren, Jl. Boulevard Bintaro Jaya (Bintaro)

Merupakan pusat pendidikan anak usia dini yang mendukung perkembangan anak dari usia 3 bulan sampai dengan 5 tahun, lewat berbagai macam aktivitas fisik dan motorik, sensorik, dan permainan kognitif.

My Gym Indonesia

Lokasi: Aeon Mall BSD City, Mezzanine Floor Lot M-03A, Tangerang

Pilihan kelas gymnastic untuk anak usia dua bulan hingga 12 tahun dengan standar Internasional. Anak bisa mengikuti kelas sebanyak tiga kali dengan beberapa pilihan, seperti structure class, open gym dan focus class.

Bekasi

Kaba Baita Gym 

Lokasi: Ruko Sentra Office D.60 Grand Galaxy City, belakang Kolam Renang Tirta Mas Galaxy

Yayasan KASIH BAPA

Pusat Stimulasi perkembangan otak dan fisik anak usia dini. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Les Gambar untuk Anak Usia 4-15 Tahun

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan