banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

7 Tips Bercinta Tanpa Kendala Saat Liburan Keluarga, Wajib Dicoba!

author

Fannya Gita Alamanda07 Jun 2023

7 Tips Bercinta Tanpa Kendala Saat Liburan Keluarga, Wajib Dicoba!

Kalau ada yang bilang bercinta saat liburan keluarga itu sulit dan banyak kendala, artinya mereka butuh membaca tips di bawah ini!

Anda membutuhkan tips bercinta di tengah liburan keluarga untuk menciptakan seks yang menyenangkan, yang bisa meningkatkan mood agar hubungan dengan pasangan terkoneksi maksimal dan liburan berjalan lancar.

Karena sebelum memiliki anak, liburan adalah tentang Anda dan pasangan. Bertualang dari satu tempat ke tempat lain, termasuk bereksprimen dengan segala hal yang berhubungan dengan seks. Namun beda kisah setelah ada anak-anak. Liburan seringkali berkisar tentang anak.

Kemana mereka mau pergi, aktivitas apa yang ingin mereka lakukan, kuliner spesial apa yang mereka kejar. Semua fokus pada anak. Padahal seharusnya liburan itu bikin senang semua pihak. Jadi sebisa mungkin memuaskan harapan semua peserta pesta.

Kesenangan mata, hati, dan lidah mungkin terpenuhi, tetapi ada lho kebahagiaan dan kebutuhan lain yang tetap harus tercukupi di tengah liburan keluarga. Ya, terkoneksi secara emosi aja nggak cukup, Anda tetap harus menjaga ikatan cinta tetap membara melalui seks. Memang nggak gampang sih, tapi bukan berarti nggak mungkin diwujudkan.

BACA JUGA: 10 Kesalahan Saat Berhubungan Seks yang Bikin Gairah Ngedrop dan Hilang!

Tips Bercinta Saat Liburan Keluarga

Ini beberapa cara Mommies dan Daddies bisa tetap lancar melaksakan seks saat liburan keluarga tanpa gangguan dari kiri kanan.

1. Bercinta malam sebelum Anda pergi liburan

Anda khawatir selama liburan bakal sulit bercinta? Well, setidaknya Anda bisa melakukannya sehari sebelum pergi liburan. Selain dapat dilakukan tanpa terburu-buru, seks pra-liburan akan menambah kehangatan di antara Anda berdua sepanjang perjalanan, entah dengan bermobil atau naik moda transportasi umum seperti pesawat atau kereta.

2. Jika memungkinkan, pesan 2 kamar dengan connecting door

Dengan cara ini Anda berdua dan anak-anak dipisahkan. Jangan ragu untuk bilang kepada anak-anak, “Mama dan Papa perlu ngobrol sebentar. Kalau ada keadaan darurat, ketuk dulu pintu kamarnya, ya.”

Setelah itu, Mommies bisa setelkan film untuk anak-anak dan masuk ke kamar lain dan kunci pintunya. Anda tidak harus meninggalkan anak-anak semalaman. Setelah sesi bercinta selesai, buka kunci pintu dan Anda bisa bergabung lagi dengan anak-anak!

3. Manfaatkan kamar mandi hotel

Anda bisa juga memanfaatkan ruangan mungil dengan pintu yang bisa Anda tutup dan kunci alias kamar mandi. Di ruang terbatas ini, countertops, dudukan toilet, dan shower yang mengalir memiliki kegunaannya masing-masing.

4. Ranjang bayi portable

Bukan. Kami bukan sedang menyarankan Anda bercinta di dalam ranjang bayi. Nggak cukup dan nggak kuat juga dong. Jika Anda punya bayi dan harus pergi berlibur dengan membawa mereka, jangan lupakan ranjang bayinya.

Jika tempat dan ruangan sangat terbatas, siapkan ranjang bayi di kamar mandi, tempatkan bayi Anda di dalamnya (Catatan: Jangan pernah meninggalkan bantal, selimut, atau mainan empuk di dalam ranjang bayi dengan bayi yang sedang tidur dan tanpa pengawasan).

Tempatkan monitor bayi di wastafel kamar mandi dan letakkan penerimanya di nakas kamar tidur. Nah, Anda berdua dapat beraksi dengan bebas tanpa khawatir membangunkan si kecil.

5. Di atas lantai

Bertiga di atas satu ranjang tentu terlalu ramai, ya, Mommies. Entah itu karena ada bayi atau balita Anda. Apalagi kalau si kecil kekeuh menolak tidur di ranjang yang berbeda sendirian.

Nah, sebagai solusi, Mommies bisa memanfaatkan lantai kamar sebagai arena bercinta. Sebelumnya, lapisi dulu karpet lantai dengan beberapa lembar handuk besar dan selimut agar punggung kalian nyaman. Bukan hanya jadi lebih higienis, Anda berdua juga akan terhindar dari luka akibat gesekan kulit dengan karpet hotel yang kotor.

6. Sabar, tunggu sampai si kecil tertidur pulas

Ya, seks yang senyap memang bukan favorit kebanyakan orang, tetapi daripada nggak sama sekali, seks yang sedikit senyap dan tenang tetap lebih baik bukan? Jika Anda masih memiliki bayi atau balita yang tidur di tempat tidur atau buaian, percaya deh, Anda tetap bisa kok menikmati seks tanpa saling menganggu.

Pastikan saja si kecil sudah tidur dengan nyenyak. Bahkan jika tidak memungkinkan untuk melakukan hubungan intim, Anda masih dapat menemukan cara untuk saling memberikan kesenangan.

7. Ekspresikan gairah seksual Anda meski tanpa intercourse

Jika berhubungan seks memang sangat tidak memungkinkan, minimal berusahalah untuk mengekspresikan gairah seksual Anda berdua. Ini mungkin saja terjadi jika Anda liburan dan bermalam di tenda yang sempit, kemping ramai-ramai, atau ruang sempit lainnya.

Gimana mengakali ini? Tunjukkan minat. Berpegangan tangan, bergandengan, berciuman dengan penuh gairah, menyelinap pergi berjalan-jalan berdua, atau saling melemparkan tatapan mesra yang mengatakan, “Aku sangat menginginkanmu!” Mengekspresikan keinginan Anda lebih baik daripada bersikap pura-pura nggak butuh seks.

BACA JUGA: 6 Tips Seks Kilat dan Anti Berisik Saat Rumah Ramai oleh Kerabat

Cover: Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan