banner-detik
EDUCATION

6 Rekomendasi Holiday Camp yang Menginap untuk Anak Usia 7-12 Tahun

author

Katharina Menge29 May 2023

6 Rekomendasi Holiday Camp yang Menginap untuk Anak Usia 7-12 Tahun

Jelang liburan sekolah, saatnya Mommies mencari rekomendasi holiday camp untuk anak-anak. Kalau mau cari yang menginap, intip di bawah ini, ya!

Holiday camp kini jadi salah satu pilihan kegiatan untuk mengisi liburan sekolah anak, dan Mommies pasti butuh banyak rekomendasi kegiatan ini.

Untungnya, kini ada banyak program holiday camp yang hadir dan bisa jadi pilihan. Anak-anak diajak untuk menginap beberapa hari dan mendalami program yang ditawarkan.

Programnya pun bermacam-macam. Ada yang pelatihan life skill, agama, hingga ada juga yang memperdalam minat dan bakat anak, seperti robotic, memasak, melukis, hingga bermusik. Semuanya menyenangkan dan dijamin bisa membuat liburan anak jadi semakin berkesan.

BACA JUGA: Baru Gajian, Ini Promo Hotel untuk Liburan Keluarga di Akhir Pekan!

Manfaat Anak Ikut Holiday Camp

Mungkin banyak Mommies yang masih ragu untuk mengikutsertakan anak-anak mereka ke program Holiday Camp, apalagi sampai menginap. Wah, padahal ada banyak manfaat yang bisa dipetik oleh anak-anak setelah mengikuti program ini selama beberapa hari, lho.

Ini dia beberapa manfaatnya!

1. Mengasah minat dan bakat

Ini sering jadi tujuan utama orang tua mendaftarkan anak-anaknya mengikuti holiday camp, yaitu mengasah dan memperdalam minat serta bakat anak. Jadi, seperti pepatah, ‘sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui’, Mommies bisa mengisi liburan anak supaya mereka tidak bosan di rumah sekaligus mendukung hobinya.

2. Mengajarkan life skill dan kemandirian

Berada jauh dari orang tua akan membuat anak mau tidak mau belajar hidup mandiri. Mereka harus bisa melakukan banyak hal dengan kemampuannya sendiri, apalagi jika holiday camp yang mereka ikuti itu mengharuskan anak menginap.

3. Menumbuhkan rasa percaya diri

Karena mampu melakukan banyak hal sendiri, tanpa bantuan orang tuanya, anak-anak secara tidak sadar menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri mereka. Ditambah juga kemampuan akan hobi dan minat mereka semakin terasah, membuat mereka merasa semakih hebat di bidangnya.

Biasanya di holiday camp nanti anak-anak juga akan diajak untuk berani tampil serta mempresentasikan karya mereka di depan umum. Hal ini akan mengasah kemampuan berbicara mereka di depan umum, lho. Walau belum sempurna tapi ada kemajuan yang baik, kan?

Rekomendasi Holiday Camp untuk Anak Usia 7-12 Tahun

Mommies Daily pun merangkum beberapa rekomendasi holiday camp untuk anak yang mengajak mereka untuk menginap beberapa hari. Cocok untuk anak usia 7-12 tahun!

1. SPH Sentul City

Sekolah Pelita Harapan secara rutin mengadakan program liburan tahunan untuk para siswanya. Jika di kecil berusia 7-12 tahun, maka mereka bisa mengikutinya karena acara ini dirancang khusus untuk anak usia 5-17 tahun.

Si kecil bisa menjelajahi kampus hijau dan luas di SPH Sentul City dan mengisi liburan sekolah mereka dengan banyak kegiatan. Anak bisa mengikuti Sentul Senior Camp untuk Kelas 6-12 dengan menginap selama 12 hari di Asrama Pelita Harapan House.

Tanggal acara: 19-30 Juni 2023
Biaya: Rp9.900.000 (2x snacks and 3x meals per day)
Alamat: Sekolah Pelita Harapan, Boulevard Palem Raya No.2500, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810
Telepon: +62 877-7857-7711 (wa)
Email: registration@sph.ac.id
Website: www.sph.edu

2. Kampung Inggris

Kalau camp yang satu ini sudah cukup dikenal oleh banyak kalangan dan terbukti hasilnya. Kampung Inggris ternyata juga menawarkan program Paket Holiday untuk liburan semester dan kenaikan kelas. Anak bisa memilih untuk ikut program selama dua minggu dengan 5 kali kelas dalam sehari.

Ada tiga pilihan program yang bisa Mommies pertimbangkan, yaitu Reguler, Full Service, dan VIP. Masing-masing punya kelebihan sendiri dan tentunya harga yang berbeda.

Tanggal acara: Setiap tanggal 10 dan 25 sepanjang tahun
Biaya: Paket Holiday Rp935.000-1.750.000
Alamat:
Kantor 1: Jl. Kemuning No. 86-88b Pare, Kediri
Kantor 2: Dusun wonosari, desa sambirejo Pare, Kediri
Telepon: 0354-3101292
Email: cs@kampunginggris.co.id
Website: www.kampunginggris.co.id

3. Holiday Camp by IngatanGajah

IngatanGajah menghadirkan beberapa holiday camp yang dikhususkan untuk anak-anak usia 6-18 tahun. Dalam waktu dekat anak-anak bisa memilih tiga program yang ditawarkan, yaitu Little Newton & Public Speaking, Critical & Design Thinking, serta Growth Mindset & Leadership. Selain belajar, anak juga bisa menikmati sesi konsultasi dan mentoring dengan expert.

Tanggal Acara:
Little Newton & Public Speaking 25 – 28 Juni 2023
Critical & Design Thinking 5-8 Juli 2023
Growth Mindset & Leadership 2-5 Juli 2023
Biaya: Mulai dari Rp5.000.000​
Alamat kantor: 88 office @kasablanka Tower A lt. 26F, Jl. Raya Kasablanka Kav.88
Telepon: 0851-5778-2079
Email: info@ingatangajah.com
Website: www.ingatangajah.com

4. Island Camps at AYANA

Bekerja sama dengan Guidepost Montessori dan Green Camp Bali, AYANA Estate menghadirkan satu program Island Camp dengan program Green Camp AYANA khusus untuk anak usia 7-12 tahun. Kegiatan ini akan mengubah liburan keluarga Mommies menjadi pengalaman belajar yang luar biasa untuk anak-anak sekaligus liburan yang menenangkan untuk orang tua.

Green Camp AYANA akan mengajak anak menjalani kegiatan sehari-hari yang dirancang untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam. Tidak hanya anak, seluruh keluara juga bisa menikmati kegiatan ini.

Tanggal Acara: Mulai 4 Juli 2023
Telepon: (+62) 361 702 222
Email: reservation@ayanaresort.com
Website: https://www.ayana.com/bali/ayanacamps/

5. Bible Holiday Camp

Kalau mau mengikutkan anak ke holiday camp yang mengedepankan agama, Mommies bisa memilih Bible Holiday Camp yang satu ini. Untuk anak yang lebih besar bisa mengikuti Bible Camp Grade 4-9. Di sana mereka akan diajar oleh para laoshi sunday school Gka Elyon Pregolan.

Tanggal Acara: 5-7 Juli 2023
Biaya: 350k – Jemaat, 550k – Non Jemaat
Lokasi acara: Inna Hotel – Tretes
Telepon: 0812.340.9878
Website: instagram.com/elyonpregolan

6. Islamic Family Literacy Camp

Kalau Mommies ingin mengikuti liburan edukatif sekeluarga dengan nuansa alam yang beda dari biasanya, maka bisa coba yang satu ini. Selama 3 hari 2 malam, kegiatannya akan terbagi dua, yaitu untuk orang tua dan juga anak-anak. Belajar agama dikelilingi alam yang indah disertai kegiatan alam variatif lainnya pasti akan sangat menyenangkan.

Tanggal Acara: 11-13 Juli 2022
Biaya: Rp290.000/orang
Alamat: Pesantren Tegal Luhur Bogor
Telepon: 089653258363 (wa)
Website: instagram.com/malarosa_id

BACA JUGA: 5 Kafe Ala Beach Club di Jogja yang Ramah Anak, Cocok Buat Liburan Keluarga

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan