banner-detik
EDUCATION

15 Rekomendasi SD Islam di Tangerang dan Tangerang Selatan, Wajib Masuk Daftar!

author

Katharina Menge28 May 2023

15 Rekomendasi SD Islam di Tangerang dan Tangerang Selatan, Wajib Masuk Daftar!

Untuk Mommies yang tinggal di Tangerang dan Tangerang Selatan dan sedang mencari SD Islam untuk anak, maka baca artikel ini sampai habis!

Kalau Mommies sedang hunting SD Islam untuk anak dan kebetulan berdomisili di Tangerang dan Tangerang Selatan, maka Mommies membaca artikel yang tepat. Mendekati tahun ajaran baru, saatnya untuk kembali memilih sekolah lanjutan untuk anak.

Mommies Daily pun berusaha memudahkan Mommies dengan merangkum daftar SD Islam yang ada di area Tangerang dan Tangerang Selatan. Lokasinya juga sudah lengkap beserta nomor telepon dan website. Mommies bisa cari tahu dulu info lengkap sekolahnya atau langsung datang ke sana.

BACA JUGA: 23 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Sekolah Dasar

SD Islam di Tangerang

Intip daftar rekomendasi SD Islam di area Tangerang untuk Mommies yang berdomisili di sini!

1. SDIT Al-Ashar

SD Islam ini menawarkan banyak program unggulan, seperti Tahfidz dan Keislaman yang menargetkan anak mampu hingga hafalan Juz 30 hingga pembiasaan Tadarus sebelum kegiatan belajar dilakukan. Serta juga mengedepankan kemampuan bilingual anak dengan penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar kedua yang dilakukan secara aktif baik di lingkungan kelas maupun sekolah.

Alamat: Jl. Sultan Agung Tirtayasa No.6, RT.007/RW.008, Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15144
Telepon: (021) 7322056
Website: sdit.alashar.sch.id

2. SD Global Islamic School 2 Serpong

SD Global Islamic School berdiri tegak dengan empat pilar yang menopang semua proses belajar mengajarnya, yaitu Akademik, Kepemimpinan, Keislaman, dan Keglobalan. Untuk proses belajarnya, GIS menggunakan bahasa pengantar bilingual. Namun, fokus pengajaran adalah pada penerimaan materi siswa.

Alamat: Jl. Puspitek No.39, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Telepon: (021) 75870770
Website: sd.gisserpong.sch.id

3. SDIT Granada

SDIT Granada menjadikan agama, sains, dan life skill sebagai pilar dalam pelaksanaan proses pendidikannya. Anak-anak didik untuk menjadi siswa bilingual dengan belajar bahasa Inggris dan juga bahasa Arab. Untuk mendukung itu, mayoritas pengajarnya juga menguasai dua bahasa asing tersebut.

Alamat: Jl. Ki Mulud No.20, RT.003/RW.003, Bojong Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15116
Telepon: (021) 55769086
Website: granadaislamicschool.com

4. SDIT Yasir

Berdiri sejak tahun 1990, SDIT Yasir jadi salah satu sekolah terakreditasi A yang wajib dipertimbangkan Mommies. Sekolahnya sangat mendukung para siswa untuk aktif dalam beragam kegiatan dan loma, serta tak lupa mengedepankan pelajaran agama untuk tiap muridnya.

Alamat: Jl. Maulana Hasanudin No.43, RT.002/RW.003, Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15148
Telepon: 0811-8884-432
Website: sekolahyasir.id

5. SD Al-Bayan Islamic School

SD Islam ini berbasis Al Qur’an yang menerapkan suasana belajar selalu nyaman, fun, dan enjoyable agar daya tangkap dan kreasi siswa selalu segar. Kurikulum yang digunakan mengacu pada kurikulum Diknas dengan penambahan bahasa Inggris sebagai pengayaan materi.

Alamat: Jl. Bazoka Raya Komplek Masjid At-Tawwaab Kel. Larangan Indah Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten
Telepon: 021-7333276
Website: albayan.sch.id/sd

6. SDIT Tunas Harapan Ilahi

Sejak tahun 2013 SDIT Tunas Harapan Ilahi telah menerapkan “Belajar Membaca Qur’an dengan metode UMMI”, yaitu dengan memberdayakan SDM daerah sehingga mereka bisa mengembangkan Metode Ummi di wilayah masing-masing.

Alamat:Jl. Tugu Karya II No.3, RT.002/RW.001, Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15148
Telepon: (021) 55700436
Website: sdit.thi.or.id

7. SD Plus Islamic Village

Sekolah yang satu ini sepertinya tidak perlu diragukan sebagai pilihan SD si kecil. Sebab SD Plus Islamic Village sudah lebih dari 42 tahun berdiri. Kurikulum yang diterapkan adalah kurikulum K13 yang diintegrasikan dengan kurikulum ciri khas keagamaan Islamic Village.

Alamat: Komp. Pendidikan Islamic Village, Jl. Islamic Raya, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15812
Telepon: 0813-8943-2938
Website: isvill.sch.id/sd

8. SD Syafana Islamic School

Sekolah dasar Islam ini menggabungkan tiga kurikulum dalam proses belajarnya, yaitu Kurikulum DIKNAS, TIP (Total Immersion Program), dan Kurikulum Al-Azhar Kairo untuk memperdalam kemampuan bahasa Arab sekaligus pemahaman agama anak. SD ini juga menawarkan 20 macam program ekstrakurikuler yang dapat diikuti siswa untuk mendidik mereka jadi pribadi yang semakin unggul.

Alamat: Jl. Telaga Serpong Raya, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15332
Telepon: 0819-3043-7474, 0819-3043-7479
Website: syafana.sch.id

SD Islam di Tangerang Selatan

Untuk rekomendasi SD Islam di Tangerang Selatan, Mommies bisa lihat daftarnya di bawah ini!

1. SD Islam Al Azhar BSD

Pelaksaan kegiatan belajar mengajar di SD Islam Al Azhar BSD meliputi internalisasi materi ajar dengan nilai-nilai islam, pendekatan saintifik, hingga pembelajaran Aktif, inovatif, kreatif, dan Menyenangkan (PAKEM). Untuk SKAI-nya (Standar Kompetensi Agama Islam) meliputi hafalan surat-surat pilihan, doa-doa harian, hadits pilihan dan praktek ibadah.

Alamat: Jl. Puspita Raya No.2, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321
Telepon: (021) 5375647
Website: sd.alazhar-bsd.sch.id

2. SD Islam Sinar Cendekia

Sinar Cendekia adalah sekolah yang menjadikan Islam sebagai nilai dasar pada semua aktivitas dan pembelajaran yang dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi di era globalisasi. Untuk proses belajarnya, sekolah ini memadukan kurikulum nasional (Diknas) dan Internasional (Cambridge) yang diaplikasikan dengan nilai-nilai Islami.

Alamat: Jl. Raya Lengkong Gudang Timur No. 10, Serpong, Tangerang Selatan
Telepon: (021) 538 3119, 0812 1347 0856
Website: scislamicschool.com

3. SDIT Auliya

SDIT Auliya menerapkan proses belajar dnegan pendekatan Student Active Learning (SAL) dan High Order Thinking Skills (HOTS) yang diaplikasikan dalam suasana belajar yang hommy dan menyenangkan. Pendekatan tersebut melatih siswa untuk meningkatkan kreativitas, kritis dalam menyikapi masalah dan mencari solusi, serta mampu bekerja sama dalam tim dan berkomunikasi dengan baik.

Alamat: Jl. Jombang Raya No.1, RT.1/RW.7, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Telepon: (021) 74863669
Website: info.sekolahauliya.sch.id/sd

4. SD Mutiara Harapan Islamic School

Mutiara Harapan Islamic School berusaha mendorong siswa untuk menjadi pemikir aktif, kreatif, dan analitis dalam lingkungan. Sekolah ini juga memberikan fasilitas pendukung untuk meningkatkan program akademik dan menawarkan banyak piliha ekstrakurikuler untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka.

Alamat: Jl. Pd. Kacang No.2, Pd. Kacang Tim., Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Telepon: (021) 74860451
Website: mutiaraharapan.sch.id

5. SD Islam Al Mubarak

SD Islam Al Mubarak memadukan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Agama yang berlandaskan Al Quran dan As Sunah. Sekolah ini menawarkan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi anak-anak yang ingin belajar keterampilan awal. Semuanya didesain untuk mendukung perkembangan anak-anak secara holistik.

Alamat: Jl. Pramuka Sari III No.24, RT.1/RW.8, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570
Telepon: 021-4269246
Website: sditalmubarak.sch.id

6. SD Al Kautsar Bintaro School

Lokasinya yang nyaman membuat sekolah ini wajib masuk daftar pilihan sekolah untuk si kecil, Moms. SElain diajarkan pendidikan formal, anak-anak juga diajarkan ibadah di sekolah dalam bentuk tahsin dan tahfidz Quran dan shalat dhuha. Bahasa Arab juga mulai diajarkan untuk anak kelas 3-6 SD.

Alamat: Bintaro Jaya Sektor 7, Jl. Cendrawasih Raya No.28, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413
Telepon: (021) 7423364
Website: alkautsarbintaro.sch.id

7. SD Islam Al Syukro Universal

Program unggulan di SD Islam Al Syukro Universal adalah Pembiasaan (shalat Dhuha, zikir, greeting/muhadatsah, gardening, dan sedekah), Tahfizh (ditargetkan hafal Juz 30 saat lulus SD), Robotic, Futsal, Science Club, dan Bilingual di beberapa mata pelajaran yang mengacu pada kurikulum Cambridge dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris.

Alamat: Jl. Otista Raya H. Ma’ung, Ciputat, Tangerang – Selatan, Banten, 15411
Telepon: 021-7443322
Website: alsyukrouniversal.sch.id

BACA JUGA: 6 Sekolah Dasar Islam Favorit di Jabodetabek, Ada Sekolah Si Kecil?

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan