banner-detik
SELF

7 Minuman Terbaik yang Bantu Mempercepat Turun Berat Badan, Wajib Dikonsumsi di Pagi Hari!

author

Katharina Menge18 May 2023

7 Minuman Terbaik yang Bantu Mempercepat Turun Berat Badan, Wajib Dikonsumsi di Pagi Hari!

Ada minuman yang bisa membantu mempercepat turun berat badan, lho. Lihat daftarnya di bawah ini dan Mommies bisa mulai mengonsumsinya!

Ternyata ada beberapa jenis minuman yang jika dikonsumsi di pagi hari bisa membantu Mommies turun berat badan, lho. Kalau Mommies sedang diet, ternyata tidak hanya makanan, tetapi minuman juga punya pengaruh yang cukup besar.

Jika Mommies mau berhasil menjalankan diet, kuncinya adalah mengubah kebiasaan konsumsi minuman menjadi lebih sehat.

BACA JUGA: Biasa Ada di Dapur, Ini 9 Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Minuman yang Bantu Turun Berat Badan

Dikutip dari Eat This, Not That!, ini dia daftar minuman yang bisa Mommies konsumsi di pagi hari untuk membantu mempercepat turun berat badan. Yuk, intip!

1. Teh hijau

Dalam sebuah penelitian terbukti bahwa teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh, yang punya peran penting dalam proses penurunan berat badan. Selain itu, teh hijau juga mengandung katekin, antioksidan yang efektif membakar lemak.

“Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau, yang pada dasarnya adalah katekin pekat, telah terbukti menurunkan berat badan dan menurunkan persentase lemak tubuh,” ungkap ahli gizi Lisa Young.

Foto: Freepik

2. Air hangat dengan lemon

Campuran air hangat dan lemon sudah cukup dikenal oleh mereka yang sedang menjalankan diet. Ternyata hal ini bukan tanpa alasan, lho. Air lemon diketahui adalah salah satu minuman yang rendah kalori. Dikutip dari HEalthline, dalam satu gelas air lemon hanya terkandung 6 kali.

Selain itu, lemon punya banyak manfaat karena mengandung serat pektin dan antioksidan di dalamnya. Untuk yang belum tahu, serat pektin dalam lemon adalah serat larut yang paling banyak ditemukan di dalam sayuran dan buah.

“Alasan mengapa minuman ini bagus untuk menurunkan berat badan adalah karena menghidrasi, bebas kalori, dan dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh,” jelas Lisa Young.

Foto: Freepik

Daftar minuman lainnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Merasa Terlalu Kurus? Ini Cara Cepat dan Aman Menaikkan Berat Badan

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan