banner-detik
SELF

Tips Memilih Galon Air Minum yang Aman, Wajib Tahu!

author

Dhevita Wulandari15 May 2023

Tips Memilih Galon Air Minum yang Aman, Wajib Tahu!

Bingung bagaimana pilih galon air minum yang aman? Cek dan simak terlebih dulu fakta-fakta serta simak tips memilih galon air minum berikut ini.

Air minum adalah yang paling banyak dikonsumsi sehari-hari oleh keluarga. Pasalnya, minum air yang cukup setiap harinya dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi kesehatan. Makanya, agar praktis dan tidak perlu berulang-ulang memasak air, Mommies biasanya akan  memilih untuk menyediakan galon air minum untuk kebutuhan minum air yang cukup untuk keluarga.

Ada beragam jenis galon yang beredar di Indonesia. Namun yang harus Mommies perhatikan adalah keamanan dan kebersihan galon yang mommies pilih, selain itu perhatikan juga kualitas sumber airnya. Faktor keamanan ini termasuk dari kemasannya. Pastikan kemasannya terbuat dari plastik yang aman bebas BPA. BPA sendiri telah dilarang penggunaannya di banyak negara.

Sebagai alternatif galon bebas BPA, Mommies bisa memilih galon dengan kode plastik nomor satu atau yang biasa disebut PET (Polyethylene Terephthalate). Selain bahan kemasan, perlu juga untuk memperhatikan tutup atau segelnya. Galon dengan tutup yang mudah bocor, memungkinkan masuknya virus, bakteri dan kotoran. Akibatnya, air di dalamnya bisa terkontaminasi.

Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah higienitas dan kebersihannya. Bukan hanya kemasan luarnya, tapi Mommies juga sebaiknya dapat memastikan kebersihan dan kejernihan air di dalamnya. Solusinya adalah dengan memilih galon yang lebih bening dan transparan, sehingga bisa terlihat kebersihan air di dalamnya.  

Berdasarkan kedua faktor tersebut, Le Minerale menjadi salah satu galon air minum yang bisa Mommies pilih untuk kebutuhan minum keluarga.

BACA JUGA: Tips Punya Kulit Wajah Lembap dan Awet Muda di Usia 30-an, Mudah Diterapkan!

Le Minerale menggunakan galon yang selalu baru, sehingga terjamin kebersihannya. Warna galonnya juga cukup transparan dan bening yang membuat kebersihan air di dalamnya jelas terlihat.

Foto: Le Minerale

Salah satu yang terpenting dari galon Le Minerale adalah kemasannya adalah kemasan plastik PET berkode nomor satu yang artinya bebas BPA, yang aman untuk anak, ibu hamil dan keluarga. Mommies tidak perlu khawatir dengan bekas galonnya, galon PET Le Minerale terbuat dari 100% Eco Recyclable, di mana bahan dasar PET ini bisa didaur ulang dan menjadi incaran industri daur ulang karena nilainya yang tinggi dibandingkan dengan jenis plastik lainnya.

Galon Le Minerale yang sudah habis diolah kembali menjadi berbagai macam produk seperti bahan garmen yang menjadi salah satu andalan ekspor Indonesia. Galon Le Minerale sudah dilengkapi dengan tutup ulir yang anti rembes dan 100% kedap udara, jadi air di dalamnya terjamin aman dan tidak terkontaminasi udara luar, serta memudahkan Mommies saat pemasangan galon dan meminimalisir air agar tidak tumpah. 

Tentunya galon Le Minerale cocok untuk digunakan di semua jenis dispenser. Baik dispenser atas, dispenser bawah, pompa manual, hingga pompa elektrik.

Selain kelebihan dari galonnya, air Le Minerale mengandung mineral esensial alami yang baik untuk tubuh, oleh karena itu rasa airnya sedikit manis dan segar. Air Le Minerale pun sudah menggunakan teknologi Mineral Protection System untuk melindungi kandungan mineral alami di dalamnya.

Selain dalam bentuk galon, Le Minerale juga punya kemasan dalam bentuk botol dengan ukuran 300 ml, 600 ml, dan 1.500 ml yang bisa Mommies miliki dan minum sesuai dengan kebutuhan keluarga.

BACA JUGA: 8 Kesalahan Merawat Wajah Setelah Menopause yang Membuat Kulit Wajah Lebih Tua

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS