banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja, Harga Mulai Rp29 Ribu!

author

Dhevita Wulandari14 May 2023

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja, Harga Mulai Rp29 Ribu!

Pakai sunscreen bukan hanya untuk orang dewasa saja. Usia remaja yang lagi aktif-produktif juga wajib pakai! Cek di sini rekomendasi sunscreen untuk remaja.

Penggunaan sunscreen secara rutin penting dilakukan sejak dini. Berdasarkan American Academy of Pediatric (AAP), sunscreen sudah bisa digunakan sejak usia bayi 6 bulan ke atas.

Tidak hanya saat di luar ruangan saja, tapi sunscreen juga perlu diaplikasikan pada wajah saat berada di dalam ruangan. Sebab, meski berada di dalam ruangan, radiasi sinar matahari atau ultraviolet (UV) tetap bisa menembus kaca dan tembok, lho! Apalagi pada anak remaja yang sedang aktif dan produktif berkegiatan di luar rumah.

Selain untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV, menggunakan sunscreen juga punya banyak manfaat yang baik bagi kulit wajah. 

Manfaat menggunakan sunscreen pada remaja

Ini beberapa manfaat penting menggunakan sunscreen, khususnya untuk remaja.

  • Melindungi kulit wajah dari terbakar sinar matahari.
  • Mengurangi risiko munculnya noda hitam pada wajah.
  • Mengurangi risiko munculnya kemerahan atau peradangan pada kulit wajah.
  • Mempertahankan warna kulit rata pada kulit wajah dan leher.
  • Mencegah munculnya komedo.
  • Menjaga kulit tetap sehat dan kenyal, serta mencegah munculnya kerutan dan garis halus sebelum waktunya.
  • Mencegah terjadinya kanker kulit.

Rekomendasi sunscreen untuk remaja

Kandungan sunscreen yang aman digunakan dan tekstur yang nyaman di kulit bisa jadi pilihan yang tepat untuk anak remaja. Pemilihan Sun Protection Fair juga perlu diperhatikan, yaitu minimal SPF 30. Berikut rekomendasi sunscreen untuk anak remaja yang bisa dipilih.

1. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

rekomendasi sunscreen remaja emina

Foto: Emina
Memiliki tekstur yang ringan, Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ merupakan sun protector yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Produk yang satu ini juga mengandung Aloe Vera Extract yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus kesegaraan. Sehingga cocok untuk diaplikasikan sehari-hari pada wajah dan juga cocok untuk digunakan pada anak remaja.Kisaran harga: Rp29.250

BACA JUGA: 3 Skincare dengan Kandungan Retinol untuk Usia 40-an, Wajib Punya!

2. Emina Sun Battle SPF 45 PA+++

Foto: Emina

Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ memiliki SPF lebih tinggi dibandingkan produk suncare sebelumnya dari brand yang sama. Mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV, produk yang satu ini cepat meresap ke dalam kulit dan teksturnya pun ringan. Dengan kandungan grape leaf extract sebagai anti polusi, sunscreen ini cocok digunakan setiap hari apalagi kalau si anak remaja punya banyak aktivitas di luar ruangan.

Kisaran harga: Rp47.700

3. Carasun Sun Screen SPF 45 PA++++

Cocok untuk anak remaja dengan tipe kulit kering dan berminyak, Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ memiliki tekstur unik yang ringan di wajah. Sudah teruji aman untuk kulit sensitif dan bersifat non-comedogenicsunscreen ini mampu melindungi kulit wajah hingga 8 jam. Tersedia dalam 3 jenis ukuran, mulai dari travel size, normal size, hingga jumbo size, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kisaran harga: Rp19.500 – Rp179.000

4. NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++

Foto: NPURE

NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ memiliki perlindungan terhadap paparan sinar matahari paling tinggi dan alami. Sesuai dengan namanya, sunscreen ini mengandung 100%Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. Produk ini juga mengandung 5 jenis filter UV yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. Tidak hanya melindungi kulit, hebatnya lagi sunscreen dari NPURE ini bisa melembapkan sekaligus bikin kulit adem.

Kisaran harga: Rp119.000

5. Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++

Foto: Avoskin

The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ dari Avoskin ini merupakan waterbased sunscreen yang memiliki tekstur ringan, minim whitecast, dan hasil akhir matte. Cocok untuk anak remaja yang memiliki kulit berminyak, chemical sunscreen ini punya kandungan utama dari Allantoin, Chamomile Flower Extract, Sodium Hyaluronate (HA), 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, dan Silica for sebum/oil reducer. 

Selain berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB, produk sunscreen dari Avoskin ini juga mampu menenangkan kulit, menyamarkan tampilan pori-pori, menjaga elastisitas kulit, dan tentunya mencegah tampilan penuaan dini.

Kisaran harga: Rp47.000 (5 ml) dan Rp137.000 (30 ml)

6. Azarine Hydramax C Sunscreen Serum Extra Moist & Glow

rekomendasi sunscreen remaja azarine

Foto: Azarine

Cocok digunakan anak remaja karena bertekstur gel yang ringan, cepat meresap, dan tidak lengket, Azarine Hydramax C Sunscreen Serum ini tentunya mampu melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus melembapkan dengan kandungan Hyaluronic Acid dan bikin kulit wajah lebih glow. Dengan proteksi tinggi hingga SPF 50 dan PA++++, suncreen ini juga dilengkapi dengan blue light protection, serta mengandung 0% alkohol dan tidak mengandung parfum.

Kisaran harga: Rp65.000

7. Acnes UV Tint

rekomendasi sunscreen remaja

Foto: Rohto

Mengandung SPF 35 dan PA+++, Acnes UV Tint mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus menjaga kulit dan melawan bakteri penyebab jerawat. Sesuai namanya, produk sunscreen ini memiliki tint yang mampu mengikuti warna kulit asli, sehingga bisa menyamarkan noda pada kulit. Tidak lengkap dan mudah menyerap pada kulit, sunscreen dari Acnes ini juga bisa melembapkan kulit dengan kandungan Vitamin E dan B6.

Kisaran harga: Rp44.000

BACA JUGA: Rekomendasi Skincare dengan Hyaluronic Acid untuk Wajah Super Lembap, Nomor 2 Dipakai Sejuta Umat!

Cover: Image by freepic.diller on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan