banner-detik
PARENTING & KIDS

BSD Xtreme Park: Beragam Aktivitas Outdoor Untuk Keluarga di Satu Area

author

fiaindriokusumo12 May 2023

BSD Xtreme Park: Beragam Aktivitas Outdoor Untuk Keluarga di Satu Area

BSD Xtreme Park bisa jadi tujuan yang seru serta cocok bagi keluarga yang memang suka aktivitas outdoor. Ada apa saja? BSD Xtreme Park bisa jadi tujuan yang seru serta cocok bagi keluarga yang memang suka aktivitas outdoor. Ada apa saja? Cek di sini.

Memiliki dua anak usia remaja bisa dibilang membuat saya cukup sulit mencari destinasi yang seru bagi mereka sekaligus nyaman untuk saya, mamanya. Nonton dan kulineran kok rasanya bosan, ya. Apalagi kedua anak saya ini doyan banget melakukan aktivitas fisik. Tapi berhubung sudah remaja, ya aktivitas fisiknya juga jangan sampai mengusik “harga diri” mereka sebagai remaja, ahahaha, dalam artian ya jangan yang terlalu anak-anak banget. Pusing kan, hehehe. 

Dua minggu lalu saya menemukan akun Instagram-nya BSD Xtreme Park, dan ketika melihat foto-foto di instragram-nya, kok nampaknya cukup seru ya. Akhirnya saya langsung atur jadwal mengajak kedua anak ini ke sana. Sebelumnya tentu saja saya bertanya dong, apakah mereka mau? Untungnya mereka setuju datang ke sini. 

Saya datang di hari Jumat pagi, dan sampai lokasi masih sangat sepi. Melihat sepintas, areanya cukup luas dan bersih. Parkiran juga luas dan tentu saja masih kosong. 

Baca juga: KIDS SOHO, Destinasi Seru Untuk Anak yang Edukatif di Bali

Ada apa saja di BSD Xtreme Park? 

Pertama-tama, tiket masuk per orang saat saya datang ke sana kalau tidak salah antara Rp 15,000 hingga Rp 20,000 per orang (duh maaf ya agak lupa). Tiket ini berlaku sepanjang hari. Jadi kalau misalnya di tengah-tengah hari kita ingin keluar, diperbolehkan kok dan bisa masuk lagi selama tiketnya tidak hilang.  Kemudian, kami bertiga ke loket pendaftaran dan meilih-milih jenis kegiatan yang akan kami ambil.  Berikut pilihan yang kami ambil: 

1. Gokart

Harga tiket per orang Rp 125,000 belum termasuk beli sarung tangan. Jadi kalau Anda sudah punya sarung tangan untuk gokart, lebih baik bawa. IMO, wahana Gokart ini terlalu mahal sih untuk harga segitu, karena sirkuitnya kecil atau pendek banget kalau untuk anak remaja. Jadi ya benar-benar hanya mutar-mutar aja. Beda cerita kalau misalnya anak kecil yang naik ya, mungkin buat mereka luas dan panjangnya sirkuit cocok. Dibedakan kok arena untuk anak-anak dan remaja serta orang dewasa. 

2. ATV

Harga tiket per orang Rp 150,000. Nah, sayangnya di sini kebijakannya untuk anak di bawah 16 tahun harus tandem, jadilah saya dan anak kedua yang sudah berusia 15 tahun terpaksan tandem. Padahal ukuran badannya lebih besar dan lebih tinggi anak saya, hahaha.  Secara trek, trek ATV ini seru banget sih. Cukup curam tanjakan dan turunannya plus dicampur tanah serta air becek. Hitung-hitung off road naik ATV.  Pesan-pesan, bawa kaos kaki karena kita harus menggunakan sepatu boot dari mereka yang pastinyaa sudah dipakai oleh berjuta umat. Dan jangan mengenakan baju warna putih kalau nggak mau kecipratan air kotor. Tapi so far, ATV-nya seru banget dan nagih. 

3. Panahan

Harga tiket per orang Rp 50,000 untuk 15 menit. Areanya luas banget, alatnya juga banyak. Di awal akan ada mas-mas yang mengajarkan caranya seperti apa. Berhubung dua anak sudah remaja, begitu dikasih tahu pertama, ya udah ditinggal sama mas-nya. 

4. High Rope

Harga tiket per orang Rp 70,000, lupa untuk durasi berapa lama, hehehe. Ini semacam kumpulan halang rintang dengan menggunakan tali. Seru sih menurut gue dan cukup menguji nyali terutama bagi yang takut ketinggian. Paling nyaman pakai kaos dan celana pendek, jadi enak bergeraknya. 

5. Paintball

Harga per grup Rp 125,000 dengan minimal 4 orang dalam satu grup. Areanya juga luas dan untuk paintball ini ada dua lapangan, mungkin untuk menghindari antrean ya. Kemarin saya nggak ambil paintball karena kami hanya bertiga. Bisa aja sih sebenarnya, tapi ya mana seru kalau paintball hanya bertiga. 

6. Rock Climbing, Skate park dan Otobot

Tiga ini saya nggak mencoba karena merasa sudah cukup dengan permainan-permainan lain. Plus karen saya datang dari pagi jadi kepotong sholat Jumat para penjaganya. Yes, ketika sholat Jumat sekaligus jam istirahat, sebagian besar wahana akan ditutup. 

Kalau lapar, ada kok area food court, lumayanlah pilihannya, ada yang rasanya enak, ada yang rasanya biasa aja, hehehe. 

Mungkin paling enak datang ke sini sekitar jam 3 sore ya, ketika udara dan cuaca juga sudah lebih adem. Tapi ya risikonya secara antrean akan lebih panjang dan heboh. Kalau saya kemarin datang pagi, benar-benar no antre-antre club. 

Semoga tulisan ini membantu pencerahan untuk mengajak anak-anak di saat liburan sekolah nanti.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan