banner-detik
EDUCATION

Beasiswa Khusus untuk Perempuan dari Google, Ini Syarat dan Caranya

author

Dhevita Wulandari07 May 2023

Beasiswa Khusus untuk Perempuan dari Google, Ini Syarat dan Caranya

Punya anak perempuan yang sedang kuliah di bidang komputer dan tertarik dalam ilmu komputer? Ada beasiswa khusus untuk perempuan nih dari Google! 

Saat ini Google sedang membuka beasiswa dengan tema “The Generation Google Scholarship” untuk para mahasiswi sarjana tahun kedua/ketiga di kampus terakreditasi di Asia Pasifik. Google akan memberikan $2.500 USD atau setara Rp36.929.125 untuk mahasiswi yang terpilih sebagai awardee atau penerima beasiswa untuk tahun akademik 2023-2024.

Sebelum apply, ketahui terlebih dulu beberapa faktor yang diperhitungkan dalam seleksi beasiswa ini. Beberapa di antaranya adalah komitmen untuk keragaman, kesetaraan, inklusi, kepemimpinan, dan performa akademik.

Dikutip dari laman resmi Google, program ini terbuka untuk mahasiswi yang memenuhi kualifikasi minimum dan yang tertarik dengan ilmu komputer.

BACA JUGA: Kapan Harus Bilang “Tidak” atau “Jangan” pada Anak? Ini Penjelasan Psikolog!

Syarat Beasiswa Google

Jika anak Mommies yang masih terdaftar sebagai mahasiswi sarjana tahun kedua atau ketiga penuh waktu di universitas yang terakreditasi di Asia Pasifik untuk tahun akademik 2022-2023 tertarik untuk mendaftar beasiswa ini, berikut syarat yang wajib dipenuhi:

  • Saat ini terdaftar sebagai mahasiswi sarjana tahun kedua atau ketiga penuh waktu di universitas yang terakreditasi di Asia Pasifik untuk tahun akademik 2022-2023.
  • Masih akan melanjutkan program sarjana untuk tahun akademik 2023-2024.
  • Mempelajari ilmu komputer, teknik komputer, atau bidang teknis yang berkaitan.
  • Memiliki catatan akademik yang baik.
  • Memperlihatkan kepemimpinan dan semangat meningkatkan representasi kelompok marginal dalam ilmu dan teknologi komputer.
  • Siswa yang barangkali tidak memenuhi syarat, sangat dianjurkan untuk mengunjungi laman Google Careers untuk mencari peluang dan program alternatif yang tersedia sesuai wilayah dan tingkat akademik.

Lalu bagaimana cara untuk mendaftar beasiswa khusus perempuan dari Google ini? Baca selengkapnya dengan klik di sini, ya!

BACA JUGA: Penyebab Anak Jadi Malas Belajar dan Cara Mengatasinya Menurut Psikolog

Cover: Image by diana.grytsku on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan