banner-detik
BEHAVIOR & DEVELOPMENT

Rekomendasi Sunscreen Untuk Bayi dan Anak yang Aman, Tahun 2023

author

RachelKaloh29 Aug 2023

Rekomendasi Sunscreen Untuk Bayi dan Anak yang Aman, Tahun 2023

Cuaca lagi panas, jangan sampai lupa gunakan sunscreen. Berikut rekomendasi produk sunscreen untuk bayi dan anak.

Udara panas kini tengah melanda sebagian wilayah Indonesia. Dilansir CNN, pada beberapa lalu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat rekor suhu udara tertinggi di Indonesia bahkan mencapai 37 derajat Celcius. Memang, sih, penggunaan tabir surya atau sunscren seharusnya sudah menjadi kewajiban bahkan sebelum ada peringatan dari BMKG ini.

Sunscreen untuk Bayi dan Anak

Buat Mommies yang sedang mencari sunscreen yang aman dan nyaman buat bayi dan balita, berikut rekomendasinya. 

1. Nivea Sun Kids Protect & Care

Produk berbentuk sun spray dengan SPF 50+ memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UVA & UVB serta memberikan kelembapan tahan lama pada kulit. Tahan Air. Mengandung Vitamin E yang memberikan kelembaban terhadap kulit.

2. Mustela Very High Protection Sun Lotion SPF 50+

Sunscreen dengan SPF 50+ yang dirancang khusus untuk kulit bayi dan anak. Melindungi kulitnya dari efek negatif radiasi UVA dan UVB. Tahan air dan pasir. Dapat digunakan untuk wajah dan tubuh. Bebas pewangi, cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sangat sensitif dan kulit atopik.

3. Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen SPF50+

Termasuk mineral sunscreen yang berbentuk lotion dan water resistance. Dapat digunakan anak dari usia 2 sampai dengan 12 tahun. Tidak mengandung bahan-bahan seperti oxybenzone dan parabens. Ringan dan cepat menyerap sehingga anak bisa langsung beraktivitas. 

4. Buds Everyday Organics Solar Care Lotion Sunblock Bayi SPF 25 

Lotion dengan SPV 25 yang kaya kandungan sunflower, olive oil, jojoba oil, shea butter, aloe vera, fructan, olive leaf ektrak, vitamin E, dan bisabolol yang diformulasi tahan air untuk melindungi si kecil dari bahaya paparan sinar matahari saat berjemur atau beraktivitas di luar rumah.

5. Bambi Baby Sunscreen Lotion

Dilengkapi dengan formula Licorice, Chamomile Oil dan Pro Vitamin B5 untuk melindungi kulit bayi dari iritasi ringan, tidak ditambahkan pewarna buatan, parfum dan pengawet. Waterproof dan cocok untuk kulit bayi diatas 6 bulan termasuk kulit yang sensitif. 

BACA JUGA: 30 Rekomendasi Skincare untuk Remaja, Mulai dari Facial Wash Hingga Sunscreen

6. Beauty Barn Organics Protective Sun Shield

Aman digunakan bayi 6 bulan ke atas dan pemilik kulit sensitif. Kandungannya membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus menjaganya tetap lembab secara alami saat di luar ruangan tanpa menyumbat pori-pori. Bebas dari bahan-bahan seperti, Steroids, Parabens, Phenoxyethanol, dan SLS.

7. Purebaby Sunblock SPF 25

Merupakan physical sunscreen untuk bayi yang aman digunakan karena cara kerjanya hanya memantulkan radiasi sinar matahari. Zinc Oxide micronized particel-nya membantu melindungi kulit bayi dari sinar matahari. SPF 25 mampu melindungi bayi dalam waktu 4 jam. Mengandung Apricot Kernel Oil yang melembapkan kulit bayi, sekaligus berfungsi sebagai antioksidan. Bebas dari Para Amino Benzoic (PABA), Fragrance, alkohol, dan paraben.

8. Azarine Body Guard Moisturizer Sunscreen Serum

Body serum dengan kandungan SPF 50 untuk merawat sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari dan polusi. Diformulasikan dengan 5 bahan aktif utama yang multifungsi untuk mencerahkan, melembabkan, mengencangkan, menenangkan & merawat skin barrier. Serum ini sangat mudah meresap dan tidak meninggalkan whitecast. Bisa digunakan untuk anak balita.

9. Mama’s Choice Baby Gentle Sunscreen 

Mineral sunscreen berbahan alami yang lebih aman untuk kulit sensitif, yaitu Avocado dan Aloe Vera yang kaya vitamin untuk melindungi kulit dengan memblokir dan memantulkan sinar UVA/UVB, sekaligus menutrisi, melembabkan, dan melindungi dari radikal bebas dan iritasi untuk kulit sehat Si Kecil.

10. BabyGanics Sunscreen Spray SPF 50

sunscreen bayi dan balita

Perlindungan terhadap UVA + UVB yang aman & hypoallergenic, bebas parfum & tear free, tahan air, BEBAS: Paba, parabens, sulfat, phthalates. Babyganics memakai bahan NeoNourish untuk produk-produk yang berhubungan langsung dengan kulit bayi. Namun, penggunaan untuk bayi di bawah 6 bulan perlu konsultasi dokter anak terlebih dahulu.

11. Sebamed Baby Sun Cream SPF 50+

sunscreen bayi dan balita

Sunscreen yang sudah terbukti aman karena tidak mengandung pewangi, memiliki pH 5.5 yang ideal untuk menjaga kulit anak agar tetap sehat. Memiliki triple protection dengan UVA filter 98%, mampu melindungi terhadap sinar berbahaya.

12. Attitude Baby & Kids Mineral Sunscreen SPF 30

sunscreen bayi dan balita

Sunscreen yang terbuat dari non-nano zinc oksida ini aman diaplikasikan pada kulit bayi. Produk ini juga dibuat dari mineral yang alami dan memiliki SPF 30 untuk melindungi kulit bayi dari sinar UVA dan UVB. Hadir dalam kemasan tube sehingga praktis untuk digunakan.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Sunscreen Untuk Usia 40 Tahun

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan