banner-detik
LIFESTYLE

6 Gaya Potongan Rambut Beruban Untuk Usia 30 dan 40

author

dewdew04 May 2023

6 Gaya Potongan Rambut Beruban Untuk Usia 30 dan 40

Siapa bilang punya gray hair adalah petaka? 6 inspirasi gaya rambut beruban berikut ini malah bisa bikin orang lain jadi kepengen punya uban.

Gray Hair alias uban memang merupakan pertanda kalau usia tak lagi kinyis-kinyis. Tapi bukan berarti harus tampil tua. Ada banyak gaya potongan rambut beruban yang membuat mommies tampil lebih keren. Malah bisa bikin orang lain envy, dan ingin punya gray hair juga. 

Gaya rambut lurus

Banyak yang bilang, rambut beruban akan kelihatan lebih fresh kalau dipotong pendek. Padahal nggak juga, lho. Rambut abu-abu, beruban, silverish gitu tetap bisa terlihat cantik dan segar dengan gaya rambut panjang lurus karena benar-benar memamerkan pesonanya yang berkilau.

Tapiii ada syaratnya. Tentu tetap harus rajin dirawat. Nggak mesti ke salon, kan? Boleh juga melakukan perawatan di rumah, termasuk rajin menggunakan cream rambut supaya uban yang tumbuh kasar bisa lebih lembut. Jangan lupa pakai conditioner.

Photo by: Manon Crespi

 

Gaya layering untuk rambut beruban

Ada, sih, sebagian dari kita yang rambutnya akan sedikit menipis seiring bertambahnya usia. Nah, menerapkan gaya layering bisa jadi cara yang yang bagus untuk menambah volume pada rambut yang mulai menipis.

Asyiknya lagi, buat yang rambutnya tebal, gaya rambut layering bisa membuatnya terlihat lebih ringan. 

Photo: Aging With Style

Gaya rambut poni abu-abu

Buat yang punya jidat jenong, gaya rambut berponi juga bisa diterapkan, lho. Apalagi kalau rambut mommies lurus. Mau panjang atau pendek, poni bisa bikin tampilan terlihat lebih gaya dan muda. 

Photo: @littlespottedfawn

Baca juga: Tips Pakai AC Supaya Hemat Listrik di Hari-Hari Yang Panas

Gaya rambut keriting 

Rambut yang udah banyak ubannya dikeriting? Why not? Apalagi kalau punya keriting alami. Ga usah dilurusin, keriting juga cakep dan bisa bikin tampilan terlihat kinyis-kinyis.  

Photo:@a-vivirr

Gaya rambut pixie cut

Pixie cut untuk rambut beruban akan selalu menjadi salah satu gaya rambut pendek paling populer, terlihat berani dan fresh. Meski nggak semua berani menerapkan gaya rambut ini. 

Tapi, selain berani, gaya rambut pixie lebih ringkes, baik dalam hal potongan maupun perawatan.

Photo: deavita.net

 

Gaya rambut side bob alias bob belah samping

Mommies bisa mencoba mengadaptasi gaya rambut bob. Lebih panjang dari pixie cut, jadi nggak akan ekstrim banget tampilannya.  Mommies bisa terlihat lebih muda dengan gaya belahan samping. Ingat bahwa tinggi bagian belakang bob dan posisi belah samping cukup berperan dalam tampilan rambut.

Photo: Deavita.net

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan