banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Daftar Universitas yang Memiliki Kelas Karyawan

author

Sisca Christina03 May 2023

Daftar Universitas yang Memiliki Kelas Karyawan

Masih bercita-cita untuk lanjut kuliah sambil bekerja? Yuk, cek beberapa universitas yang memiliki kelas karyawan berikut. Pilihan program studinya banyak! 

Menempuh studi sambil bekerja sekaligus mengasuh anak bukanlah hal mudah. Membayangkannya saja sudah membuat kepala pening. Tapi mommies berhak, lho, menggapai cita-cita walau sudah berkeluarga. Jangan biarkan usia dan peran sebagai ibu dan pekerja menyurutkan keinginan mommies untuk kuliah lagi. Sudah banyak universitas yang memiliki kelas karyawan dengan waktu yang cukup fleksibel. Ini beberapa di antaranya.

Universitas yang Menyediakan Kelas Karyawan

1. Universitas Indonesia

Universitas incaran banyak mahasiswa ini memiliki Program Sarjana Kelas Ekstensi yang ditujukan bagi karyawan. Kuliah diselenggarakan pada malam hari dan Sabtu, sehingga tak menggangu waktu bekerja. Tak ada batas usia untuk peserta program ini. Program sutdi yang tersedia antara lain akuntansi, manajemen, ilmu administrasi niaga, ilmu administrasi fiskal, dan sebagainya.

2. Universitas Bina Nusantara

Ingin kuliah lagi tanpa harus repot pergi ke kampus? Bina Nusantara punya BINUS Online Learning yang menyediakan program kelas karyawan untuk jenjang sarjana (S1). Waktu kuliahnya sangat fleksibel dan dijalankan secara jarak jauh. Untuk info selengkapnya, mommies bisa cek di sini.

3. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan menawarkan kelas karyawan untuk program D3 dan S1. Program studi S1 yang ditawarkan cukup beragam, dari Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Hukum, Teknik Elektro, Teknik Industri, Keperawatan, hingga Psikologi. Sementara untuk D3 tersedia program studi Manajemen Perhotelan dan Pariwisata.

Baca juga: 7 Tips Pilih Jurusan S2 untuk Kuliah di Dalam dan Luar Negeri, Catat!

4. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila sedang membuka pendaftaran kelas karyawan jenjang studi S1 semester ganjil 2023/2024. Program studi yang dipilih cuku banyak, ada 12 program studi. Lokasi kampus terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Untuk informasi biaya kuliah bisa dilihat di sini.

5. Universitas Trisakti

Program kelas karyawan jenjang S1 Universitas Trisakti memiliki 9 fakultas dari ekonomi dan bisnis, teknik industri, hingga seni rupa dan desain. Ada juga kelas karyawan untuk jenjang S2. Info selengkapnya bisa mommies lihat di sini.

6. Universitas Esa Unggul

Jika ingin melanjutkan pendidikan jenjang S1 atau S2, Universitas Esa Unggul (UEU) bisa jadi pilihan. Di UEU, tersedia program Kelas Karyawan dengan jenjang pendidikan S1 dan S2. Fasilitasnya cukup lengkap dengan pilihan waktu kuliah malam dan Sabtu, dan pilihan lokasi kampus di Jakarta, Tangerang, maupun Bekasi.

7. Universitas Paramadina

Universitas Paramadina mendukung para pekerja sibuk yang tetapi ingin melanjutkan studi S1 dan S2. Dengan metode kombinasi offline dan e-learning, universitas ini cocok bagi karyawan. Tersedia 3 fakultas dan 8 program studi untuk S1, dan 4 program studi untuk S2. Biaya kuliah per semesternya dapat dicicil selama 6 kali. Untuk info lengkapnya, mommis bisa hubungi nomor WhatsApp 08158181186.

Baca juga: Berencana Kuliah di Korea? Ini 5 Universitas Terbaik di Korea Selatan

Image: Freepik

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan