banner-detik
EDUCATION

10 Link Latihan Soal Ujian Sekolah untuk Anak SD

author

RachelKaloh02 May 2023

10 Link Latihan Soal Ujian Sekolah untuk Anak SD

Yang anaknya mau ujian mulai minggu depan, tenang, Mommies. Berikut link latihan soal ujian untuk anak SD.

Singsingkan lengan, Mommies, karena libur telah usai dan tiba saatnya untuk menyiapkan anak memasuki masa-masa ujian. Tenang, tenang! Sebelum taringnya pada keluar, ada, kok, cara yang bisa kita lakukan untuk membantu anak agar lebih siap menghadapi ujian, yaitu dengan memberikan latihan soal ujian sekolah. Nah, berikut daftar link yang bisa Mommies cek untuk soal-soal ujian anak SD. Catat!

Kependidikan.com

Di situs Kependidikan.com, tersedia soal ujian SD tahun pelajaran 2022/2023 untuk kelas 6, yang terdiri dari bahasa Indonesia, matematika, dan IPA. Soal-soal yang disajikan jumlahnya beragam. Biasanya Bahasa Indonesia disusun dari 40 soal pilihan ganda, Matematika disusun dari 30 soal pilihan ganda, dan IPA disusun dari 35 soal pilihan ganda.

Websiteedukasi.com

Mommies juga bisa mengunjungi situs websiteedukas.com yang menyediakan soal latihan ujian sekolah kelas 6 SD yang terdiri dari mata pelajaran: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, PJOK, Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn), dan Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Soal yang disediakan di sini tersimpan dalam folder dengan format rar yang perlu di-extract terlebih dahulu. Namun, jangan khawatir karena ada cara yang bisa diikuti di tiap halaman soal. 

Inforegulasi.com

Di link ini, tersedia latihan soal ujian SD MI tahun 2023 lengkap dengan pembahasan jawabannya. Mata pelajaran yang tersedia di sini ada Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, IPA, PPKn, Pendidikan Agama, SBK dan Penjaskes. 

Quizizz

Salah satu platform belajar ini juga menyediakan latihan soal lengkap yang bisa Mommies gunakan. Nggak hanya soal ujian anak kelas 6 SD, tapi tersedia juga banyak soal dari berbagai mata pelajaran. Keunggulan dari  platform belajar adalah kita bisa menggunakan soal-soal yang dibuat oleh akun lain untuk anak kita kerjakan. Namun, pastikan anak sudah login terlebih dahulu, ya. 

Ruang Guru

Sebagai Bimbel online terbesar, terlengkap, dan terpercaya di Indonesia, tentu anak juga bisa mendapatkan latihan soal SD di link berikut ini. Tersedia juga apps Ruangguru yang akan lebih memudahkan anak saat belajar. 

Kelas Pintar

Pilihan lain, ada Kelas Pintar yang juga merupakan bimbel online. Tentu, selain program bimbingan oleh guru online, anak bisa menggunakan fitur SOAL untuk latihan mengerjakan soal ujian, dari SD, SMP, sampai dengan SMA. Program yang ditawarkan berbayar, tapi worth it kalau digunakan selama masa belajar. 

Mamikos.com

Di link berikut ini, tersedia contoh-contoh soal ujian kelas 6 SD tahun 2023. Kumpulan soal ini diambil dari berbagai mata pelajaran yang akan dihadapi saat ujian sekolah nanti. Setiap contoh soal juga sudah dilengkapi dengan jawaban benarnya. Untuk jawaban benar akan ditulis dalam tulisan tebal atau bold.

Juraganles.com

Pada link berikut ini tersedia soal Ujian Sekolah SD/MI Tahun Ajaran 2022/2023 yang terdiri dari soal PPKN, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan Matematika. Soal dibuat dalam bentuk kuis online dilengkapi dengan file PDF yang bisa di-download dengan mudah dan gratis.

Detik.com

Mengutip dari bank soal Kemendikbud.go.id, berikut ini link latihan soal ujian matematika kelas 6 dan kunci jawabannya.

Akarsari.com

Contoh soal ujian sekolah (US) Bahasa Inggris Kelas 6 SD berikut ini bisa dijadikan referensi dan bahan belajar anak dalam berlatih soal di rumah. Soal-soal tersebut sudah dibahas kunci jawabannya, tetapi anak bisa mencoba menyelesaikannya tanpa melihat jawabannya terlebih dahulu untuk mengukur tingkat kemampuan pemahamannya. Tersedia juga mata pelajaran lainnya.

Baca juga: 15 Link Latihan Soal untuk Ujian Sekolah Kelas 9 SMP Tahun 2023

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan