banner-detik
LIFESTYLE

Drakor Doctor Cha, Kesempatan Kedua Buat Perempuan Usia 40 Tahun ke Atas

author

dewdew01 May 2023

Drakor Doctor Cha, Kesempatan Kedua Buat Perempuan Usia 40 Tahun ke Atas

Di drakor Doctor Cha ini, sekali lagi dibuktikan bahwa berapapun usia seorang wanita, nggak pernah ada batasan untuk berkarya. Cocok banget untuk perempuan usia 40 tahun ke atas. 

Seorang ibu rumah tangga, dengan anak yang sudah dewasa, hidup tak kurang apapun (suaminya aja, sih, yang ndableg), tiba-tiba punya kesempatan untuk meraih mimpinya jadi dokter. 

Setelah sekian lama mimpinya itu ia tinggalkan demi menjadi seorang ibu rumah tangga sejati. Apakah doctor Cha berhasil menjalankan perannya sebagai dokter, ibu dan istri yang baik? 

Yuk, terusin nonton drakor Doctor Cha ini. Baru sampai episode 6. Masih panjang perjalanan beliau dalam meraih mimpi.

Kesempatan kedua Doctor Cha

Meski dapat banyak tantangan dari anak, suami, hingga selingkuhan suaminya yang kebetulan kerja di Rumah Sakit yang sama, Cha Jeong Seok nggak lantas menyerah. 

Walaupun harus dia ulangi lagi semua prosesnya dari dokter residen demi menuju spesialis, Cha Jeong Seok nggak kemudian mundur. 

Setelah sekian lama berusaha menjadi istri, ibu dan menantu yang baik, Cha Jeong Seok merasa pantas untuk mendapatkan kesempatan kedua meski usia tak lagi muda. 

QUIZ: Seberapa Ratu Drakor Kamu? Ikutan Kuisnya, Yuk

Benci tapi cinta

Pada dasarnya, nih, kalau dilihat-lihat, Seo In Ho sebagai suami sebenarnya masih cinta dan sayang sama istrinya Cha Jeong Seok. Gengsi aja mengakuinya. 

Terbukti dr. Seo sangat khawatir dan panik pas istrinya pingsan di IGD, dia juga cemburu buta melihat dr. Cha dekat dengan seorang dokter muda, ganteng, nan memesona.

Tapi kenapa selingkuh? Banyak alasan kenapa suami selingkuh dari istrinya. Namun nggak selamanya karena tak cinta lagi. Apakah itu karena hubungan yang sudah terlalu lama, kemesraan tak lagi dipupuk sehingga terasa dingin? 

Atau apakah karena istri terlalu sibuk dengan urusan rumah tangga dan anak-anak sehingga ketika suami haus kasih sayang, lantas ia dapatkan dari kolega kantornya? Apapun, nggak ada alasan yang bisa membenarkan perselingkuhan, ya, kan? Tetap saja itu banyak terjadi.

Pilih karir atau keluarga?

Bukan lantas karir dr Cha di Rumah Sakit mulus, ya. Dia juga sempat terombang-ambing antara anaknya yang butuh bantuan masuk kuliah, suaminya yang lebih suka ia jadi ibu rumah tangga, serta tekadnya untuk meraih kesempatan kedua menjadi seorang dokter. 

Sama kayak kita, nih, para working moms. Terutama yang harus 9 to 5 kerja di kantor. Apakah alasannya demi mengukuhkan finansial keluarga ataupun aktualisasi diri, semua nggak ada yang salah. 

Dr. Cha merasa hidupnya lebih berarti ketika ia menjalankan profesinya. Mungkin sama, ya, sama mommies yang merasa hidup lebih punya makna ketika punya pekerjaan, mandiri, dan bisa menghasilkan uang sendiri. Walaupun uang pemberian suami juga nggak kurang.

Terlalu banyak situasi di drakor Dr Cha ini yang pasti akan menggelitik mommies, terutama buat Anda yang usianya sudah di atas 40-an. 

Mengutip pidato Michelle Yeoh saat ia menang Oscar tahun ini, “Ladies, don’t let anybody tell you you’re ever past your prime.” Mau berapapun usia kita, nggak pernah ada batasan untuk terus berkarya dan menjadikan hidup jauh lebih berarti. 

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan