banner-detik
SELF

Penyebab Kulit Wajah Kering Di Usia 40 Dan Cara Mengatasinya

author

dewdew25 Apr 2023

Penyebab Kulit Wajah Kering Di Usia 40 Dan Cara Mengatasinya

Temukan biang kerok atau penyebab wajah kering di usia 40 dan segera atasi supaya penuaan bisa kita tunda dan tetap bisa tampil awet muda.

Yaudahlah, ya, kalau soal umur siapa, sih, yang bisa menghindar? Menua itu pasti, tapi tetap tampil awet muda itu bukannya nggak mungkin. Ketika memasuki usia 40an, kulit pun terlihat dan terasa lebih kering dari biasanya. Yuk, temukan penyebabnya dan cara mengatasinya.

Penyebab kulit wajah kering di umur 40

Yang pasti memasuki usia 40, artinya kita juga memasuki masa peri-menopause.  Masa di mana kadar estrogen mulai menurun dan menjadi salah satu penyebab kulit lebih kering dari sebelumnya.

Sebenarnya ini adalah hal yang normal mommies, tapi jika tidak diatasi bisa menyebabkan kerutan dini muncul di sekitar mata dan mulut. 

Seorang dermatologist dr.Sonia Badreshia-Bansal, MD, mengatakan di usia 40, kulit memproduksi lebih sedikit minyak alami, serta sangat mungkin mengalami kerusakan akibat sinar matahari, dan juga penurunan pembaruan sel. That’s why kulit kita makin terasa kering dan kasar. Hiks… Jadi apa, dong, yang bisa kita lakukan untuk menjaga kekenyalan kulit?

Baca juga: Ketahui Posisi Tidur Yang Bikin Kulit Wajah Tampak Cepat Tua

Gunakan skincare mengandung asam hialuronat

Cara yang baik untuk menambah hidrasi pada kulit tanpa rasa berminyak yang berlebihan adalah dengan asam hialuronat. 

Mommies pasti sering mendengar tentang hyaluronic acid, kan? Nah, persis, deh. Asam yang itu. Boleh berbentuk cream maupun berbentuk gel. Asam hialuronat akan membantu menjaga tingkat kelembapan kulit karena secara aktif menarik air.

Oleskan pelembab setiap hari

Nggak boleh skip. Setiap hari harus, kudu, wajib menggunakan pelembap, karena pelembap bisa memerangkap air di dalam kulit serta membuatnya tampak lebih muda. 

Bukan hanya pelembap wajah, tapi juga oleskan lip balm untuk melindungi kulit bibir serta pelembap tubuh.

Cuci muka dua kali sehari

Bersihkan kotoran dan debu dari wajah dua kali sehari. Untuk hasil terbaik, cuci dengan air hangat dan gunakan facial wash yang soap free

Lindungi kulit dari sinar matahari

Sinar matahari membuat kulit kita menua lebih cepat. Nah, apalagi kalau sudah masuk usia 40, kan? Sunscreen minimal SPF 30 is a must. Kalau bisa yang waterproof, ya. 

Selain itu bantu juga dengan perlindungan yang lain. Misalnya saja dengan mengenakan baju berlengan panjang, topi lebar, dan kacamata hitam yang sangat membantu mengurangi garis-garis halus di sekitar mata. 

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan