banner-detik
QUIZ

Kuis: Fakta Ibu Kartini, Benar atau Salah?

author

Dhevita Wulandari21 Apr 2023

Kuis: Fakta Ibu Kartini, Benar atau Salah?

Memperingati Hari Kartini yang setiap tanggal 21 April, tidak ada salahnya Mommies dan anak asah kemampuan mengenai fakta-fakta dari Ibu Kartini. Siap?

Siapa yang tidak tahu dengan tokoh pejuang perempuan yang legendaris di Indonesia yang satu ini? Raden Adjeng Kartini atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini merupakah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. R.A Kartini dikenal sebagai pejuang kemerdekaan dan kedudukan kaumnya yang pada saat itu ada di tanah Jawa.

Dilahirkan dalam keluarga bangsawan Jawa dan mampu berbahasa Belanda dengan fasih, Ibu Kartini ingin terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, sama seperti para laki-laki pada zaman itu. Namun, ternyata pada saat itu perempuan Jawa dilarang untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

Untuk mengenang jasa-jasa berharga yang sudah dilakukan Ibu Kartini, tidak ada salahnya Mommies dan Si Kecil tes kemampuan apakah sudah mengetauhi fakta-faktanya semasa hidup dengan mengikuti kuis berikut ini. Semoga jasa-jasanya selalu bisa terus kita lanjutkan hingga ke generasi selanjutnya.

Share the quiz to show your results !


Just tell us who you are to view your results !

Kuis: Hari Kartini I got %%score%% of %%total%% right

Ikuti juga kuis lainnya:

Kuis: Tebak Tokoh Pahlawan Indonesia, Masih Ingat Sejarahnya?

Kuis: Masih Ingat Pelajaran Sekolah tentang Pancasila? Tes Ingatanmu, Yuk!

Cover: Wikipedia

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan