banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Tontonan untuk Libur Lebaran, Dari Film hingga Serial Bertema Keluarga!

author

Katharina Menge17 Apr 2023

7 Rekomendasi Tontonan untuk Libur Lebaran, Dari Film hingga Serial Bertema Keluarga!

Jelang libur Lebaran, ini deretan tontonan untuk mewarnai keseharian Mommies dan keluarga supaya makin betah di rumah. Catat, ya!

Libur Lebaran adalah waktunya untuk kumpul keluarga dan menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Setelah melepas kangen dan ngobrol panjang, Mommies bisa mengisi waktu dengan menonton film atau serial bertema keluarga.

Mommies Daily pun merangkum beberapa rekomendasi film dan serial bertema keluarga yang bisa ditonton bersama kerabat di rumah.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Jawa Tengah dan Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Mudik

Rekomendasi Tontonan untuk Libur Lebaran

Ini dia daftar tontonan untuk libura Lebaran yang bisa dinikmati bersama-sama keluarga!

1. Di Bulan Suci Ini…

Serial baru yang tayang di aplikasi Vidio ini berkisah tentang dua orang keluarga yang karena sebuah kejadian terpaksa harus pergi bersama-sama ke Banyuwangi. Masing-masing keluarga ternyata punya tujuan khusus menempuh perjalanan ke Banyuwangi. Serial ini dibintangi oleh Titi Kamal, Dennis Adhiswara, Verdi Solaiman, Jenny Zhang, Rebecca Klopper hingga Yati Surachman.

Foto: Vidio

2. Tilik

Film pendek Tilik yang sempat viral tahun 2018 lalu akhirnya diangkat jadi serial berjumlah 8 episode dan tayang di aplikasi WeTV. Untuk serialnya akan fokus pada kisah Bu Tejo yang sibuk jadi timses suaminya yang mau maju jadi Kepala Desa. Dia pun harus melawan musuh sang suami yang menggunakan politik uang dan kekuasaan.

Foto: WeTV

3. Keluarga Cemara: The Series

Kalau Mommies belum sempat nonton kisah keluarga Abah, maka libur Lebaran adalah waktu yang tepat. Apalagi bisa ditonton bareng anak-anak juga. Versi serialnya akan fokus pada kehidupan Euis di bangku SMA saat ingin mengikuti lomba cerdas cermat tingkat nasional dan menghadapi banyak rintangan. Perjuangan Euis dan kawan-kawannya bisa memotivasi anak-anak, lho! Tonton di Disney+ Hotstar, ya!

Foto: Disney+ Hotstar

4. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini

Film keluarga yang satu ini bisa ditonton di Netflix sambil bersantai di siang hari. Diadaptasi dari buku quotes berjudul sama, film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga dengan tiga orang anak yang semula terlihat baik-baik saja. Setelah menonton film pertamanya, Mommies bisa lanjut ke spin off ‘Story of Kale: When Someone’s in Love’, lalu ke versi web series yang berjumlah tiga episode.

Foto: Visinema

5. Imperfect the Series

Kalau mau tontonan yang penuh tawa, Mommies bisa coba nonton serial yang satu ini bareng keluarga. Kisahnya diangkat dari film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan dan berfokus pada kisah geng indekos, Neti (Kiky Saputri), Maria (Zsazsa Utari), Prita (Aci Resti), dan Endah (Neneng Wulandari). Tonton habis di WeTV dari season 1 sampai season 2 untuk hiburan maksimal, ya!

Foto: WeTV

6. Suka Duka Berduka

Satu lagi serial original Vidio yang angkat tema keluarga dengan premis yang menarik. Dikisahkan sosok Opa Rauf yang terpandang meninggal dunia. Setelah itu, semua keluarganya, termasuk anak, menantu, cucu, cucu mantu, keponakan, dan keluarga terdekatnya berdatangan untuk sama-sama berduka cita di rumah besar Opa Rauf. Namun selain berduka ada tujuan lainnya mereka datang ke sana. Ketebak, gak?

Foto: Vidio

7. Cek Toko Sebelah the Series

Siapa yang belum tahu kalau Cek Toko Sebelah the Series sudah ada dua musim? Kalau Mommies dan keluarga ketinggalan, tonton semua di libur Lebaran ini, ya! Kisahnya tetap fokus pada bisnis baru Koh Afuk dan hubungan dia dengan orang-orang sekitarnya. Mommies bisa tonton ceritanya di HOOQ dan juga Netflix.

Foto: HOOQ

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi Keluarga saat Mudik Lebaran

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan