Hati-hati Bahaya Streaming Ilegal! Ini 21 Situs dan Aplikasi Nonton Film Legal dan Aman

Lifestyle

Dhevita Wulandari・14 Apr 2023

detail-thumb

Daripada menanggung risiko terkena virus hingga ancaman scam saat menonton film di situs ilegal, lebih baik gunakan situs nonton film legal dan aman ini.

Menonton film bajakan dari situs streaming ilegal masih sering menjadi pilihan bagi banyak pecinta film. Tentunya, menonton film bajakan bisa merugikan bagi yang menontonnya. Mulai dari risiko menyebarkan malware hingga ancaman scam atau phishing.

Padahal, saat ini sudah banyak tersedia situs atau layanan streaming yang legal dan mudah diakses. Aplikasi legal yang tersedia saat ini juga menyediakan tayangan yang berkualitas dan aman untuk diakses. Untuk sistem akses juga bisa melalui aplikasi resmi dan juga dari website resmi.

Ini beberapa situs dan aplikasi nonton film legal yang bisa jadi pilihan.

Rekomendasi situs dan aplikasi nonton film legal

1. Netflix

Siapa yang tidak tahu Netflix? Platform ini menjadi salah satu yang paling mendominasi di dunia. Penggunanya bisa menikmati banyak konten mulai dari Hollywood, Korea, Indonesia, Jepang, dan sejumlah negara lainnya. Untuk bisa mengakses Netflix, Mommies harus berlangganan dengan beberapa paket yang ditawarkan sesuai kebutuhan mulai dari Rp50.000 per bulan.

BACA JUGA: 2 Posisi Tidur yang Salah, Bikin Kulit Wajah Cepat Tua!

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar juga menyediakan berbagai film mancanegara dan serial original lokal. Bagi pecinta Marvel, semua bisa ditonton di platform ini. Bahkan gelaran Oscar 2023 juga bisa disaksikan di Disney+ Hotstar. Biaya berlangganan Disney+ Hotstar mulai dari Rp39.000 per bulan.

3. HBO Go

Platform ini menyediakan tayangan HBO Original, HBO Asia Original, hingga Hollywood. Selain itu, masih banyak juga film-film populer lainnya. Serunya lagi, bagi pengguna baru bisa menikmati akses gratis selama 7 hari pertama, lho! Biaya berlangganan HBO GO berkisar Rp60.000 per bulan.

4. Vidio

Vidio menawarkan tayangan film hingga olahraga. Tersedia juga film dan serial Indonesia, Hollywood, hingga drama Asia. Beberapa konten dapat diakses secara gratis, namun ada juga yang harus berlangganan terlebih dulu untuk bisa lanjut akses dan menonton. Biaya berlangganan Video mulai dari Rp59.000 per bulan.

5. iQIYI

iQIYI menyediakan film, drama Asia, anime, dan masih banyak lagi. Beberapa konten bisa diakses secara gratis, namun tetap butuh aktifkan akun VIP dan berlangganan untuk bisa mengakses dan menonton seluruh konten. Langganan iQIYI mulai dari Rp39.000 per bulannya.

6. Viu

Penggemar film, drama, dan variety show asal Korea Selatan pasti sudah tidak asing dengan nama Viu. Namun selain itu, Viu juga menyediakan konten film, drama, dan anime dari Jepang, serta konten dari negara lainnya termasuk Indonesia. Untuk bisa mengakses seluruh konten, Mommies harus berlangganan menjadi akun VIP atau Premium. Biaya langganannya mulai dari Rp33.000 per bulan.

7. Prime Video

Layanan streaming dari Amazon ini menyediakan banyak film dan serial dari berbagai negara. Selain film dan serial, tersedia juga tayangan variety show seru. Untuk bisa mengakses konten secara penuh, Mommies perlu berlangganan mulai dari Rp59.000 per bulan.

Untuk tahu aplikasi streaming film lainnya, Mommies bisa baca dengan klik di sini, ya.

BACA JUGA: 10 Masalah yang Dihadapi Anak di Sekolah dan Cara Membantu Mereka

Cover: Photo by cottonbro studio on Pexels