banner-detik
SELF

9 Cara Usir Kecoak di Kamar Mandi, Pasti Ampuh!

author

Dhevita Wulandari05 Apr 2023

9 Cara Usir Kecoak di Kamar Mandi, Pasti Ampuh!

Bisa menimbulkan masalah kesehatan pada manusia, coba beberapa cara usir kecoak di kamar mandi yang dijamin dan pasti ampuh.

Dikenal sebagai serangga yang menyukai tempat lembap seperti kamar mandi, adanya kecoak di dalam rumah ternyata bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan pada manusia. Serangga coklat ini bisa menyebabkan keracunan makanan hingga menimbulkan infeksi pada manusia. Meskipun sudah sering membersihkan dapur, kamar mandi, bahkan seluruh isi rumah, serangga ini pasti akan terus mengintai sudut-sudut rumah.

Kebanyakan orang biasanya tidak suka dan takut dengan kehadiran kecoak, salah satunya karena baunya yang tidak mengenakkan penciuman. Sehingga, banyak cara dilakukan untuk mengusir kecoak. Namun, beberapa dari cara yang dilakukan sering kali kurang ampuh untuk mengusir serangga ini.

BACA JUGA: Ingin Renovasi Rumah, Kenali Jenis Atap dan Plus Minusnya!

Tenang saja Mommies, jika cara sebelumnya belum ampuh, berikut beberapa cara usir kecoak di kamar mandi yang dijamin dan pasti ampuh.

1. Gunakan campuran bubuk soda kue

Melansir dari News18, mengusir dan mencegah datangnya kecoak di kamar mandi bisa dilakukan dengan menamburkan soda kue di sekitar westafel dan saluran pembuangan. Aroma dari soda kue diketahui dapat mengusir kecoak.

2. Cuka putih

Cuka putih juga dikenal sebagai pengusir kecoak yang cukup efektif. Cara menggunakannya bisa dengan mencampurkan cuka putih dengan air dalam jumlah yang sama, kemudian taburkan di area tempat kecok sering keluar atau muncul.

3. Air panas

Menuangkan air panas ke saluran pembuangan juga menjadi salah satu metode paling mudah yang bisa menghilangkan banyak serangga termasuk kecoak. Mommies juga bisa mencampurkan air panas dengan soda kue.

4. Asam borat

Asam borat juga menjadi opsi bagus yang mampu mengusir kecoak dengan efektif. Caranya dengan memercikkan sedikit asam borat pada piring kertas dan umpan. Kecoak akan mati saat bersentuhan dengan percikan asam borat.

Untuk tahu cara ampuh lainnya untuk usir kecoak di kamar mandi, Mommies bisa klik di sini, ya!

BACA JUGA: 7 Cara Sederhana Kurangi Sampah di Rumah, Mulai Biasakan, Yuk!

Cover: Photo by Max Rahubovskiy on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan