banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Bisa Kerja dari Rumah, Ini 10 Situs Terpercaya untuk Cari Pekerjaan Remote!

author

Katharina Menge03 Apr 2023

Bisa Kerja dari Rumah, Ini 10 Situs Terpercaya untuk Cari Pekerjaan Remote!

Yuk, intip deretan situs terpercaya untuk cari pekerjaan remote untuk kerja dari rumah! Dijamin membantu Mommies dapat penghasilan lagi.

Kerja dari rumah kini jadi banyak pilihan para Mommies yang masih ingin tetap aktif bekerja tapi tidak mau jauh dari anak dan ketinggalan tumbuh kembang mereka. Akhirnya, banyak orang mulai mencari lowongan pekerjaan remote yang bisa mengambulkan keinginan tersebut.

Remote working atau bekerja dari rumah atau mana saja dinilai punya banyak dampak positif, baik untuk diri sendiri atau keluarga.

1. Fleksibilitas sangat tinggi. Mommies bisa menentukan kapan dan di mana untuk aktif bekerja
2. Bekerja secara remote artinya Mommies gak perlu buang-buang waktu, tenaga, maupun uang untuk pulang-pergi ke kantor. Apalagi jika Mommies tinggal di kota-kota besar, yang tentunya sudah bersahabat dengan kemacetan.
3. Sudah semakin mudah untuk bekerja secara online karena perkembangan teknologi sudah semakin pesat dan membuat pekerjaan serta interaksi di sekolah semakin mudah untuk dilakukan secara online melalui ruang-ruang digital.

BACA JUGA: Tips Mengatur Keuangan untuk Freelancer

Rekomendasi Situs Terpercaya

Berikut deretan daftar situs terpercaya yang bisa Mommies intip untuk memudahkan diri tetap aktif kerja dari rumah sambil ngurus anak dan keluarga. Ini dia daftarnya!

1. FlexJobs

Website pencari kerja ini berdiri sudah sejak tahun 2007 oleh Sara Sutton. Tersedia kurang lebih 50 kategori pekerjaan dari 100 industri. Di sini Mommies bisa mencari daftar pekerjaan di bidanpendidikan, pengalaman, keterampilan, hingga minat Mommies. Akses informasi lengkapnya di www.flexjobs.com.

2. We Work Remotely

Berdiri sejak tahun 2003, website ini adalah salah satu pencetus pencarian remote jobs dan sudah dipercaya oleh banyak perusahaan besar, seperti Basecamp, Amazon, dan Google. Situs ini menyediakan fitur untuk memudahkan Mommies memberikan tautan CV, portofolio, dan surat lamaran yang bisa dilihat secara langsung oleh potential employer, sehingga proses rekrutmen menjadi lebih efektif dan efisien. Akses informasi lengkapnya di weworkremotely.com.

3. Freelancer.co.id

Kali ini kita intip situs terpercaya Freelancer.co.id yang asli dari Indonesia. Ini adalah jawaban doa Mommies, terlebih untuk yang masih ragu mengambil kerja remote di luar negeri. Mommies bahkan bisa langsung menawarkan jasa yang diberikan dengan mengisi data diri secara lengkap. Akses informasi lengkapnya di www.freelancer.co.id.

4. Sribulancer

Awalnya, situs pencarian kerja berbasis di Indonesia ini fokus di bidang desain. Namun, melihat tingginya kebutuhan kerja remote, Sribulancer pun sekarang membuka lowongan kerja dari banyak sektor, mulai dari penulisan dan penerjemahan, web dan pemrograman, serta pekerjaan seputar video, fotografi, dan audio, hingga pemasaran dan periklanan. Akses informasi lengkapnya di www.sribulancer.com.

Daftar situs berikutnya bisa Mommies cek di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Freelancer Lyfe: Tak Semanis yang Anda Bayangkan

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan