banner-detik
LIFESTYLE

Kenali Jenis Bus untuk Mudik Lebaran, Dari Double Decker hingga Sleeper!

author

Katharina Menge01 Apr 2023

Kenali Jenis Bus untuk Mudik Lebaran, Dari Double Decker hingga Sleeper!

Ada banyak cara untuk mudik Lebaran, salah satunya adalah dengan naik bus. Mommies perlu kenali jenis-jenis busnya juga sebelum pulang kampung, lho!

Mudik Lebaran adalah momen yang ditunggu oleh banyak keluarga, terutama mereka yang merantau jauh dari kampung halaman dan orang tua. Sudah sejak puasa berjalan, orang-orang mulai berburu tiket mudik, ada yang pakai kereta, pesawat, hingga naik bus.

Kalau Mommies dan Daddies adalah tim yang mudik Lebaran naik bus, maka wajib untuk mengenal dulu lebih dalam tentang jenis-jenis bus yang ada. Sebelum itu, pahami dulu keuntungan mudik dengan naik bus, ya!

BACA JUGA: Jangan Jadi Orangtua Narsis

Keuntungan Mudik Lebaran Naik Bus

Ini dia deretan keuntungan mudik dengan menggunakan bus.

1. Tersedia banyak pilihan

Tidak seperti kereta api atau pesawat yang hanya punya beberapa opsi, bus menawarkan pilihan yang lebih beragam. Deretan busnya juga memberikan pelayanan terbaik, meski berbeda-beda sesuai dengan harga. Namun dengan begini, Mommies dan keluarga bisa pilih yang paling terjangkau.

2. Biaya lebih terjangkau

Dibandingkan armada transportasi lainnya, tiketbus harganya jauh lebih murah. Meski kalah dibagian kecepatan, tetapi tidak pernah ada masalah. Terlebih jika penumpang memilih waktu keberangkatan yang tepat dan tidak terburu-buru.

3. Tidak lelah menyetir

Dengan mudik Lebaran naik bus tidak hanya membantu mengurangi kemacetan dari mobil pribadi Mommies dan keluarga lainnya. Selain itu, Mommies dan Daddies tidak perlu lagi lelah menyetir atau berganti-gantian.

4. Bisa atur perhentian

Kalau naik pesawat dan kereta api, penumpang wajib turun di bandara atau stasiun tujuan. Namun dengan bus, Mommies dan Daddies bisa lebih fleksibel turun di halte terdekat dari rumah, tidak harus dipemberhentian terakhir atau terminal bus.

Jenis Bus untuk Mudik Lebaran

Ada empat jenis bus yang bisa jadi pilihan untuk mengantarkan Mommies dan Daddies sekeluarga di kempung halaman bertemu sanak saudara. Ini dia daftarnya!

1. PO SANTOSO – VIP CLASS

Bus ini dilengkapi dengan fasilitas terbaik, seperti full AC, ada bantal, dilengkapi juga dengan reclining seat, USB plug, hingga toilet.

Estimasi harga tiket: Rp100.000-Rp320.000

2. 27 Trans – Executive

Tidak jauh berbeda dengan apa yang ditawarkan PO SANTOSO VIP CLASS, 27 Trans kelas eksekutif juga punya fasilitas full AC, reclining seat, ear plug, toilet, hingga disediakan juga snack sampai camilan.

Estimasi harga tiket: Rp400.000-Rp420.000

3. Bejeu – Double Decker

Bus tingkat ini cocok untuk Mommies dan keluarga yang ingin menikmati perjalanan dengan santai, serta fasilitasnya yang mewah dan kapasitas lainnya luas. Anak-anak pasti bisa menikmati perjalanan tanpa ‘drama’.

Estimasi harga tiket: Rp176.000-Rp258.000

4. Handoyo – Sleeper

Fasilitas yang diberikan tidak main-main. Tempat duduknya dirancang khusus agar lebih lebar, terdapat sandaran kaki serta sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat.

Estimasi harga tiket: Rp300.000-Rp350.000

BACA JUGA: Gaya Pengasuhan yang Membuat Anak Tumbuh Jadi Pribadi yang Narsistik

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan