banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

4 Tanda Kamu Hanya Alternatif bagi Pasangan, Bukan Prioritas!

author

Dhevita Wulandari29 Mar 2023

4 Tanda Kamu Hanya Alternatif bagi Pasangan, Bukan Prioritas!

Setiap orang pasti ingin jadi prioritas bagi pasangannya. Namun, ternyata ada juga yang hanya jadi alternatif bagi pasangan. Ini tanda-tandanya!

Memilih pasangan yang tepat, nyaman, dan cocok tentu menjadi keinginan setiap orang. Ketika sudah menemukan “the one“, Mommies bisa berbagi dan bercerita mengenai banyak hal, saling menjadi tempat bersandar, dan selalu berkomitmen untuk saling menjaga, hingga menjadikan pasangan sebagai prioritas.

Namun, ada kalanya seseorang bisa bertemu dengan pasangan yang tidak tepat dan hanya dijadikan rencana cadangan.

Dilansir dari A Conscious Rethink, ini cara melihat tanda bahwa dirimu hanya dijadikan alternatif, bukan prioritas.

1. Selalu harus mengikuti jadwalnya

Ketika seseorang hanya menjadi alternatif bagi pasangannya, si pasangan tidak akan mau tahu mengenai hal apa yang kamu inginkan atau butuhkan. Dia hanya akan peduli tentang hal-hal yang penting bagi dirinya sendiri dan bagaimana caramu bisa memberikan hal tersebut padanya.

Jadi, jangan heran jika setiap kali janjian harus mengikuti jadwalnya, seolah-olah hanya dialah orang yang paling sibuk. Sementara, kamu akan menjadi pihak yang selalu menunggu kabar dan menunggu kapan jadwal kosongnya sampai-sampai harus membatalkan dan membuat berantakan jadwalmu sendiri.

2. Tidak mau mengenalkan pada keluarga dan teman

Pasangan yang menginginkanmu dalam hidupnya pasti akan memperkenalkan dirimu kepada orang penting bagi mereka, seperti keluarga dan teman-teman dekat. Ketika pasanganmu tidak ingin mengenalkanmu pada keluarga dan teman-temannya, itu berarti mereka tidak punya rencana jangka panjang soal bagaimana hubunganmu dengannya ke depannya.

Bagi sebagian orang, mengenalkan pasangan pada keluarga menandakan adanya tahap yang serius dalam sebuah hubungan. Tapi, setidaknya sebagai orang yang menjadi pasangannya, kamu harus tahu siapa saja teman dekat pasanganmu. Tentu saja itu merupakan hal normal dalam sebuah hubungan. Jika kamu tidak pernah mengalaminya, bisa jadi hubunganmu tidak seserius yang kamu kira.

Untuk mengetahui tanda-tanda selanjutnya, Mommies bisa baca dengan klik di sini, ya.

BACA JUGA: 15 Tanda Paling Umum saat Pasangan Berselingkuh yang Wajib Anda Tahu!

Cover: Photo by Timur Weber on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan