banner-detik
SELF

Rekomendasi Ustadz yang Membawa Ketenangan dalam Ceramah-nya, Bisa Didengarkan untuk Ngabuburit!

author

Mommies Daily28 Mar 2023

Rekomendasi Ustadz yang Membawa Ketenangan dalam Ceramah-nya, Bisa Didengarkan untuk Ngabuburit!

Berikut ini rekomendasi ustadz yang membawa ketenangan di dalam ceramah-nya. Ingat mom, ceramah yang adem bisa memberikan kadamaian hati juga. 

Bulan suci ramadhan jadi kesempatan bagi umat muslim mempelajari dan memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Untuk mencapai itu, kita tentu butuh referensi juga bimbingan dari para ulama yang memiliki ilmu lebih tinggi dan baik dari kita. Ilmu tersebut bisa didapatkan dari ceramah atau kajian yang dilakukan oleh para ustadz dan ustadzah. 

Di era banyaknya informasi yang tersebar, mungkin menemukan ustadz dengan gaya ceramah yang mudah dipahami dan membawa ketenangan akan memudahkan kita untuk menerima ceramah atau kajian yang disampaikan.

Berikut ini 5 rekomendasi ustadz dengan ceramah yang membawa ketenangan yang dapat Mommies jadikan referensi

1. Ustadz Adi Hidayat 

Dikenal dengan kecerdasannya, Ustadz Adi Hidayat kerap membawakan ceramah yang menenangkan hati. Cara Ustadz Adi Hidayat dalam menjawab pertanyaan jemaah, terlihat sangat logis dan cerdas. Ceramah dan kajiannya dapat disaksikan di kanal Youtube Ustadz Adi Hidayat, ada banyak pilihan topik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab., Lc., M.A

Sejak kecil hidup dalam lingkungan agama dan pendidikan yang kuat. Ayahnya adalah seorang ulama besar di Sulawesi Selatan. Beliau termasuk menjadi orang Indonesia pertama yang mengambil spesialis ilmu Quran. Sebelumnya lebih banyak ulama Indonesia yang bergelut dalam bidang fikh atau hukum Islam. Setiap ceramahnya selalu menenangkan hati dan tidak menghakimi.

3. Habib Jafar

Ustadz yang satu ini memiliki cara ceramah yang unik. Menggunakan pendekatan dialog dengan lawan bicara, sehingga membawa ketenangan bagi pendengarnya. Topik yang dibahas juga mengikuti dengan perkembangan zaman. Habib Jafar juga sering mengajak lawan bicara-nya dari agama yang berbeda sehingga mencari persamaan dari perbedaan yang ada. Hal ini meningkatkan rasa toleransi antar agama bagi para pendengarnya. Tak heran, Habib Jafar sering jadi pilihan anak muda untuk mempelajari agama Islam lebih jauh.

4. Ustadz Khalid Basalamah (nabi dan sahabat)

Ustadz Khalid Basalamah membawa ceramah dengan topik mengenai adab dalam beribadah dan kehidupan yang sesuai dengan hadits yang shahih (tanpa ditambah-tambahkan selain ajaran rasul). Tidak hanya ceramah mengenai kehidupan dan adab dalam beribadah saja, di kanal Youtube Ustadz Khalid Basalamah juga memiliki konten tentang cerita mengenai nabi dan para sahabatnya. Ini bisa membantu Mommies, jika ingin menceritakan kisah-kisah para nabi untuk anak di rumah agar bisa belajar bersama dengan anak. 

5. Ustadz Hanan attaki (masalah hati)

Memiliki suara yang lembut membuat gaya dakwah Ustadz Hanan Attaki dikenal membawa ketenangan bagi pendengarnya. Gaya penyampaiannya yang santai dan kekinian, membuat dirinya dapat merangkul semua kalangan khususnya kalangan anak muda. Terlebih topik yang dibawakan membahas mengenai masalah hati, sehingga dekat dengan para anak muda. 

 

 

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan