banner-detik
LIFESTYLE

Treatment Laser 3D Pro Tight and Lift, Mengencangkan dan Membuat Wajah Tirus Dalam Hitungan Jam

author

fiaindriokusumo27 Mar 2023

Treatment Laser 3D Pro Tight and Lift, Mengencangkan dan Membuat Wajah Tirus Dalam Hitungan Jam

Treatment Laser 3D Pro Tight and Lift ini bisa dibilang salah satu treatment TERBAIK yang pernah saya coba terutama untuk mengatasi kulit aging dan membuat wajah terlihat glowing. Pemilik usia 35 tahun ke atas, wajib coba banget sih menurut saya!

Sejak memasuki usia 35 tahun ke atas (7 tahun lalu) yang artinya saat ini usia saya adalah 43 tahun, saya senang mencoba beragam treatment yang memang ditujukan untuk mengatasi kulit aging (kendur, kerutan, kering hingga mudah kusam). Intinya segala treatment yang bisa mengencangkan kulit, menyamarkan kerutan, membuat area pipi lebih terangkat hingga membuat kulit wajah menjadi glowing.

Saya pernah mencoba mulai dari yang standar seperti HIFU, Laser Rejuve hingga treatment dengan injeksi seperti Skin Booster, Salmon DNA (yang sakitnya ampun-ampunan), filler bawah mata hingga Profhilo. Berawal dari mencoba, kemudian yang menjadi rutin adalah Skin Booster dan Laser Rejuve. Nah, bulan lalu saya mencoba perdana Laser 3D Pro Tight and Lift, dan saya pun jatuh cinta, karena hasilnya sebagus itu dan secepat itu kelihatan efek treatmentnya.

Kalau Anda mencari treatment yang bikin area pipi serta rahang lebih terangkat sehingga tampak kencang sekaligus tirus, membuat kulit wajah menjadi glowing serta lembap dan cerah, memudahkan Anda saat mengaplikasin makeup karena makeup jadi benar-benar menempel banget di kulit, maka sudah pasti wajib mencoba treatment yang satu ini. Oh satu lagi, treatment ini juga bisa membantu pengencangan area bawah mata (menyamarkan kerutan halus) dan juga area bibir supaya bibir plumpy serta cerah.

Baca juga: 10 Makanan Pencegah Keriput, Wajib Tahu!

Ini pengalaman saya mencoba Laser 3D Pro Tight and Lift di TOSCA Aesthetic Clinic, Jakarta Selatan

Tahapan treatment laser 3D Pro Tight and Lift

1. Konsultasi dengan dokter

Konsultasi terlebih dulu dengan dokter untuk tahu kondisi kulit wajah kita seperti apa, ekspektasi kita apa sehingga bisa menentukan treatment yang tepat. Saya konsutasi dengan dr M. Sjahrir, M.Ked (DV), Sp.DV. Beliau sangat detail memeriksa kondisi kulit wajah saya. Dari hasil konsultasi, diputuskan untuk mengatasi kulit yang kendur dan turun (saggy) dan membuat kulit wajah saya lebih cerah serta halus, maka treatment yang cocok adalah Laser 3D Pro Tight and Lift.

2. Treatment Tosca Aqua Peel

Ini semacam facial namun bukan facial standar. Facialnya nyaman banget dan benar-benar bikin kulit wajah rasanya lembuuut. Tosca Aqua Peel ini memiliki 4 metode di dalam  satu prosedur, bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, memberikan nutrisi, mencerahkan, meningkatkan elastisitas kulit serta menstimulasi regenerasi kolagen. Canggih kan, dari facial aja manfaatnya segambreng! Tahapannya mulai dari Aqua Peel (pengelupasan sel kulit mati), Electroporation (memaksimalkan penyerapan serum dan nutrisi), Micro Current (merangsang sirkulasi darah dan mengencangkan otot wajah) dan Cooling alias pendinginan. Ini akan saya bahas di artikel terpisah ya :).

3. Anestesi selama kurang lebih 15 menit

4. Treatment Laser 3D Pro Tight and Lift

Setelah anestesi, maka proses perawatan pun dimulai. Diawali dengan target untuk mencerahkan kulit, kemudian dilanjutkan dengan pengencangan kulit melalui suhu tertentu yang diukur menggunakan termometer agar suhu benar-benar sesuai aturan dan kulit pun terasa kencang maksimal. Sinar laser dengan suhu tertentu ini akan menjangkau seluruh lapisan kulit di bagian dalam, tengah maupun atas untuk menstimulasi kolagen serta memecah pigmentasi berlebih.

Waktu pengerjaan masih sebelah sisi, dokter menunjukkan perbedaan sisi wajah yang sudah dilaser dengan yang belum. Memang terlihat jelas sisi yang sudah dilakukan laser, tampak lebih naik alias terangkat dan otomatis lebih tirus.

Dos and dont’s sebelum dan sesudah treatment?

– Jangan terpapar sinar matahari sesudah treatment selama tiga hari untuk hasil maksimal.

– Disarankan untuk menggunakan post laser cream selama tiga hari, dikombinasikan dengan pelembap dan sunscreen.

Ini tampilan wajah H+1 setelah treatment

Berapa lama hasil terlihat pasca treatment?

Untuk hasil tight, lift dan cerah memang langsung terlihat setelah treatment. Akan semakin maksimal setelah 2 minggu pasca treatment. Treatment ini bisa diulang setiap 2-3 bulan sekali.

Paling bagus digabung dengan treatment apa?

Picosure, karena dengan panjang gelombang 755nm yang berbeda dengan 3D Pro Tight and Lift, akan memberikan efek cerah maksimal dan kulit yang jauh lebih halus. Disarankan satu bulan setelah laser 3D Pro Tight and Lift.

Nah itu tadi pengalaman saya melakukan treatment ini di Tosca Aesthetic Clinic, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Kebetulan keesokan harinya saya ada syuting untuk youtube dan Tiktok Mommies Daily, alhasil wajah saya glowing banget, dan seperti yang saya ceritakan di awal, makeup up menempel sempurna di wajah.

Harga? Kisaran di angka Rp 3,250,000 hingga Rp 6,500,000.

Di mana? TOSCA Aesthetic Clinic, Jalan Pangeran Antasari No 21A, Jakarta Selatan.

Mengingat treatment ini tidak ada downtime-nya, rasa-rasanya cocok banget kalau Anda mendadak mau ada acara dan ingin tampil paripurna namun nggak bisa treatment dari jauh-jauh hari. Nah, sebentar lagi juga mau Lebaran kan, bakalan ada kumpul keluarga, bisa jadi pilihan nih karena THR juga akan keluar kan. Melakukan perawatan wajah maksimal bisa jadi semacam reward untuk diri kita setelah kita mengurus anak, bekerja memenuhi KPI ahahahah dan sering lembur atau kurang waktu tidur.

Trust me, nggak akan menyesal melakukan treatment ini. Selamat mencoba. Oh iyaaa, mereka sedang ada promo, 3 kali treatment laser 3D pro Tight and Lift, ada diskon sebesar 25%. Lumayaaaan banget.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan