banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Rekomendasi Jasa Pengacara Perceraian

author

RachelKaloh27 Mar 2023

Rekomendasi Jasa Pengacara Perceraian

Mommies yang sedang butuh rekomendasi jasa pengacara kasus perceraian, atau mungkin buat rekan Mommies, berikut daftarnya.

Menurut laporan Statistik Indonesia, jumlah kasus perceraian di Indonesia pada 2022 meningkat sebanyak 15,3% dari tahun 2021, yaitu sebanyak 516.334 kasus, sementara 2021 lalu ada 447.743 kasus. Data tersebut juga mengatakan bahwa jumlah kasus perceraian tahun lalu mencapai angka tertinggi dalam enam tahun terakhir. Artinya, peran jasa pengacara perceraian di Indonesia masih sangat tinggi, meskipun dari total angka kasus perceraian, tidak semuanya menggunakan jasa pengacara. 

Kalau dilihat dari prosesnya, 75,21% dari total kasus perceraian 2022 merupakan cerai gugat, alias perkara yang gugatan cerainya diajukan oleh pihak istri yang telah diputus oleh Pengadilan. Sementara 24,78% perceraian terjadi karena cerai talak, yakni perkara yang permohonan cerainya diajukan oleh pihak suami yang telah diputus oleh pengadilan.

Berdasarkan faktor penyebabnya, 63,41% kasus perceraian pada 2022 terjadi karena alasan perselisihan dan pertengkaran. Sementara kasus perceraian lainnya dilatarbelakangi alasan ekonomi, salah satu pihak meninggalkan, kekerasan dalam rumah tangga, hingga poligami.

Tentu kita tidak ingin mengalami permasalahan besar dalam rumah tangga yang mendesak kedua belah pihak untuk bercerai. Namun, pada banyak kasus, perceraian dianggap sebagai jalan keluar yang paling bijak. Bila Mommies atau rekan Mommies membutuhkan jasa pengacara kasus perceraian, berikut rekomendasinya. 

Baca juga: 9 Tanda Awal Pernikahan yang Akan Berakhir dengan Perceraian

Brata & Co. Family Consultant

Konsultan Hukum Keluarga yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendampingan dan dukungan terbaik dengan membantu memformulasikan solusi yang terbaik dalam menangani perkara keluarga dengan pendekatan yang personal.

WhatsApp: 085943005477

Website: https://konsultanhukumkeluarga.com/ 

Email: consultingbrata@gmail.com

Instagram : konsultanhukumkeluarga_id

Jasa Pengacara

JasaPengacara.id adalah layanan jasa Konsultan dan Pendampingan Hukum (kantor advokat pengacara) yang mengkhususkan diri pada penanganan perkara keluarga di pengadilan agama dan negeri. Dengan didukung tim advokat atau pengacara yang berkompeten dan telah berpengalaman berpraktik sebagai advokat atau pengacara di berbagai wilayah pengadilan agama dan negeri di Indonesia

WhatsApp: 085227529058

Website: www.jasapengacara.id   

Alamat: Graha mampang Lt 3 Suit 305 jl. Mampang Prapatan Raya Kav 100 Jakarta Selatan 12760

Bat & Partners Law Office 

Merupakan jasa Pengacara Perceraian, Hak Asuh Anak, Nafkah Anak, Pembagian Harta Gono Gini, Penetapan Ahli Waris atau Gugatan Pembagian Harta Warisan, yang mengedepankan perlindungan terhadap segala informasi klien terkait penanganan perkara.

No. Telp 0811-8133-997 / 0815-9020-705

Website: https://batandpartners.com 

Email: info@batandpartners.com

Alamat: Apartemen Baileys City Jl. Dewi Sartika No.31 Unit CAGF-12, Ciputat, Kec.Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411 

Ali Nurdin & Partners Law Firm

Dipimpin oleh senior advokat Ali Nurdin, SH., ST., MH., melayani berbagai kasus yang membutuhkan penanganan hukum, termasuk kasus perceraian.

Email: anplawfirm@gmail.com

No. Telp: 0812 8979 5698

Website: http://anplawfirm.co.id/ 

Alamat: Jl. Sungai Sambas VIII No.14, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Kantor Hukum Jakarta

Kantor Hukum Jakarta merupakan jasa hukum yang menyediakan pengacara berpengalaman dalam mengurus segala jenis kasus, termasuk perceraian, terutama buat masyarakat yang sedang berhadapan dengan masalah hukum, namun tidak paham perihal aturan hukum.

Whatsapp: 0812-1907-4512

Website: https://kantorhukumjakarta.com 

Email: tanya@kantorhukumjakarta.com 

Alamat: OFFICIUM OFFICESS, Graha Mampang 1st Floor – Suite 101 Jl. Mampang Prapatan Raya Kav. 100 Jakarta Selatan 12760

Legal Keluarga

Legal Keluarga adalah layanan konsultasi hukum dan jasa pengacara  perceraian, hak asuh anak, pembagian harta gono gini (harta bersama), penetapan ahli waris, pembagian warisan, pembatalan perkawinan, sengketa utang piutang, serta dibidang property dan pertanahan. Wilayah layanan jasa hukum Legal Keluarga adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Tigaraksa dan Bekasi (Jabodetabek).

Whatsapp 0813-8968-6009

Email: klien@legalkeluarga.id 

No. Telp: 021-5081-2001

Instagram: @legalkeluarga

Website: www.legalkeluarga.id 

Familaw-id

Lahir dari semangat memberikan akses layanan hukum terjangkau bagi keluarga Indonesia, Familaw Indonesia menciptakan program layanan hukum yang dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai pusat dan tempat mencari solusi permasalahan hukum keluarga. Familaw Indonesia terus berinovasi untuk terus mengembangkan layanan lintas praktisi untuk menciptakan layanan pengacara perceraian. 

No. Telp: 021 3005 3524/0813 9933 3059

Email: info@familaw-id.com 

Website: www.familaw-id.com 

Alamat Kantor:

JAKARTA 

AXA Tower Lt. 45. 

Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18,

Setiabudi, Kuningan 

Jakarta 12940, – Indonesia.

Baca juga: Aliyah Muthalib: Perceraian Tidak Selamanya Awful 

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan