banner-detik
MARRIAGE

15 Tanda paling Umum Saat Pasangan Berselingkuh yang Wajib Anda Tahu!

author

Fannya Gita Alamanda23 Mar 2023

15 Tanda paling Umum Saat Pasangan Berselingkuh yang Wajib Anda Tahu!

Walau belum tentu terjadi perselingkuhan, 15 tanda berikut ini sering dilakukan oleh pasangan yang berselingkuh dan wajib Anda waspadai!

Tidak bermaksud membuat Anda cemas dan curigaan, tapi sikap waspada dan berhati-hati diharapkan bisa menyelamatkan perkawinan Anda. Sebenarnya ada banyak alasan (selain berselingkuh), mengapa pasangan kita terkadang bertindak random. Ya sedang ingin aja. Sesederhana itu. Tapi, jika Anda curiga pasangan melakukan banyak hal yang di luar kebiasaannya karena ternyata dia berselingkuh, Anda memang perlu tahu tanda-tandanya.

Mengutip dari Survive Divorce, ini 15 tanda paling umum saat pasangan berselingkuh.

1. Dia posesif dengan ponselnya

Sebenarnya, ini tergantung pada hubungan kalian berdua. Bisa jadi kalian memang punya kesepakatan saling menghormati privasi dengan nggak ngoprek-ngoprek ponsel masing-masing, sekaligus nggak mau main rahasia-rahasiaan dengan meletakkan ponsel tanpa pengawalan ketat. Tapi ketika itu berubah, adalah hal yang wajar jika Anda mulai bertanya-tanya.

2.. Kebiasaan main medsosnya berubah

Jika Anda merasa bahwa jenis konten atau frekuensi posting-annya berubah, Anda mungkin perlu mencari tahu siapa follower barunya atau amati jika ada beberapa komentar beraroma flirting dari satu lawan jenis yang sama.

3. Mengubah password

Pasangan memang memiliki hak atas privasinya, tetapi bila perubahan terjadi di saat pernikahan kalian bermasalah, Anda layak curiga. Menginginkan privasi mungkin karena dia merahasiakan sesuatu.

4. Sering berbohong

Kebohongan besar selalu dimulai dari kebohongan-kebohongan kecil. Jika Anda mendapati pasangan mulai sering berdusta misalnya terlambat sampai rumah dengan alasan jalanan macet, padahal Anda tahu, lewat aplikasi maps jalanan yang dia tempuh sangat lancar, itu bisa menjadi pertanda. Jika tidak bisa mempercayainya dengan hal-hal kecil, bagaimana bisa mempercayainya dengan hal-hal besar?

BACA JUGA: Pasangan yang Bahagia Juga Bisa Selingkuh. Kok Bisa?

5. Sangat rajin olahraga

Di satu sisi, ini bagus. Dalam kondisi pernikahan yang baik-baik saja, ini dia lakukan demi kesehatan. Tapi jika waktunya terlalu banyak dihabiskan di lapangan golf, pusat kebugaran, atau jogging track dan menolak ditemani, mungkin ini juga tanda yang harus diwaspadai.

6. Memiliki akun bank terpisah

Banyak pasangan memiliki rekening terpisah dan itu wajar. Tetapi jika pernikahan sedang bermasalah dan pasangan mulai punya kartu kredit atau rekening bank baru, saatnya waspada. Akun baru dapat digunakan untuk menyembunyikan pengeluaran.

7. Lebih gampang marah dan sering ngajak bertengkar

Ketika dia lebih gampang marah dan memancing pertengkaran, entah Anda salah atau tidak, itu akan membuatnya lebih mudah untuk membenarkan perselingkuhannya. Menciptakan alasan sah bahwa hidupnya bersama Anda sangat menyedihkan sehingga layak mencari cinta lain di luar rumah.

8. Semakin jarang bersama

Dulu, kalian berdua suka melakukan segala macam hal bersama. “Menceraikan” Anda secara mental adalah salah satu langkah pertama untuk perselingkuhan secara fisik. Kenikmatan menghabiskan waktu bersama orang lain, membuatnya punya banyak alasan untuk sebisa mungkin menghindari Anda.

9. Pindah ke ruangan lain untuk melakukan sesuatu

Terkadang, kita akan melalui periode ketika kita hanya ingin menyendiri. Tetapi bila ini terjadi setiap malam, Anda di depan pesawat televisi, dan dia di ruangan lain entah melakukan apa, ada baiknya hati-hati.

10. Berhenti cemburu, bahkan saat ada orang lain menggoda Anda

Alih-alih menunjukkan kecemburuan, sekarang dia datar-datar aja. Godaan dari orang lain mungkin malah digunakan sebagai alasan bahwa dirinya pantas menerima godaan dari orang lain, bahkan untuk menuduh Anda lah yang berselingkuh.

11. Mengaku tidak bahagia

Tidak ada pasangan yang ingin mendengar ini, tetapi terkadang lebih baik mendengarnya dan sakit sekarang, daripada nanti-nanti. Kita tahu, saat seseorang tidak bahagia berarti juga ketidakbahagiaan bagi semua orang yang berhubungan dengannya. Dalam beberapa kasus, komentar “Saya tidak bahagia” akan diikuti dengan ucapan “…dan saya bertemu orang lain”.

12. Semakin jarang bilang, “Aku mencintaimu.”

pasangan berselingkuh

It sucks! Ini pertanda dia mulai kehilangan perasaannya kepada Anda. Mungkin dia baru melakukan perselingkuhan emosi, tapi jika kondisi ini didiamkan, lama-kelamaan akan berubah menjadi perselingkuhan fisik.

13. Pernikahan Anda mengalami masa sulit yang panjang dan tak ada perbaikan

Sedihnya, apa pun yang Anda lakukan, tidak bisa mengubahnya. Sikapnya memperlihatkan Anda tidak pernah melakukan apa pun dengan benar. Ini seolah, setiap hal kecil akan ia gunakan untuk membela dirinya jika suatu saat ketahuan berselingkuh.

14. Dia pernah berselingkuh sebelumnya

Jika dia pernah melakukannya sekali, entah ketika saat bersama Anda atau saat dulu bersama orang lain, penelitian menunjukkan kebiasaan itu bakal berulang.

15. Perasaan Anda bilang dia mendua

Jika perasaan Anda bilang ada yang tidak beres dengan pasangan dan berlangsung lama, coba cari bukti untuk memastikan. Cepat atau lambat, Anda akan mendapatkan jawaban yang jelas.

BACA JUGA: Pasangan Selingkuh, Maafkan atau Bercerai? Ini Kata Pakar!

Cover: Photo by RODNAE Productions on Pexels

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan