banner-detik
SELF

Biasa Ada di Dapur, Ini 9 Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

author

Katharina Menge09 Mar 2023

Biasa Ada di Dapur, Ini 9 Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Untuk turunkan berat badan, makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh, lho. Untungnya deretan makanan yang ada di dapur ini bisa membantu!

Salah satu cara turunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Namun kebanyakan orang berpikir kalau makanan sehat itu mahal dan sulit didapatkan. Padahal kenyataannya, ada banyak bahan makanan yang ada di dapur adalah makanan sehat dan bisa bantu turunkan berat badan.

Semuanya bisa dikonsumsi dengan nyaman dan aman tanpa perlu persiapan ekstra yang menguras waktu.

BACA JUGA: 7 Makanan yang Baik Untuk Rawat Kesehatan Ginjal Anak

Bahan Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan

Dilansir dari NDTV Food, bahan makanan yang bisa menurunkan berat badan ini mudah ditemukan di dapur Mommies, lho! Berikut daftarnya!

1. Timun

Timun adalah bahan makanan yang hampir 85 persennya terdiri dari air. Makanan yang ada di dapur ini rendah kalori karena terdiri dari kandungan air dan serat di dalamnya sehingga sangat tepat untuk bantu menurunkan berat badan. Timun juga bantu mengeluarkan racun yang ada di dalam bahan makanan yang berbahaya.

2. Sayuran daun hijau

Contoh sayuran berdaun hijau yang sering ada di dapur adalah bayam, brokoli, kubis, dan daun fenugreek, dan semuanya sangat tepat untuk bantu menurunkan berat badan Mommies. Sayuran jenis ini memiliki kandungan kalori dan karbohidrat rendah, ditambah tinggi vitamin dan mineral. Cara mengonsumsinya juga mudah.

3. Polong-polongan

Bahan makanan seperti polong-polongan kaya protein yang bisa bantu perut kenyang lebih lama dan tubuh lebih berenergi. Makanan ini juga sumber zat besi dan kaya akan serat sehingga akan tepat menjadi pilihan makanan untuk diet Mommies.

4. Keju cottage

Kalau biasanya Mommies suka merasa bersalah ketika mengonsumsi keju, makan tidak perlu ketika melahap keju yang satu ini. Keju cottage itu kaya akan kalsium, kalsium, potasium, dan magnesium. Di dalamnya juga ada kandungan protein yang tinggi serta rendah kalori. Jadi, keju cottage baik untuk menurunkan berat badan.

Lihat bahan makanan lainnya di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Cara Awet Muda di Usia 40-an, Ini 9 Makanan yang Cegah Penuaan Dini

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan