banner-detik
LIFESTYLE

Asakusa Taito Tokyo, Satu Area Untuk Beragam Destinasi Wisata

author

fiaindriokusumo03 Mar 2023

Asakusa Taito Tokyo, Satu Area Untuk Beragam Destinasi Wisata

Asakusa Taito, Tokyo, di sini kita bisa melakukan wisata belanja, wisata kuliner hingga wisata bangunan bersejarah. Sumpah, nggak menyesal memilih hotel di daerah ini, karena begitu keluar hotel, banyak (banget!) pilihan tempat yang bisa kita datangi. 

Kalau Anda berencana ke Jepang dan mencari daerah di mana Anda bisa melakukan wisata kuliner, belanja hingga menikmati keindahan bangunan-bangunan kuno bersejarah di area yang saling berdekatan, maka Asakusa, Tokyo jawabannya. Sungguh saya tak menyesal menginap di hotel Richmond Premiere Asakusa Hotel, karena bangunan hotel benar-benar dikelilingi oleh tempat belanja, deretan tempat makan dan dekat sekali dengan salah satu kuil paling tua di Jepang.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Jepang Cocok Banget Untuk Traveling Keluarga

Jadi, apa saja yang bisa dilakukan dan dikunjungi ketika menginap di daerah Asakusa, Tokyo? Ini pilihannya

1. Belanja di Don Quijote

Don Quijote atau lebih dikenal dengan sebutan Donki ini merupakan megastore yang menjual kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan, minuman, elektronik, makeup hingga fashion. Buka 24 jam, Donki bisa jadi alternatif tempat untuk membeli oleh-oleh. Makanan dan camilan khas Jepang, makeup asal Jepang seperti Hada Labo, Sensai, Kate hingga Shiseido, bahkan hingga fashion dari highend brand. Mau fashion khas Jepang? Juga bisa kok, mereka menjual jaket khas Jepang yang dikenal dengan sebutan Sukajan. Jika ingin tax refund pastikan untuk antre di kasir lantai 2 ya, karena hanya kasir lantai 2 yang menerapkan tax refund. Selain Don Quijote, tak jauh dari sini juga ada Asakusa Matsuya serta Asakusa ROX.

2. Belanja pernak-pernik khas Jepang di Nakamise Dori

Anda model yang senang mencari souvenir-souvenir khas negara yang Anda datangi? Maka Nakamise Dori adalah tempat yang tepat. Mulai dari magnet, gantungan kunci, sumpit, kimono, tas belanja dengan desain khas Jepang, sapu tangan hingga kelom atau selop khas Jepang. Dan tahukah Anda kalau tempat ini merupakan salah satu daerah belanja tertua di Tokyo! Saat menyusuri tempat ini, kita juga bisa berpapasan dengan orang-orang yang mengenakan kimono khas Jepang. Cantik-cantik, deh.

3. Menelusuri sejarah di kuil Senso-Ji

 

 

Kuil Senso-Ji adalah salah satu kuil tertua di Tokyo yang dibangun pada 645M dengan cakupan area  yang sangat-sangat luas. Tak heran sangat luas karena di dalamnya ada beberapa bangunan penting seperti Kaminarimon, Pagoda Senso-Ji, Osuisha serta Nakamise Dori. Di gerbang masuk kuil terdapat lentera seberat 700 kilogram. Nah, konon ceritanya, disarankan sebelum memasuki kuil utama, pengunjung sebaiknya membasuh tangan di Osuisha, area yang dipercaya sebagai tempat untuk kita menyucikan diri.

4. Berburu kuliner khas Jepang

Nah bagi Anda yang doyan banget mencicipi makanan khas sebuah negara, maka pastikan Anda mencoba makanan-makanan yang dijamin bikin ketagihan plus lokasinya itu nggak jauh satu sama lain. Ada apa saja? Kemarin dalam dua hari saya berkesempatan menikmati:

a. Naruto Taiyaki Honpo

Ini adalah kue khas Jepang yang bentuknya seperti ikan dengan isian custard, kacang merah, cokelat atau matcha. Sekilas rasanya macam pancake namun dengan bentuk yang beda. Naruto Taiyaki Honpo ini salah satu penjual Taiyaki yang terkenal banget di Asakusa, tak heran antreannya pun panjang. Beruntung dua kali ke sini antrean tidak terlalu panjang. Tapi begitu bagian saya selesai, antrean langsung mengular, ahahaha. Paling enak dimakan di saat hangat, karena masih ada rasa crispy di adonan kuenya. Harga sekitar 260-290 yen atau sekitar tiga puluh ribu rupiah.

 

b. Asakusa Unana

Walau tempatnya sangatlah kecil dan benar-benar nggak ada kursi buat duduk, namun antrean di tempat ini terus menerus ada. Jadi setelah antre, ada mesin untuk memilih jenis unagi yang mau kita beli dan di mesin yang sama kita masukkan uang untuk membayar. Berhubung ukurannya cukup besar, jadi beli satu saja sudah membuat perut kenyang. Harga satuan 600 yen.

 

c. Suzukien Asakusa

Wahai para pecinta matcha, inilah tempat yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Saya hanya sempat icip es krim-nya tapi ya ampuun seenak itu. Model es krim yang pekat banget sampai kelar makan juga nggak meleleh itu es krim-nya. Dan sudah pasti rasa matcha-nya ya tentu saja tidak main-main. Selain es krim, juga ada mochi (nah sayangnya saya nggak sempat mencoba mochi-nya, karena keburu kenyang sehabis menyantap unagi). Worth to try banget.

 

d. Asakusa Kagetsudo

Di kepala saya ini semacam kue soes tapi dengan tekstur yang lebih kering, ukuran yang jauh lebih besar dan isian seperti whipped cream. Enak banget karena manisnya itu pas dan nggak bikin enek. Somehow saya merasa semua dessert yang saya makan saat di Jepang semuanya memiliki takaran manis yang tepat. Lokasi si Kagetsudo ini dekat dengan Suzukien Asakusa, belakang-belakangan. Mereka menawarkan beragam rasa isian, mulai dari cokelat, kacang merah, vanilla hingga matcha. Harganya mulai dari 600 sampai 700 yen per satuan.

e. Warung tenda

Ini istilah saya saja sih, ahahahaha. Tapi di daerah dekat hotel saya memang kalau malam bermunculan warung-warung tenda yang menawarkan hidangan khas Jepang seperti sushi, sashimi dan ramen. Tinggal pilih saja mau yang ramai berarti harus sabar antre, atau yang biasa saja yang penting cepat duduk dan makanan cepat tersaji. Berhubung waktu itu sudah lapar banget, ya saya dan teman-teman memilih yang cukup kosong aja. Makanannya tetap oke kok, bebeknya enak, ikannya enak dan sake-nya juga enak. Cuma pastikan ya, banyak dari warung tenda ini yang tidak menjual nasi. Jadi kalau Anda tipe yang harus makan nasi, lebih baik cari restoran atau tanyakan dulu ke penjualnya.

Sebenarnya di dekat tempat saya menginap juga ada taman bermain yang cukup luas juga bernama Asakusa Hanayashiki. Sayangnya saya tidak sempat masuk ke dalamnya hanya melihat dari luar saja yang tampilannya semacam miniatur Dufan :D.

Nah itu dia deretan aktivitas yang bisa Anda lakukan jika memilih untuk mengunjungi Asakusa Taito City, Tokyo. Selamat hunting tiket serta hotel ya. Jika Anda bingung. bisa langsung cek aja di tiket.com yang saat ini sedang mengadakan Online Ticket Week (OTW) hingga tanggal 10 Maret 2023 nanti. Siapa tahu dapat harga yang bersahabat untuk dompet Anda.

 

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan