banner-detik
DAD'S CORNER

Manfaat Daun Katuk untuk Pria, Termasuk Tingkatkan Vitalitas!

author

Katharina Menge26 Feb 2023

Manfaat Daun Katuk untuk Pria, Termasuk Tingkatkan Vitalitas!

Biasa dikenal untuk ibu menyusui, ternyata daun katuk punya manfaat untuk para pria juga, lho! Daddies juga boleh konsumsi!

Manfaat daun katuk yang paling dikenal adalah mampu membantu melancarkan ASI bagi para ibu yang tengah menyusui. Di dalamnya terkandung berbagai zat dan bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari vitamin A, B, C, lemak, protein, kalsium, zat besi, dan fosfor.

Daun katuk juga mengandung sterol yang bersifat estrogenik. Kandungan tersebut memberikan efek hormonal yang dapat memicu produksi ASI menjadi lebih banyak, sehingga sangat efektif untuk melancarkan ASI bagi Mommies yang sedang menyusui.

Namun, ternyata daun katuk juga punya manfaat lain, terutama untuk para pria. Wah, apa saja, ya?

BACA JUGA: Kualitas Sperma Pria Sesuai Usia, Benarkah Tetap Prima Sampai Tua?

Manfaat Daun Katuk untuk Pria

Mommies Daily pun merangkum deretan manfaat daun katuk untuk pria berikut ini! Daddies wajib baca, ya!

10 Karakter Pria yang Setia dan Bisa Dipercaya

1. Meningkatkan vitalitas

Menurut penelitian tentang manfaat daun katuk, dijabarkan bahwa kandungan afrodisiak di dalamnya mampu jadi perangsang seksual alami pria dan bisa meningkatkan libido. Sangat bagus dan direkomendasikan untuk Daddies yang libidonya rendah.

Saponins, flavonoids, and alkaloids adalah senyawa aktif di dalam daun katuk yang bekerja meningkatkan gairah seksual dan meningkatkan kadar testosteron. Jadi, Daddies boleh banget konsumsi daun yang satu ini.

2. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Agar Daddies punya tulang yang kuat sampai tua nanti, konsumsi daun katuk ternyata juga bisa jadi jalan keluarnya. Hal ini disebabkan karena kandungan kalsium di dalam daun tersebut yang sangat tinggi.

Tidak hanya baik untuk tulang, kalsium di dalam daun katuk juga bagus untuk menjaga kesehatan gigi. Jadi, Daddies bisa jauh dari gigi keropos dan juga osteoporosis.

3. Memperkuat imun

Daun katuk juga bagus untuk memperkuat imun tubuh. Semua berkat kandungan deretan vitamin yang ada di dalamnya, termasuk vitamin C. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan NCBI, ditemukan fakta bahwa daun katuk baik dikonsumsi dengan cara direbus karena khasiat dan kandungan baik di dalamnya tidak berkurang sama sekali saat diolah dengan cara tersebut.

4. Mengobati flu

Di dalam daun ini juga ada kandungan efedrin yang sangat baik untuk Daddies yang sedang terserang influenza. Lalu di dalamnya juga ada kandungan zat besi yang cukup tinggi untuk mengatasi gejala penyakit, termasuk anemia.

5. Mencegah Obesitas

Sayuran hijau ini punya kandungan flavonoid, serat, dan air yang bisa membuat Dsddies merasa kenyang lebih lama sehingga mencegah makan berlebihan. Selain itu, mengonsumsi daun ini juga memungkinkan Anda untuk mengontrol berat badan, karena dalam setiap 100gr daun katuk hanya terdapat 1gr lemak.

BACA JUGA: 7 Jenis Makanan yang Memperbanyak Sperma Secara Alami

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan