banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi 5 Mini Golf untuk Ajak Anak Bersenang-Senang Sambil Belajar Olahraga Baru

author

Katharina Menge17 Feb 2023

Rekomendasi 5 Mini Golf untuk Ajak Anak Bersenang-Senang Sambil Belajar Olahraga Baru

Golf identik jadi permainan dan olahraga orang dewasa, tetapi kini ada mini golf sehingga anak-anak juga bisa memainkannya dengan mudah, lho!

Golf bisa jadi pilihan kegiatan atau olahraga untuk bersenang-senang dan mengisi waktu luang anak, Moms. Seperti pada orang dewasa, bermain golf juga punya manfaat baik untuk anak-anak.

Kegiatannya memukul bola untuk bisa masuk tepat ke dalam lubang yang ditentukan akan mengajarkan anak untuk fokus pada tujuan. Ketika bola yang dipukul melenceng dari perkiraannya, anak pun belajar mencari jalan keluar untuk mencapai tujuannya.

Bermain golf juga mengasah emosi anak untuk tenang dan tidak gegabah dalam memukul bola. Hal itu tentu saja bisa diaplikasikan anak ketika menjalankan kehidupannya di masa depan. Selian itu anak juga belajar sportif dan menghargai perbedaan lewat bertanding dengan rekan-rekan dengan latar yang berbeda.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Les Tenis dan Kisaran Biayanya

Rekomendasi Mini Golf untuk Anak

Kini sudah ada banyak tempat bermain golf untuk anak, tepatnya mini golf. Lapangan yang dipakai berbeda sehingga melatih anak untuk mengenal olahraga yang satu ini terlebih dahulu. Tidak hanya untuk anak, tempat main golf ini juga bisa dimainkan oleh orang dewasa, lho!

Berikut beberapa rekomendasi tempatnya yang bisa Mommies datangi bersama si kecil!

1. Holeo Golf dan Museum

Mommies Daily sempat bertandang langsung ke tempat bermain golf yang satu ini. Mengusung konsep empat musim (summer, spring, fall, winter), Holeo Golf menghadirkan mini golf pertama dengan 18 lubang yang terbagi dalam empat musim tersebut. Permainannya golfnya bisa dinikmati oleh anak, bahkan dari usia 4 tahun.

Uniknya, dalam setiap lubang permainan selalu ada rintangan menarik yang membuat permainan golf jadi semakin menantang. Ditambah, ada Dessert Museum di lantai dua areanya. Ada tujuh ruangan yang bisa Mommies nikmati bersama anak-anak, mulai dari ruangan untuk menuliskan permohonan, ruang melukis, disco area, ruangan untuk foto Instagramable, hingga taman rahasia! Kalau mau lihat review lengkapnya, intip di social media Mommies Daily, ya!

Alamat: Jl. Cilamaya No.3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Telepon: 0812-9995-5055

Tiket masuk:
Weekdays: Rp80.000/orang (mini golf dan dessert museum)
Weekend: Rp90.000/orang (mini golf dan dessert museum)
All-Access: Rp129.000/orang (weekdays), Rp149.000/orang (weekend)
Unlimited All-Access: Rp179.000/orang (weekdays), Rp199.000/orang (weekend)

2. Kolepa

Dengan konsep serupa lapangan golf yang asli, Kolepa menghadirkan arena bermain outdoor yang nyaman dan asri. Dengan 18 holes, Kolepa menghadirkan kegiatan bermain golf yang bisa diramaikan sekeluarga.

Tidak hanya itu, ada coffee shoop yang bisa dinikmati oleh para Mommies sambil menunggu si kecil bermain. Area indoornya juga tidak kalah nyaman dan sering digunakan untuk banyak acara, mulai dari workshop hingga acara pernikahan. Wow!

Alamat: Jl. Jombang Raya No.44, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten
Telepon: 0815-2552-957

Tiket masuk:
Weekdays: Rp100.000/orang
Weekend/holiday: Rp150.000/orang

3. Senayan Golf Studio & Dining

Kalau mau bermain mini golf indoor, Mommies bisa coba ajak anak ke Senayan Golf Studio & Dining yang berasal dari Korea. Tempat ini menghadirkan virtual indoor golf yang unik. Seperti namanya, di tempat yang sama juga disediakan restoran yang menyajikan deretan makanan nikmat, dan juga makanan asal Korea.

Alamat: Senayan Park (Level UG, Jl. Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, DKI Jakarta
Telepon: 021-50813031

4. Jakarta Junior Golf Academy

Kalau yang satu ini bukan hanya bermain tapi benar-benar belajar bermain golf. Seperti namanya, ini adalah sekolah untuk belajar golf untuk anak-anak. Ada tiga program yang ditawarkan untuk anak, mulai dari Bears Program untuk usia 5-8 tahun, Lions Program untuk 8-12 tahun, dan Tigers Program yaitu undangan untuk anak yang sudah lebih mahir bermain golf.

Alamat: Imperial Klub Golf, Lippo Village, Jl. Pulau Golf No.2700, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang, Banten

Untuk biaya latihannya, Mommies bisa langsung kontak Jakarta Junior Golf Academy lewat media sosial mereka.

5. The Range – Damai Indah Golf PIK

Selain punya lapangan golf yang besar, tempat ini juga menyediakan mini golf dengan 18 hole syntetic turf system yang lebih santai. Olahraga ini jadi bisa dimainkan oleh umum dengan beragam rentang usia, termasuk anak-anak.

Mommies bersama si kecil bisa sama-sama berlomba memukul bola dengan tongkat golf dengan deretan perlengkapan yang lengkap dan sudah disediakan. Jadi, cukup bayar tiket masuk dan ambil barang-barang yang dibutuhkan.

Alamat: Jl. Marina Raya Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon: 021-5882355

Tiket masuk: Rp150.000/orang (unlimited sampai semua holes diselesaikan)

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Tempat Les Futsal untuk Anak dan Kisaran Biayanya

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan