banner-detik
PARENTING & KIDS

Cuaca Ekstrem, Ini Cara Tepat Lindungi Anak Menurut Pakar

author

Katharina Menge15 Feb 2023

Cuaca Ekstrem, Ini Cara Tepat Lindungi Anak Menurut Pakar

Di cuaca yang ekstrem anak-anak bisa dengan mudah terserang penyakit. Yuk, Mommies lindungi mereka dengan cara ini!

Cuaca ekstrem di awal tahun tidak hanya berbahaya untuk lingkungan tapi juga kesehatan, terutama bagi anak-anak.

Cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini sangat berdampak terhadap kesehatan, khususnya pada anak-anak dengan fisik yang lebih rentan. Hal ini disebabkan risiko imunitas anak menurun sementara terjadi peningkatan virus yang merebak.

Untuk melindungi anak pun Mommies jadi butuh usaha yang lebih keras. Tidak hanya memantau asupan makanan dan istirahat anak cukup, Mommies juga harus mulai menambah imunitas tubuh anak dengan memberikan asupan suplemen yang tepat.

BACA JUGA: Cuaca Panas, Ini Tips Pakai AC yang Tetap Hemat Listrik dan Antiboros

Pilih Suplemen dengan Kandungan Lengkap

Menurut dr. Attila Dewanti, Sp.A (K), dokter spesialis anak konsultan di RSIA Brawijaya Antasari, Jakarta, suplemen bisa membantu meningkatkan daya tubuh anak.

Hal ini disebabkan fisik anak jauh lebih sensitif terhadap virus dibandingkan orang dewasa, terutama di era kegiatan belajar mengajar secara offline yang kembali digelar yang kebetulan bertepatan dengan kondisi cuaca yang tengah ekstrem.

Namun, dr. Attila menekankan pentingnya memilih suplemen dengan komposisi lengkap dan hindari membeli bermacam-macam suplemen.

“Kita harus memilih suplemen yang lengkap. Ingat, anak-anak itu terkadang susah disuruh minum obat, jadi kita pilih satu tapi kandungannya sudah lengkap,” ujar dr. Attila. “Pilih yang bahan dasarnya alami karena lebih aman buat si kecil dan boleh diminum terus-menerus bila diperlukan,” tambahnya.

Kandungan Lengkap Egoji Syrup

Tahun lalu, Indonesia dihebohkan dengan penemuan ratusan kasus gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak. Penyebabnya terdapat kandungan kimia melebihi batas wajar di dalam obat sirup batuk yang dikonsumsi. Kabar tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi banyak keluarga Indonesia hingga akhirnya deretan obat sirup ditarik dari peredaran.

Beruntungnya, kini sudah ada beberapa suplemen sirup yang telah memperoleh izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk kembali dijual kepada publik. Berdasarkan surat nomor B-PW.02.04.4.43.01.23.09 yang disahkan pada 1 Januari 2023, BPOM telah memverifikasi Egoji Syrup sebagai salah satu suplemen sirup yang aman dikonsumsi.

Egoji Syrup adalah suplemen yang mengandung multivitamin yang bantu memelihara sistem imun anak. Suplemen ini bisa dikonsumsi anak ketika sakit, padat beraktivitas, rutin keluar rumah, serta proses pemulihan setelah masa penyembuhan.

Hadir dengan dua rasa, yaitu anggur dan apple berry, Egoji Syrup memiliki kandungan herbal yang lengkap, yang bermanfaat bagi tubuh dan aman dikonsumsi anak mulai usia dua tahun.

Di dalamnya juga terkandung ekstrak goji berry dan black elderberry sebagai antioksidan ganda untuk meningkatkan imunitas serta echinacea purpurea dan meniran yang menormalisasi respons imun.

Dilansir dari National Library of Medicine, goji berry punya banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari antioksidan, anti-inflamasi, antimikroba, penambah stimulasi kekebalan, anti-diabetes, antikanker, penambah prebiotik, dan juga efek anti-obesogenik yang bantu cegah anak dari obesitas.

Semua itu berkat kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, zat besi, zeaxanthin, selenium, kalium, seng, dan tembaga yang ada di dalam goji berry. Dipadukan dengan echinacea, meniran, dan black elderberry, Egoji Syrup adalah pilihan suplemen terlengkap untuk bantu jaga kesehatan anak di tengah cuaca ekstrem.

Egoji Syrup bisa didapatkan dengan mudah di toko obat atau di marketplace kesayangan Mommies, salah satunya di Shopee. Mommies bisa beli Egoji Syrup Anggur dan Egoji Syrup Appleberry 100 ml di sini!

BACA JUGA: Waspada Banjir di Musim Hujan, Siapkan 9 Hal Ini

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan