banner-detik
EDUCATION

SD Avicenna: Mencetak Siswa yang Layak Jadi Pemimpin Masa Depan

author

Katharina Menge09 Feb 2023

SD Avicenna: Mencetak Siswa yang Layak Jadi Pemimpin Masa Depan

Kalau Mommies ingin si kecil tumbuh jadi pemimpin yang berkualitas di masa depan, SD Avicenna Jagakarsa adalah pilihan sekolah yang tepat.

SD Avicenna Jagakarsa adalah Leadership School yang mengimplementasikan Kurikulum terbaik dalam pembelajaran maupun program sekolah yang diterapkan untuk membantu pembentukan karakter para siswa.

Mommies Daily pun berkesempatan untuk melihat sedikit kelebihan sekolah yang memiliki tiga cabang di Jakarta, Depok dan Tangerang Selatan ini. Yuk, intip lebih jelasnya di bawah!

BACA JUGA: 23 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Sekolah Dasar

Punya Tiga Pondasi Utama

Untuk mencapai tujuan pendidikan, yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa, maka proses belajarnya dirangkum dalam tiga pondasi utama, yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Dari sisi Akademik, sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa untuk mendukung potensi tertinggi mereka. Sedangkan dalam Kepemimpinan, sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan, termasuk 7 Habits, diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Terakhir, untuk pondasi Budaya dimana, sekolah bertanggungjawab atas pendidikan siswa lewat penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan atau target dalam setiap aktivitas siswa, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan.

sd avicenna

Terapkan Kurikulum Merdeka Mandiri Berbagi

SD Avicenna Jagakarsa mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Mandiri Berbagi bersamaan dengan 7 Habits dalam proses pembelajaran hingga program sekolahnya. Tujuannya tentu saja untuk membantu pembentukan karakter para siswa.

Semuanya kegiatannya berbasis pada pendidikan multikultural yang fokus pada pembiasaan dan penanaman karakter kepemimpinan, sikap peduli lingkungan sosial, serta toleransi antar suku, agama, dan keragaman budaya.

SD Avicenna juga fokus pada karakter masing-masing anak. Proses pembelanjarannya dibedakan untuk mengakomodir perbedaan karakteristik dan kebutuhan para siswa. Sekolah juga menyediakan layanan langsung dari Psikolog untuk siswa, orang tua, dan tenaga pendidik.

Punya Banyak Kelebihan

Ada sederet kelebihan yang dimiliki SD Avicenna dan membuat sekolah ini jadi lebih unggul. Mulai dari lingkungan sekolah yang asri, bersih, dan nyaman untuk belajar dengan menerapkan Leadership Environment, adanya Student Lighthouse Team sebagai duta kepemimpinan, dan juga tenaga pendidik profesional dalam bidang akademik dan pedagogik yang selalu dipantau lewat rapor kinerja.

Seperti sudah disebutkan di atas, ada juga psikolog khusus untuk memantau tumbuh kembang para siswa sekolah ini. Lalu ada juga asuransi kesehatan yang melindungi tiap siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah ini.

Fasilitas SD Avicenna pun lengkap dan bisa membantu pemenuhan kebutuhan belajar anak. Mulai dari laboratorium sains, laboratorium komputer, ruang seni musik, UKS, perpustakaan, ruang konsultasi psikolog, lapangan olahraga, kantin, hall, playground, dan CCTV.

Sekolah Avicenna Jagakarsa

Alamat: Jl. M Kahfi II No.66, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12610, DKI Jakarta.
Telepon: (021) 78884887, (021) 78884942, 08111297881

Biaya masuk:
Uang Pangkal: 31.000.000 – 33.000.000
SPP: 2.000.000

BACA JUGA: Biaya Masuk SD di Jakarta Selatan Tahun Ajaran 2023/2024, Mulai dari 7 Juta Rupiah!

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan