banner-detik
LIFESTYLE

5 Fakta Song Joong Ki Yang Sebentar Lagi Akan Jadi Ayah

author

dewdew02 Feb 2023

5 Fakta Song Joong Ki Yang Sebentar Lagi Akan Jadi Ayah

Calon ayah yang lagi hangat dibicarakan ini ternyata pernah jadi atlet. Bahkan pernah dijuluki Song Song Sibling. Dengan siapa? Cek fakta Song Joong Ki.

Tenang-tenang. Artikel kali ini nggak akan membahas seputar istri baru Song Joong Ki, apalagi membanding-bandingkannya dengan sang mantan, alias Song Hye Kyo. Biarkanlah mereka move on dengan cara mereka masing-masing, ya, yeorobun. Kali ini kita bahas fakta-fakta soal Joong Ki yang mungkin saja mommies belum tahu. Seperti salah satunya, sebelum Song Song Couple lahir, sudah ada Song Song Sibling terlebih dahulu. Dengan siapa? Baca terus di bawah ini, ya. 

Pernah jadi atlet skater

Selama sekitar 10 tahun, di masa sekolahnya, Joong Ki adalah atlet skater spesialis lintasan pendek. Calon ayah ini bahkan pernah memenangkan medali di Festival Olahraga Nasional, Korea Selatan. Sayang cedera pergelangan kaki saat dia duduk di jenjang SMP, membuatnya nggak bisa meneruskan cita-citanya. Yaudah, mungkin udah jalannya, karena ternyata lebih sukses jadi aktor. Hahaha… 

Song Joong Ki lulusan Sungkyunkwan University

Sungkyunkwan University ini merupakan salah satu universitas bergengsi di Korea Selatan. Kalau mommies nonton drakor Sungkyunkwan Scandal, nah, ini membahas universitas yang sama. Berarti sudah ratusan tahun universitas ini berdiri. Joong Ki sendiri merupakan mahasiswa universitas tersebut, jurusan Business Administration dan lulus tahun 2005. Saat ujian masuk universitas, poin SJK 380. Poin tertinggi adalah 400. Selain berotak cemerlang, mahasiswa Sungkyunkwan University harus aktif di berbagai kegiatan seperti olahraga. Peringkat Sungkyunkwan University di dunia adalah nomor 88 menurut QS World 2021 dan nomor 14 menurut THE Asia. Udah ganteng, pintar pula bun…

Baca juga: Tips Membesarkan Anak Perempuan dari Selebriti dan Tokoh Dunia

Bikin buku tentang perawatan kulit wajah

Bersama-sama dengan seorang beauty editor Hwang Min Young, Song Joong Ki menyusun buku berjudul Beautiful Skin Project For Men pada tahun 2010. Selain foto-foto eksklusif Song Joong Ki, dalam buku tersebut juga terdapat tips-tips menjaga kesehatan kulit khusu pria. Konon kabarnya, saat baru dirilis, buku Joong Ki langsung melesat cepat menjadi salah satu buku terlaris sejak terbit. Kayaknya ini, sih, bukan cuma pria yang beli. Wanita juga banyak.

Song Song Sibling di Running Man

Jauh sebelum kemunculan Song Song Couple kelahiran Descendant of The Sun, Song Joong Ki dan Song Ji Hyo (aktris Korea Selatan) juga pernah dijuluki Song Song Sibling, saking dekatnya mereka berdua seperti kakak adik, ketika mereka merupakan member tetap di Variety Show Running Man. Namun sebutan tersebut kalah pamor dengan ketenaran Monday Couple untuk Song Ji Hyo dan Kang Gary di variety show yang sama. 

Song Joong Ki, ktor dengan bayaran tertinggi

Meski sedikit terlambat memasuki dunia akting, peran-peran Joong Ki di drama Sungkyunkwan Scandal (2010), Innocent Man (2012), A Werewolf Boy (2012), Descendants of the Sun (2016) dan Vincenzo (2021) nggak kaleng-kaleng dan namanya jadi jaminan laris. South China Morning Post memperkirakan bayaran untuk Song Joong Ki lebiha dari 200 juta won, yaitu sekitar Rp 2,1 milliar per episode Vincenzo. 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan