banner-detik
DAD'S CORNER

Halo Ayah, Ini 10 Hal Yang Diinginkan Istri Saat Curhat

author

dewdew29 Jan 2023

Halo Ayah, Ini 10 Hal Yang Diinginkan Istri Saat Curhat

Sudah ada 10 masukan, nih, dari para istri, apa saja yang diinginkan saat istri curhat. Jangan sampai salah lagi, ya, hai para ayah.

Ayah-ayah suka curhat. Kalau istrinya curhat, mereka suka nggak paham harus bereaksi bagaimana. Serba salah. Ditanggapin salah, apalagi diam. Lebih salah lagi. Lalu harus bagaimana, dong? Nah, kali ini kita sudah nanya 10 mommies supaya para ayah nggak salah langkah lagi. Saat istri curhat, reaksi inilah yang sebenarnya mereka inginkan. 

Ditanggapi serius. Mau nggak masuk akal sekalipun, ditanggapi dengan penuh perhatian. Jangan malah diketawain.
Shinta

Terutama kalau lagi curhat karena sedih, kesal, atau hanya sekadar bete sama kondisi. Tolong didengarkan, terus dipeluk, atau dipegang tangannya. Kasih pendapat kalau diminta saja. 
Nadhira

Konsen mendengarkan. Jangan disambi megang handphone. Apalagi mata tertuju ke layar.
Galuh

Peluk. Apalagi kalau curhat lagi kesal sama sesuatu. Terus kalau bisa, sih, abis itu diajak jalan. Ke mall kek, liburan kek. Hahahaha…
Astri

Diiyain saja dulu ocehan istri. Baru kalau nanti kita sudah selesai ngomong, boleh kasih info atau POV yang berbeda. 
Reti

Fokus dengarkan curhatan istri. Nggak disambi kerja, main handphone. Lalu boleh kasih feedback yang appropriate. Validasi perasaan istri juga boleh bangett.
Rahma

Kalau mau kasih reaksi yang semangat. Jangan pura-pura dengerin tapi reaksinya anyep kayak sayur yang udah malem. 
Santi

Nggak main potong curhat istri. Apalagi sambil meremehkan hal yang sedang dicurhatin. Meski memang buat ayah ini masalah sepele banget.
Andung

Dengarkan dan dukung dulu, meski mungkin ada salahnya istri di dalam masalah yang dia curhatin. Berikan pandangan lain kalau kesalnya sudah reda. Jangan belain orang lain kalau istrinya lagi curhat.
Resa

Nggak judging. Nggak meremehkan. Nggak ngetawain. Nggak dingin tanggepannya. Sekadar belaian di tangan, usapan di punggung, atau dipeluk sudah bikin kita merasa diperhatikan.
Anisa

Bagaimana para ayah? Sudah jelas, kan? Intinya, sih, kalau dari semua masukan, paling penting untuk nggak nyambi sama hal lain ketika istrinya curhat. Handphone bisa ditaruh dulu, pasang kuping, siapkan mata yang teduh, niscaya ayah nggak bakal serba salah lagi ;)

Baca juga: Rekomendasi Sepatu Sandal Bapak-Bapak Biar Ke Mal Nggak Sandal Jepitan

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan