banner-detik
ETC

Cupang di Leher Bisa Picu Stroke hingga Kematian, Ini Kata Penelitian!

author

Dhevita Wulandari30 Jan 2023

Cupang di Leher Bisa Picu Stroke hingga Kematian, Ini Kata Penelitian!

Terasa nikmat, tapi tahukah Mommies bahwa cupang di leher bisa menyebabkan stroke hingga mengakibatkan kematian? Ini faktanya berdasarkan penelitian.

Keintiman seperti berciuman dan meninggalkan cupang di leher sering dianggap remeh. Sebelum melakukannya lagi, Mommies harus tahu ternyata gerakan atau isapan pada leher pasangan bisa memicu stroke atau bahkan bisa menyebabkan kematian.

Seorang pemuda dari Meksiko dilaporkan terkena serangan stroke dan meninggal karena cupang. Awalnya, pemuda itu makan malam bersama keluarganya, lalu dia dan pasangannya keluar dan saling mencium leher. Tak lama kemudian, pria tersebut mengalami kejang.

Menurut penjelasan medis, isapan cupang diyakini menyebabkan darah menggumpal yang akan mengalir ke otak pria tersebut. Itulah yang membuatnya terkena serangan stroke.

Seorang ahli saraf stroke Dr. Max Gomez mengatakan bahwa cupang memang bisa membunuh seseorang, meskipun hal itu jarang terjadi. Cupang dapat membuat kerusakan pada arteri karotis dari tekanan langsung yang terjadi dalam waktu yang lama.

Mengutip dari CBS News, Dr. Mitcheel Elkind menjelaskan, “Cupang adalah bentuk memar. Itu adalah luka di permukaan kulit.”

Ada laporan di jurnal medis tentang trauma yang relatif kecil di leher. Untuk mengetahui detailnya, Mommies bica baca di sini.

BACA JUGA: Bosan Berhubungan Seks Gitu-gitu Aja? Coba Variasikan dengan Cara Ini

Cover: Photo by Leah Kelley on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan